x

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Gemilang di Piala AFF U-16 2022: Ada Penyerang Berdarah Korea

Jumat, 29 Juli 2022 10:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain Timnas Indonesia U-16 yang diprediksi bakal tampil gemilang di ajang Piala AFF U-16 2022, termasuk ada penyerang keturunan Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti sedang menjalani persiapan untuk melakoni ajang bergengsi Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga

Meski bertatus sebagai tuan rumah, Garuda Muda tidak boleh menganggap enteng setiap lawannya. Pasalnya, Timnas Indonesia U-16 sendiri tergabung di Grup A Piala AFF U-16 2022 bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Di pertandingan perdana, Timnas Indonesia U-16 akan bergadapan dengan Filipina, kemudian di laga kedua melawan Singapura, dan pamungkas melawan Vietnam.

Baca Juga

Seluruh pertandingan yang dilakoni oleh skuat asuhan Bima Sakti bakal digelar pada malam hari WIB di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Seluruh pecinta sepak bola Tanah Air tentu sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana kiprah para pemain muda Garuda.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain Timnas Indonesia U-16 yang berpotensi bersinar di Piala AFF U-16 2022:

Ji Da-bin

 Pemain keturunan Korea Selatan bernama Ji Da-bin menjadi salah satu pemain yang diprediksi bakal tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga

Jelang turnamen tersebut, Ji Da-bin memiliki target besar yakni membawa Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara,

"Bagi saya sendiri, saya mau membawa tim ini juara," kata Ji Da-bin dilansir dari kanal YouTube PSSI.

Selama bergabung dalam TC di bawah arahan Bima Sakti, Ji Da-bin menilain Timnas Indonesia U-16 terus menunjukkan perkembangan yang sangat positif.


1. Arkhan Kaka

TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

Arkhan Kaka Putra merupakan remaja asal Blitar yang ikut dipanggil Bima Sakti ke Timnas Indonesia U-16.

Arkhan yang berposisi sebagai penyerang memulai karirnya di SSB Mitra Tunas Muda (MTM) di lapangan Desa Tumpang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Baca Juga

Meski masih muda, pemain yang kini menjadi milik Persis Solo ini punya postur tinggi menjulang. Dia diketahui memiliki tinggi 186 cm.

Arkhan Kaka tercatat pernah menjadi top skorer Elite Pro Academy (EPA) beberapa waktu lalu. Saat itu, dia mencetak sembilan gol dan diharapkan mampu menjadi raja gol Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga

Figo Dennis Saputrananto

Figo Dennis Saputrananto merupakan salah satu pemain binaan Persija Jakarta yang ikut dipanggil oleh Bima Sakti ke Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

Pemain berposisi gelandang ini diketahui bernaung bersama Persija Jakarta U-16. Berbekal pengalaman bermain di klub selevel Persija Jakarta, Figo Dennis diprediksi bakal bersinar di Piala AFF U-16 2022.


2. Fermas Aprian Crespo

M. Hanif Ramadhan, pemain jebolan Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-16.

Sama seperti Figo, Fermas Aprian Crespo juga merupakan pemain binaan Persija Jakarta. Ia ikut dibawa oleh Bima Sakti mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini diyakini mampu tampil gemilang bersama Skuat Garuda Muda.

Hanif Ramadhan

Di terakhir ada Hanif Ramadhan. Pemain berposisi gelandang ini dikenal memiliki permainan cerdik, yang sempat jadi sorotan ketika ia menjalani pelatihan Garuda Select.

Bahkan, pelatih Garuda Select bernama Des Walker sempat melontarkan pujian kepada pemain kelahiran 2006 silam tersebut. Bagi Des Walker, Hanif Ramadhan merupakan pemain bertalenta, yang bisa membaca situasi permainan.

Baca Juga
Persija JakartaKorea SelatanPersis SoloPiala AFF U-16Timnas IndonesiaBima SaktiGaruda SelectPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini