x

Hasil Pramusim Real Madrid vs Club America: Hazard Cetak Gol, Los Blancos Harus Puas Imbang

Rabu, 27 Juli 2022 11:46 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hasil pertandingan pramusim Real Madrid vs Club America 27 Juli 2022. Foto: Kelley L Cox-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Real Madrid vs Club America yang berlangsung di Oracle Park, San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (27/07/22).

Bermain dengan hampir dengan seluruh pemain inti mereka, Real Madrid berusaha bermain percata diri untuk memetik kemenangan.

Baca Juga

Namun, sejak peluit pertandingan dibunyikan, justru Club America langsung bermain menyerang dan berusaha menembus lini pertahanan Real Madrid.

Mengetahui hal tersebut, lini pertahanan Madrid langsung memberikan kesigapan terhadap serangan yang dilancarkan skuad asuhan Fernando Ortiz itu.

Sayang, usaha Madrid tidak sepenuhnya berhasil. Pada menit ke-5, Club America justru berhasil menjebol gawang yang dijaga Andriy Lunin.

Baca Juga

Henry Josue Martin Mex berhasil menyarangkan bola ke gawang Lunin setelah ia mendapatkan tendangan yang berhenti di kakinya untuk kemudian dilesatkannya ke dalam gawang Madrid. 1-0 untuk Club America.

Tak mau menyerah begitu saja, jawara Liga Champions 2021/2022 langsung bermain serius dan memberikan tekanan balik kepada Club America.

Hal itu pun tak sia-sia, klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut akhirnya berhasil menyamakan kedukuan lewat aksi dari Karim Benzema.

Baca Juga

Benzema berhasil melakukan tendangan datar menukik ke sisi kiri gawang yang dijaga Guilllermo Ochoa. 1-1 sama imbang untuk Real Madrid dan Club Amerika.

Pada menit ke-40, Madrid nyaris saja membalikkan keadaan. Sayangnya, tendangan Karim Benzema masih berada tipis di sisi gawang Club America. Hingga turun minum, skor 1-1 bagi kedua tim.


1. Babak Kedua Real Madrid vs Club America

Hasil pertandingan pramusim Real Madrid vs Club America 27 Juli 2022. Foto: Kelley L Cox-USA TODAY Sports.

Pada babak kedua, Real Madrid justru langsung tampil dengan gempuran dari Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Pada menit ke-53, kebuntuan akhirnya berhasil dipecahkan oleh Real Madrid. Lucas Vazquez dilanggar oleh Mauricio Reyes di dalam kotak penalti dan membuahkan penalti bagi Madrid.

Baca Juga

Eden Hazard yang menjadi eksekutor penalti bagi Madrid sukses melesatkan bola di sisi kanan dari kiper Club America, Oscar Jimenez. Madrid pun berbalik unggul 2-1 atas Club America.

Unggul, seakan membuat mental para pemain Madrid kembali. Mereka seperti sudah menemukan gaya permainannya.

Pada menit ke-64, mereka hampir saja mampu memperlebar keunggulan andai saja tendangan Marco Asensio tidak ditepis oleh Oscar Jimenez.

Baca Juga

Penampilan Oscar Jimenez pada babak kedua seakan menjadi tembok yang harus dijebol oleh skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Benar saja, pada menit ke-70, tendangan pemain anyar Real Madrid, Aurelien Tchouameni lagi-lagi berhasil ditepis kiper berkebangsaan Meksiko tersebut.

Pertandingan berlangsung dengan sangat ketat. Jual beli serangan semakin intens terjadi antara kedua tim di babak kedia.

Baca Juga

Pada menit ke-80, Club America mendapatkan hadiah penalti setelah Alvaro Vidalgo dilanggar di kotak penalti Madrid.

Vidalgo yang juga maju sebagai ekseskutor penalti sukses melakukan aksinya dan membuat kedudukan sama kuat 2-2 di antara kedua klub. Hingga peluit panjang pertandingan dibunyikan skor pun tidak berubah dan kedua tim berbagi angka sama kuat 2-2.


2. Susunan Pemain Real Madrid vs Club America

Hasil pertandingan pramusim Real Madrid vs Club America 27 Juli 2022. Foto: Kelley L Cox-USA TODAY Sports.

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Club America

Real Madrid (4-3-3, kanan ke kiri): 13-Andriy Lunin (GK) — 17-Lucas Vazquez, 22-Antonio Rudiger, 6-Nacho, 23-Ferland Mendy — 10-Luka Modric, 14- Casemiro, 8-Toni Kroos — 11-Marco Asensio, 9-Karim Benzema, 20-Vinicius Jr.

Club America (4-2-3-1, kanan ke kiri): 13-Guillermo Ochoa — 3-Jorge Sanchez, 23-Emilio Lara, 4-Sebastian Caceres, 206-Mauricio Reyes — 6-Jonathan Dos Santos, 5 -Pedro Aquino — 19-Miguel Layun, 24-Federico Vinas, 17-Alejandro Zendejas — 21-Henry Martin

Real MadridKarim BenzemaBola InternasionalTur PramusimClub AmericaSepak BolaPramusim

Berita Terkini