x

Sudah 80 Persen! Begini Penampakan Training Center Anyar Milik Persija Jakarta

Sabtu, 23 Juli 2022 16:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah update penampakan tempat Training Center (TC) milik salah satu klub Liga 1, Persija Jakarta, yang sudah mencapai 80 persen.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah update penampakan tempat Training Center (TC) milik salah satu klub Liga 1 , Persija Jakarta, yang sudah mencapai 80 persen.

Sebagaimana diketahui Persija Jakarta sedang menjalankan proyek besar lanjutan dengan membangun Training Center(TC) di Sawangan, Depok, Jawa Barat, dengan nama Persija Camp.

Baca Juga

Pembangunan Training Center (TC) bernama Persija Camp ini sejatinya sudah menjadi program yang telah lama dirancang oleh klub Macan Kemayoran.

Namun, program besar tersebut harus terhenti karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia, tetapi pada April lalu proyek itu telah kembali dieksekusi.

Mohamad Prapanca, Presiden Persija, mengatakan bahwa manajemen Macan Kemayoran akan mulai menjalankan beberapa rencana besar yang sempat tertunda.

Baca Juga

"Jadi program-program yang tertunda di 2020 dan 2021 akan kita jalankan di tahun ini," ungkap Prapanca ketika ditemui di Jakarta dalam tayangan di kana Youtube Persija Jakarta.

Fasilitas yang tersedia di TC Persija Jakarta antara lain lapangan indoor, pusat kebugaraan (gym), dan kolam renang.

Nantinya lapangan indoor milik klub tersebut akan memiliki rumput sintetis. Selain itu juga akan ada lockers room, musala, dan ruang klinik dalam satu bangunan tersebut.

Baca Juga

Tujuan dibangunnya Persija Camp tersebut untuk meningkatkan kualitas pemain. Baik untuk tim senior, ataupun pemain akademi Persija juga bisa memakai tempat tersebut.

Ditambah, nantinya Persija menambah komposisi pelatih dalam tim kepelatihan, serta dilengkapi dengan asisten pelatih khusus dari Thomas Doll hingga pemantau gizi pemain.


1. Progress Pembangunan TC Persija Sudah 80 Persen

Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

Melansir dari akun Youtube Persija Jakarta, terdapat beberapa ruangan yang ada di dalam pembangunan TC Persija Jakarta.

Terdapat ruangan yang akan digunakan sebagai kantor bagi manajemen Persija, maupun staf pelatih untuk membahas program latihan yang dijalani oleh para pemain.

Baca Juga

Kedua, dalam TC milik Macan Kemayoran, juga terdapat ruangan klinik medis yang digunakan untuk program fisioterapis para pemain yang mengalami cedera dan klinik.

Ruangan tersebut masih dalam proses pengerjaan. Pondasi dan bangunan sudah didirikan, tetapi temboknya masih perlu dihaluskan serta dirapihkan.

Setelah itu, masih ada locker room yang digunakan untuk menaruh barang para pemain ketika mereka sedang melakukan latihan di Persija Camp, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga

Bangunan tersebut juga dilengkapi dengan adanya musala dan kamar mandi. Selain itu, proses pengerjaan bangunan yang sudah selesai adalah lapangan Indoor.

Dalam lapangan Indoor itu juga terdapat beberapa karung yang berisi karet, gunanya adalah untuk mengempukkan lapangan. Hal tersebut digunakan agar ketika pemain terjatuh, mereka terhindar dari cedera.

Dalam bangunan, lapangan indoor tersebut juga masih harus dilengkapi dengan pemasangan lampu untuk penerangan.

Baca Juga

Sedangkan proyek tersebut juga tidak terlepas dari adanya kendala dalam melakukan pengerjaan untuk membangun TC tim terbesar asal Jakarta itu.

“Untuk pembangunan luar bangunan, kendalanya mungkin dari alam, karena kalua kena hujan kita tidak bisa meneruskan untuk melakukan proses pembangunan,” ungkap Solahudin, Leader Project (Mandor), dikutip dari Youtube Persija Jakarta.


2. Ondrej Kudela Raih Gaji Lebih Besar di Persija

Bek asing anyar Persija, Ondrej Kudela.

Bek asing anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela dikabarkan menerima gaji lebih besar di klub Liga 1, Persija Jakarta ketimbang masih bermain di tim lamanya, Sabtu (23/07/22).

Ondrej Kudela memang menjadi rekrutan pertama Persija Jakarta kala itu. Bek Timnas Republik Ceko ini diharapkan menjadi tembok tangguh dalam mengawal pertahanan tim Macan Kemayoran.

Memiliki latar belakang pemain Eropa dan juga bertitel pemain Timnas Ceko, tentu keputusan Kudela menerima pinangan Persija Jakarta menjadi tanda tanya besar.

Baca Selengkapnya: Ondrej Kudela Raih Gaji Lebih Besar di Persija

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Mohamad Prapanca

Berita Terkini