x

Kejutan! Man United Siapkan Duit Rp760 Miliar Buat Boyong Pengganti Frenkie de Jong

Kamis, 28 Juli 2022 14:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menyiapkan uang sebesar Rp760 miliar untuk menggaet pengganti Frenkie de Jong, Sergej Milinkovic-Savic.

Diketahui, Manchester United tengah gencar mengincar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan beres sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Manchester United dan Barcelona diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta pound (sekitar Rp1,34 triliun).

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Juga

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro (sekitar Rp287,5 miliar) kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Baca Juga

Gara-gara saga transfer Frenkie de Jong yang tak kunjung menemui titik terang, Manchester United berniat menggoda bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, dengan uang senilai 50 juta euro (sekitar Rp760 miliar).


1. Man United Tawarkan Rp760 Miliar

Sergej Milinkovic-Savic dalam laga Serbia vs Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Menurut Il Messaggero, Manchester United tengah mempertimbangkan melayangkan tawaran pembuka untuk bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Tawaran yang disiapkan Manchester United kira-kira sebesar 50 juta euro (Rp760 miliar) guna memboyong bintang Sergej Milinkovic-Savic, yang mana harga itu masih di valuasi Lazio.

Baca Juga

Manchester United masih mengincar sejumlah pemain untuk memperkuat pasukan mereka sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

David De Gea cs sejauh ini sudah kedatangan Tyrell Malacia dari Feyenoord, Christian Eriksen yang diperoleh secara bebas transfer, dan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, kini memfokuskan untuk memperkuat lini tengah yang memang masih perlu suntikan kekuatan.

Baca Juga

Mengingat saga transfer Frenkie de Jong tak menemui titik temu, Manchester United menilik daftar pemain lain yang bisa mengisi pos lini tengah dan nama tersebut salah satunya, yaitu Milinkovic-Savic.

Sejatinya bintang Serbia itu merupakan target awal dari Chelsea dan Arsenal, tetapi kedua klub itu memalingkan muka mereka setelah mengetahui harga yang diminta, yaitu 70 juta euro (sekitar Rp1 triliun).

Manchester United membutuhkan kehadiran gelandang bintang di tim mereka dan Milinkovic-Savic akan menjadi tambahan yang brilian untuk pasukan Ten Hag meski tawaran pertama mereka berpeluang ditolak Lazio.

Baca Juga

Pemain internasional Serbia berusia 27 tahun itu sebelumnya menolak pindah ke klub Liga Inggris lainnya, meski iming-iming Setan Merah bisa saja mengubah keputusannya.

Saat ini, bintang Lazio itu menjadi bagian penting dari rencana Maurizio Sarri ke depan, tentu sang pelatih tidak akan membiarkan pemain andalannya itu pergi dengan murah.

Oleh karena itu, bisa saja Man United mendapatkan Milinkovic-Savic di harga yang tidak jauh berbeda dengan Frenkie de Jong, yaitu di angka sekitar 70 juta euro.


2. Frenkie de Jong Ogah ke Man United

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong telah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya hanya ingin bergabung dengan Chelsea.

Padahal, awalnya Frenkie de Jong selalu dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris lainnya, Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin menggunakan jasa mantan anak asuhnya kala di bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Kendati demikian, laporan terbaru mengabarkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu enggan berlabuh ke Old Trafford dan lebih memilih Chelsea.

Namun, Chelsea tidak akan mau untuk memenuhi biaya transfer Frenkie de Jong, dari Barcelona, yang terbilang mahal.

Baca selengkapnya: Tak Sudi Gabung Manchester United, Frenkie de Jong Hanya Mau Pindah ke Chelsea

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisSergej Milinkovic-SavicFrenkie de JongBerita Liga Inggris

Berita Terkini