x

Cari Pengganti Frenkie de Jong, Manchester United Ancang-Ancang Siap 'Hajar' Tielemans

Senin, 25 Juli 2022 08:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Tak kunjung dapatkan Frenkie de Jong, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengalihkan mata mereka pada Youri Tielemans turut yang diincar Arsenal.

Seperti yang diketahui, Manchester United sejatinya menargetkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, sebagai incaran utama pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan fix sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Manchester United dan Barcelona diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,34 miliar.

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Juga

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp287,5 miliar kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Manchester United ingin segera move on dari Frenkie de Jong dan memilih bergabung dengan Arsenal untuk perburuan gelandang Leicester City, Youri Tielemans.


1. Tielemans Berkualitas dan Jelas Jauh Lebih Murah

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Manchester United masih tertarik pada gelandang Leicester City, Youri Tielemans pada musim panas ini. Gelandang asal Belgia ini akan menjadi pengganti alternatif dari Frenkie de Jong.

Oleh sebab saga transfer Frenkie de Jong tak kunjung rampung, tak heran jika Manchester United memalingkan matanya ke pemain lain.

Baca Juga

Raksasa Inggris itu bisa menggunakan Tielemans untuk mengisi pos tengah yang seharusnya diisi oleh Frenkie de Jong. Di sisi lain, pemain Leicester itu juga memasukin tahun terakhirnya berseragam The Foxes.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan GiveMeSport, jurnalis sepak bola Italia, Fabrizio Romano, mengkonfirmasi bahwa mantan pemain AS Monaco itu masih menjadi target potensial untuk United bersama Ruben Neves dari Wolves.

Fabrizio Romano berpendapat bahwa hal itu telah dibahas karena sang pemain juga telah ditawarkan ke Manchester United, tetapi ini bukan hanya hal yang dekat atau bakal terwujud dalam waktu dekat . Begitu pula pemain lain yang bisa mengisi posisi itu.

Baca Juga

Romano berpikir Manchester United akan terus mencoba mewujudkan transfer Frenkie de Jong sejak bulan Juli.

Fokus utama Man United memanglah Frenkie de Jong. Di sisi lain, Tielemans adalah opsi pemain yang masih muda dan memiliki kualitas serta kenyang pengalaman di kancah Liga Inggris.

Pria berusia 25 tahun itu dilaporkan bisa diboyong dengan harga 25 juta euro atau sekitar 382,4 miliar rupiah saja. Sudah jelas harganya lebih murah daripada Frenkie de Jong.

Baca Juga

Tielemans sudah melakoni 158 pertandingan bersama Leicester City dan sukses mencetak 24 gol dan menorehkan 24 assist di seluruh ajang.

Musim lalu, gelandang Belgia itu mencetak enam gol dan memberikan empat assist dalam 32 penampilannya. Bahkan WhoScored memberikan nilai 6,9 untuk penampilannya itu.


2. Antony Segera Mendarat ke Old Trafford

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United semakin dekat mendatangkan Antony dari Ajax Asmterdam, usai perwakilan sang pemain tiba di Inggris.

Sebelumnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga wajah baru pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebut saja Tyrell Malacia yang diborong dari klub Liga Belanda, Feyenoord, dengan harga ekonomis sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar 269 miliar rupiah.

Kehadiran eks pemain Feyenoord itu bakal memberikan persaingan yang lebih ketat kepada bek kiri Manchester United lainnya, Luke Shaw dan Alex Telles.

Nama kedua adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain bisa memberi persaingan bagi Bruno Fernandes yang nyaris tak tergantikan sejak kedatangannya.


Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Kejutan! Perwakilan Antony Sudah Tiba di Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedYouri TielemansFrenkie de Jong

Berita Terkini