x

Marcus Rashford: Manchester United Jadi Asyik Sejak Dilatih Erik ten Hag!

Senin, 25 Juli 2022 14:12 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Era Manchester United bersama Erik ten Hag sudah dimulai, Marcus Rashford pun mengatakan bahwa ia menikmati era kepemimpinan Ten Hag.

INDOSPORT.COM – Era Manchester United bersama Erik ten Hag sudah dimulai, Marcus Rashford pun mengatakan bahwa ia menikmati era kepemimpinan Ten Hag di klub Liga Inggris (Premier League) itu.

Erik ten Hag resmi menakhodai Manchester United pada musim panas ini. Mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut memikul beban berat untuk mengembalikan nama Setan Merah.

Baca Juga

Semenjak ditinggal pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson, Manchester United kerap kesulitan dalam mempertahankan persaingan mereka di papan atas Liga Inggris.

Kedatangannya ke Old Trafford tentu memberika harapan bagi para fans Manchester United. Ten Hag berharap mampu mengubah mentalitas para pemain Manchester United kala bertanding.

Para fans juga berharap agar Ten Hag mampu memberikan penampilan yang penuh inisiatif dan mengambil kendali permainan, bukan lagi tim yang mengandalkan serangan balik.

Baca Juga

Sejauh ini, kepemimpinan Ten Hag cukup membuahkan hasil yang gemilang. Dalam laga pramusim mereka, Manchester United selalu meraih hasil positif, yakni tiga kemenangan dan sekali imbang.

Dilansir dari Sky Sports, Marcus Rashford pun mengungkapkan apa yang ia rasakan kala di bawah kepemimpinan Ten Hag.

Rashford mengatakan bahwa ten Hag ingin tim bermain positif. Selain itu, ia juga menuntut para penyerang untuk terus aktif bergerak dan memberikan tekanan.

Baca Juga

“Dia hanya ingin kami bermain positif. Dia ingin kami melakukan seagalanya dengan cara positif, jadi buat kami itu berarti banyak tusukan, banyak pertukaran posisi, mencoba terhubung satu sama lain dengan bola,” ujar Rashford.

“Ini menyenangkan, kami menikmatinya. Jadi semoga kami bisa memulai dengan baik dan tampil dengan cara seperti ini saat musim dimulai,” tambah Rashford.


1. Tekad Marcus Rashford

Marcus Rashford,dipertandingan semalam melawan RB Leipzig

Marcus Rashford ingin menyambut musim kompetisi 2022/2023 dengan lebih siap. Ia bertekad tak ingin mengulangi tahun yang buruk seperti musim lalu.

Rashford musim lalu memang harus puas kehilangan posisi utamanya di Manchester United. Operasi bahu yang dijalaninya pada musim panas membuatnya absen hingga pertengahan Oktober.

Baca Juga

Semenjak saat itu, Marcus Rashford pun mengalami kesulitan dalam mengembalikan dirinya kepada performa terbaiknya selama ini.

Penyerang 24 tahun itu bermain 25 kali di Liga Inggris (Premier League) dengan hanya 13 kali menjadi starter.

Pemain lulusan akademi Manchester United tersebut hanya mampu membuat 4 gol dan 2 assist dari total penampilannya di liga.

Baca Juga

Performa buruk tersebut membuat Rashford penuh cemas kala mempertanyakan masa depannya. Namun, manajer Setan Merah, Erik ten Hag, siap memberikan kesempatan untuk siapa pun dan Rashford berusaha kembali bangkit.

Setelah memiliki waktu persiapan yang cukup pada musim panas ini dan bisa mengikuti tur pramusim secara penuh, Rashford merasa dalam kondisi siap tempur.

“Saya rasa normal ketika kami tak tampil sebagaimana mestinya lalu dikritik. Itu adalah hal standar di permainan ini,” ujar Rashford.

Baca Juga

“Saya sudah selalu bilang bahwa saya adalah kritikus terkeras untuk diri saya sendiri dan saya tahu ketika saya tak menampilkan permainan terbaik serta kapan saya mesti lebih baik lagi.”

“Pastinya musim lalu adalah masa untuk saya merenung. Saya punya waktu libur di musim panas dan pramusim yang panjang, jadi saya merasa jauh lebih siap musim ini,” tambah pemain 24 tahun itu.


2. Manchester United Incar Pemain RB Salzburg

Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

Meski percaya masih akan bisa diperkuat Cristiano Ronaldo pada musim 2022/2023 mendatang namun raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tetap punya rencana cadangan apabila kemungkinan terburuk jadi nyata.

Kini mereka siap untuk mendatangkan salah satu striker muda paling berbakat di Eropa dalam diri Benjamin Sesko pada bursa transfer musim panas kali ini.

Info soal ketertarikan United pada Sesko dibocorkan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, pada Senin (25/07/22) ini.

Memang belum ada tawaran konkret yang dilayangkan ke alamat Red Bull Salzburg selaku klub pemilik sang wonderkid 19 tahun namun pergerakan bisa terjadi kapan saja.

Manchester United sepertinya tidak bisa berlama-lama dalam menimbang opsi sebelum mengirim proposal resmi untuk Benjamin Sesko karena mereka tidak sendirian.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Antisipasi Ronaldo Pergi, Man United Serius Dekati 'Monster' dari Slovenia Ini

Manchester UnitedLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini