x

Resmi Di-launching, Pagar Pembatas Tribun Utara Stadion JIS Sudah Roboh

Minggu, 24 Juli 2022 20:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Jakarta International Stadium (JIS) telah resmi dilaunching, Minggu (24/07/22), tetapi di hari launchingnya ini pagar pembatas stadion JIS justru roboh.

INDOSPORT.COM - Jakarta International Stadium (JIS) telah resmi di-launching, Minggu (24/07/22). Sayang di hari launching-nya ini pagar pembatas stadion JIS justru roboh.

Pagar besi pembatas yang roboh terdapat di sisi tribun utara. Dari pantauan INDOSPORT di lokasi sisi tribun Utara ditempati oleh suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Baca Juga

Pagar tersebut roboh saat The Jakmania menyaksikan hiburan musik dari Dewa 19, Kotak hingga Setia Band sebelum laga uji coba Persija Jakarta melawan Chonburi FC.

The Jakmania memang sudah memadati area tribun utara. Saat mereka sedang menyaksikan acara musik tiba-tiba pagar pembatas roboh.

Usai robohnya besi pembatas langsung petugas konstruksi bersama Satpol PP membersihkan robohan besi tersebut.

Baca Juga

Di acara launching Jakarta International Stadium (JIS) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan Stadion JIS untuk Jakmania.

"Saya serahkan stadion ini ke The Jakmania, ke Warga Jakarta," ucap Anies Baswedan.

Baca Juga

Anies meminta The Jakmania untuk menjaga stadion JIS. Sebab bagi Anies Stadion JIS bisa menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta dan Indonesia.

"Jaga stadion ini sebaiknya-baiknya. Ini adalah rumah kIta ini adalah tempat yang mempersatukan kita," pungkas Anies.


1. Persija Jakarta Undang Chonburi

Baru di-launching, pagar pembatas tribun utara stadion JIS sudah roboh.

Persija Jakarta tengah melakoni laga persahabatan melawan tim kuat asal Thailand, Chonburi FC. Pertandingan digelar pada sekitar pukul 18.15 WIB tadi.

Laga Persija melawan Chonburi FC ini bukan sekadar laga persahabatan biasa, melainkan juga sebagai peluncuran resmi Jakarta International Stadium (JIS) sebagai stadion berstandar FIFA di Indonesia.

Baca Juga

Sementara tim tamu, Chonburi FC turut merasa senang karena dapat menjajal stadion terbaik di Indonesia ini.

Sekadar informasi, Persija Jakarta dikabarkan akan menurunkan skuad mudanya di pertandingan persahabatan ini.

Namun, kabar baiknya Persija Jakarta juga akan diperkuat salah satu pemain anyarnya, yakni Abdulla Yusuf Helal. Abdulla Yusuf Helal merupakan pemain yang didatangkan Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- mendatangkan Abdulla Yusuf Helal langsung dari klub divisi satu Republik Ceko, Slavia Praha.

Abdulla Yusuf Helal menjadi satu dari empat pemain asing yang didatangkan Persija pada musim ini. Sebelumnya, Persija juga sudah mendatangkan pemain dari Eropa lainnya.

Baca Juga

Ketiga pemain tersebut adalah Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens. Uniknya, seperti Helal, dua pemain yang didatangkan klub Liga 1 Indonesia, Persija sebelumnya yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik juga merupakan mantan pemain Slavia Praha.


2. Persija Jakarta vs Chonburi FC: Riko Gemilang, Banjir Gol!

Lapangan di Jakarta International Stadium (JIS) berukuran 105 x 68 meter dengan permukaan lapangan menggunakan rumput hibrida.

Berikut ini hasil pertandingan antara Persija Jakarta kontra Chonburi FC sekaligus dalam rangka Grand Launching Jakarta International Stadion (JIS).

Sebelum dimulainya laga tersebut, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta melakukan kick-off bersama legenda Indonesia, Bambang Pamungkas.

Pada pertandingan kali ini, pasukan Ferdiansyah memiliki kesempatan yang sangat spesial karena bakal melawan salah satu tim kuat asal Thailand, Chonburi FC.

Tapi, skuad Macan Kemayoran tidak akan membawa beberapa pemain seniornya, mengingat malam kemarin mereka baru saja melawan Bali United di laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Sejak awal pertandingan, Persija Jakarta langsung mencoba untuk memberikan tekanan kepada tim tamu.

Baca Selengkapnya: Hasil Pertandingan Grand Launching JIS Persija Jakarta vs Chonburi FC: Riko Gemilang, Banjir Gol!

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaJakarta International Stadium (JIS)

Berita Terkini