x

Suporter Ricuh di Yogyakarta, Bos Besar Ancam Tinggalkan Persis Solo

Selasa, 26 Juli 2022 08:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga 1, Persis Solo tengah diterpa kabar tak sedap terkait kericuhan suporternya di Yogyakarta pada Senin (25/07/22).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persis Solo tengah diterpa kabar tak sedap terkait kericuhan suporternya di Yogyakarta pada Senin (25/07/22).

Menanggapi hal tersebut, Kevin Nugroho yang merupakan pemegang saham terbesar kedua Persis Solo setelah Kaesang Pangarep mengaku kecewa dan mengancam meninggalkan Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika kelompok suporter beratribut Persis Solo terlibat kericuhan di Yogyakarta pada Senin (25/07/22).

Dalam rekaman video yang beredar di sosial media, kericuhan pecah di beberapa titik. Antara lain Jalan Gejayan dan kawasan Jombor, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Tampak sekelompok suporter tersebut berlari-lari di jalan raya dan melakukan pengejaran hingga ke gang yang ada di sekitar jalan raya.

Baca Juga

Insiden tersebut rupanya memantik reaksi keras dari salah satu petinggi Laskar Sambernyawa Kevin Nugroho.

Melalui akun twitternya, @knugroho33 mengunggah foto-foto suporter beratribut Persis Solo yang terlibat kericuhan di Yogyakarta.

Pemegang saham terbesar kedua Persis Solo setelah Kaesang Pangarep tersebut tak kuasa menahan kekecewaannya. Ia bahkan mengancam bakal meninggalkan Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

"Kelakuan mu ojo ngisin2i tim kebangaan mu (Tindakanmu jangan sampai membuat malu tim kebanggaanmu)," cuit Kevin.

"Baliko lewat Jogja meneh PERSIS tak tinggal (Kembali lewat Jogja lagi, Persis saya tinggal)," ancamnya.


1. Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Ribuan suporter Persis Solo baik Pasoepati maupun Surakartans mulai memadati kawasan Stadion Maguwoharjo.

Terpisah, pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta angkat bicara terkait kericuhan dua kelompok suporter di Yogyakarta pada Senin (25/07/22).

Polisi membantah keras jika ada korban meninggal dunia akibat peristiwa yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Sleman tersebut.

Baca Juga

Dalam potongan video yang lain, memang memperlihatkan seseorang  tergeletak di pingggir jalan dan dikerumuni oleh sejumlah orang.

Dari peritiwa tersebut, muncul isu miring yang menyebabkan jatuhnya korban meninggal dunia akibat tawuran kelompok suporter itu.

"Beredar informasi bahwa ada suporter yang meninggal," buka Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto melansir dari Antara.

Baca Juga

"Ini bisa kami pastikan bahwa informasi itu tidak benar," jelasnya.

Pihaknya juga telah berkomunikasi dan mengecek ke sejumlah pihak rumah sakit di Yogyakarta untuk memastikan tidak ada korban jiwa.

"Saya sendiri sudah mengecek ke beberapa rumah sakit dan dari humas rumah sakit yang saya cek menyatakan tidak ada korban atau tidak ada yang meninggal dunia karena peristiwa tadi siang," tegasnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Yuliyanto juga menanggapi isu liar terkait pesan suara yang menyebut jika ada dua korban meninggal dunia akibat peristiwa itu. 

Pihak Kepolisian, kata Yuliyanto masih menelusuri sumber suara yang menyebarkan kabar tersebut hingga viral di media sosial.


2. Hasil Liga 1 Persis Solo vs Dewa United: Banjir Gol, Laskar Sambernyawa Alami Mimpi Buruk

Pertandingan antara Dewa United vs Persis Solo di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United

Berikut ini hasil pertandingan pekan perdana Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo kontra Dewa United yang berlangsung pada Senin (25/07/22) pukul 16.00 WIB.

Pada laga perdana mereka di Liga 1 2022/2023, Persis Solo dan Dewa United bertanding di Stadion Madya Magelang. Laskar Sambernyawa pun harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3. 

Dewa United langsung menciptakan keunggulan sejak awal pertandingan. Karim Rossi berhasil mencetak gol pada menit ke-2 setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Terkejut karena gol cepat, Persis Solo langsung mencoba memberikan tekanan ke lini pertahanan Dewa United.

Persis Solo yang panik terlihat tergesa-gesa sehingga beberapa usaha mereka justru banyak yang terbuang sia-sia.

Baca Juga
Persis SoloSuporterLiga IndonesiaYogyakartaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini