x

Man United Bantai Tim Milik Artis, Ronaldo Cuma Bisa Nonton Saat Eriksen Cetak Gol Indah

Kamis, 28 Juli 2022 06:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United gelar uji coba rahasia melawan Wrexham dengan Lisandro Martinez dan Chrstian Eriksen mendapat menit tampil namun tidak Cristiano Ronaldo. FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, melakukan sebuah pertandingan uji coba melawan Wrexham pada Rabu (27/07/22) di mana dua rekrutan teranyar mereka, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez, turut bermain.

Dalam laga yang digelar tertutup tersebut, Cristiano Ronaldo menyaksikannya dari bangku penonton mengingat masa depannya bersama The Red Devils belum juga jelas.

Baca Juga

Hanya empat hari setelah pertandingan terakhir mereka di tur Thailand dan Australia usai, Man United langsung kembali melakukan partai pemanasan jelang dimulainya musim baru.

Pelatih Erik Ten Hag memang sengaja menjadwalkan agenda ini demi memberi lebih banyak menit tampil bagi para pemain yang tidak banyak dipakai saat tur terutama pemain muda.

Hanya saja mengingat ia juga butuh untuk melihat sejauh mana kondisi fisik Eriksen dan Martinez dan membantu mereka beradaptasi dengan kota pelabuhan lebih cepat, maka Ten Hag mengizinkan keduanya ambil bagian.

Baca Juga

Keputusan tersebut kemudia berbuah manis usai Wrexham mampu dibantai dengan skor 4-1 di lapangan pusat pelatihan Carrington.

Wrexham memang tim dari kasta kelima Liga Inggris dan seharusnya bisa dijebol lebih banyak namun patut diingat tim tamu bermain dengan pemain senior sementara Manchester United banyak menurunkan penggawa dari akademi.

Menurut laporan dari Manchester Evening News, Wrexham bisa unggul lebih dahulu namun selebrasi kesebelasan milik aktor kenamaan Ryan Reynolds itu tidak bertahan lama.

Baca Juga

Christian Eriksen membawa United menyamakan skor lagi lewat sebuah eksekusi tendangan bebas apik.

Kemudian tiga gol lainnya disumbangkan oleh Alex Telles, Amad Diallo, dan juga Alejandro Garnacho yang di tur Thailand dan Australia sama sekali tidak mendapat menit tampil.


1. Tetap Ingin Angkat Kaki

Cristiano Ronaldo. FOTO: REUTERS/Craig Brough

Cristiano Ronaldo ikut menonton laga tanpa publikasi tersebut mengingat ia memang menghabiskan seharian penuh di basecamp Manchester United.

Apa lagi jika bukan untuk mencari solusi untuk saga masa depannya bersama Manchester Merah. CR7 didampingi oleh agen kondang Jorge Mendes sementara pihak klub diwakili oleh Erik ten Hag dan manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

Dikutip dari Fabrizio Romano, Ronaldo tetap ingin pergi meski baru saja melihat langsung bibit-bibit sukses United di bawah Ten Hag.

Bahkan jika perlu penyerang 37 tahun asal Portugal itu akan menunggu hinggah hari pamungkas bursa transfer musim panas untuk mendapat klub baru.

Baca Juga

Hal itu sudah pernah ia lakukan saat masih di Juventus (2021) dan tengah memaksakan hengkang dengan Manchester United akhirnya jadi tujuan.

Ketiadaan malam-malam Liga Champions di Old Trafford di 2022/2023 jadi alasan terkuat mengapa Ronaldo ingin angkat koper untuk kali kedua dari Setan Merah.

Baca Juga

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo hanya pernah bermain di kancah Eropa di Liga Champions dan menjadikan kompetisi tersebut kompetisi favoritnya.

Maka dari itu wajar jika kemudian ia menolak untuk tampil di Liga Europa. Ia memang masih mencintai Manchester United namun usianya sudah tidak lagi muda dan ambisinya adalah meraih sukses sebenyak mungkin sebelum pensiun.


2. Ajax Siap Promosikan Youngster dari Indonesia

Pemain Ajax U-17 Tristan Gooijer (kanan) saat menyundul bola.

Ajax Amsterdam sepertinya tidak perlu terlalu sedih usai harus melepas salah satu bintang lini belakangnya, Lisandro Martinez, ke Manchester United.

Pasalnya mereka terkenal selalu bisa mempromosikan pemain dari akademi sendiri sebagai pengganti dan salah satu bakat muda yang punya kans dipanggil adalah Tristan Gooijer.

Baca Juga


Layaknya Martinez, Gooijer adalah seorang bek tengah. Usia sang wonderkid baru 17 tahun dan yang membanggakan ia memiliki darah Indonesia.

Pada masa pramusim jelang 2022/2023, Gooijer turut diajak Ajax untuk melakoni sejumlah uji tanding salah satunya pada Rabu (27/07/22) lalu.

Baca Juga

Ia dipasang sebagai starter kala Ajax Amsterdam meladeni kedatangan kesebelasan asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, yang melakukan tur ke Belanda sekaligus menyemarakkan kampanye anti perang. Baca Juga Kisah Fa

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/amp/20220728/jual-martinez-ke-man-united-ajax-langsung-pamer-calon-penerusnya-yang-berdarah-indonesia

Manchester UnitedCristiano RonaldoChristian EriksenLiga InggrisWrexham AFCOne FootballLisandro Martinez

Berita Terkini