x

Blak-blakan! Christophe Galtier Tak Bisa Jamin Neymar Bakal Bertahan di PSG

Minggu, 24 Juli 2022 16:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier memberikan komentar mengejutkan terkait masa depan Neymar di Parc des Princes.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier memberikan komentar mengejutkan terkait masa depan Neymar di Parc des Princes.

Pria berusia 55 tahun tersebut blak-blakan tak menjamin Neymar bisa bertahan di PSG. Spekulasi kepergian Neymar pun memanas.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Neymar bersama Les Parisiens memang terus diungkit-ungkit. Muncul gosip jika ia masuk dalam agenda bersih-bersih klub.

Diketahui jika PSG telah memulai proyek baru dengan melakukan perombakan di beberapa posisi. Yang pertama adalah Direktur Olahraga yang kini resmi dijabat oleh Luis Campos. Eks AS Monaco itu ditunjuk untuk menggantikan Leonardo.

Setali tiga uang dengan Leonardo, Mauricio Pochettino juga telah resmi menanggalkan posisinya sebagai pelatih Les Parisiens.

Baca Juga

Pochettino dilengserkan oleh nakhoda Nice, Christophe Galtier. Tak hanya bongkar pasang kursi managemen dan pelatih, PSG juga siap merevolusi skuatnya.

Sejumlah pemain yang dianggap minim kontribusi bakal didepak dalam waktu dekat. Apesnya bagi Neymar, namanya dilaporkan masuk dalam daftar.

Isu sempat mereda setelah Galtier ingin mempertahankan Neymar saat memulai sesi konferensi pers beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Entah ada angin apa, Galtier seolah membatalkan ucapannya. Pelatih asal Prancis tersebut kini malah tak menjamin Neymar tetap jadi bagian dari skuatnya.

Spekulasi kepergian Neymar dari Parc des Princes markas Les Parisiens di bursa transfer musim panas ini pun kembali bergejolak.


1. Tak Jamin Neymar Bakal Bertahan

Neymar melawan AS Saint-Etienne

Ungkapan Galtier tersebut ia sampaikan setelah pertandingan pramusim PSG kontra klub Jepang Urawa Reds.

Dalam sesi wawancara, Galtier blak-blakan tak bisa menjamin Neymar bakal bertahan di Parc des Princes markas PSG.

Baca Juga

Hal tersebut membuat masa depan Neymar menggantung. Isu penjualannya dalam jendela transfer musim panas ini pun kembali bergejolak.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam waktu dekat, ketika bursa transfer berakhir, saya tidak tahu," ujarnya via RMC Sports.

"Dikatakan dia akan pergi, dikatakan bahwa dia akan bertahan,"

Baca Juga

"Saya belum berbicara dengannya tentang masalah ini dan karena itu saya tidak tahu apa yang akan terjadi," tandasnya.

Terlepas dari ucapan Galtier, isu penjualan Neymar memang kadung jadi bola panas. Selain bintang Brasil itu tak masuk proyek klub ia juga diminta minggat oleh Kylian Mbappe.

Mbappe merasa Neymar melakukan tindakan insipliner yang mengganggu keharmonisan ruang ganti. Diyakini, meski Mbappe punya kuasa penuh namun Neymar akan sulit keluar dari Parc des Princes. Pasalnya, sejumlah klub mapan kesulitan menembusnya.

Baca Juga

Besaran gajinya yang kelewat mahal juga membuat pelamar Neymar berfikir dua kali untuk membawa eks Santos tersebut.

Ditambah lagi, Paris Saint-Germain dilaporkan harus menggelontorkan dana tak sedikit sebagai biaya kompensasi kepergian Neymar.


2. Pelatih Baru PSG Sesumbar Timnya Bisa Menangkan Liga Champions Musim Depan

Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

Christophe Galtier buka suara mengenai kans raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germaint (PSG), dalam memenangi Liga Champions musim depan.

Dilansir dari Get French Football News, pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG), Christope Galtier, diwawancarai mengenai berbagai hal. Sang pelatih ditanyai apakah sudah diberi target menjuarai Liga Champions.

“Tidak. Tidak semua orang akan percaya padaku, tetapi itulah kenyataannya. Setelah Anda berada di PSG, Anda selalu memiliki kewajiban untuk mencapai hasil. Saya sangat ambisius dan, dengan kerendahan hati, saya datang ke Paris untuk menang,” jawab Galtier.

“Ada tiga gelar nasional, kami harus memenangkannya. Anda harus memecahkan rekor, dan, dengan kerendahan hati, saya akan jujur: saya datang ke Paris untuk memenangkan segalanya.”

Baca Juga
Bursa TransferNeymarParis Saint-GermainPiala Liga PrancisLiga PrancisBerita Liga PrancisBerita Bursa TransferChristophe Galtier

Berita Terkini