x

Aksi Barcelona Belum Selesai, Sang Presiden Rupanya Serius Tebus Lagi Lionel Messi

Jumat, 29 Juli 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Lionel Messi di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Lens (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Presiden klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Joan Laporta, kembali mengungkap keinginannya untuk memulangkan megabintang Argentina, Lionel Messi.

Megabintang Argentina, Lionel Messi hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain di musim panas 2021 usai sempat mewacanakan akan memperpanjang kontrak.

Baca Juga

Namun demikian, Barcelona bertindak terlalu bertele-tele, sehingga menyebabkan Lionel Messi kemudian berubah pikiran.

Blaugrana melalui sang Presiden, Joan Laporta, nampaknya akan memperjuangkan kembali untuk mendatangkan pemain 35 tahun tersebut beberapa waktu mendatang.

Dilansir dari Football Espana, Laporta menyebut bahwa era Lionel Messi di Barcelona belumlah selesai.

Baca Juga

“Era Lionel Messi belum selesai seperti kita semua inginkan. Krisis ekonomi yang mempercepat itu semua dan kami punya hutang moral kepada Messi,” ujar Laporta.

“Kami semua ingin untuk Messi mengakhiri kariernya di Barcelona dan diberikan tepuk tangan dari banyak orang yang menyaksikan di lapangan,” imbuh Laporta.

Joan Laporta pun sangat berharap Barcelona bisa segera menyelesaikan ini semua, karena kontrak Lionel Messi di PSG hanya tersisa setahun lagi.

Baca Juga

“Ini tentunya sebuah aspirasi, tidak ada yang dibicarakan dari saya maupun Messi dan ini aspirasi saya sebagai presiden Barcelona yang saya harap bisa terjadi,” ujar Laporta.

“Saya merasa bahwa aspirasi ini akan terjadi yang artinya Barcelona akan mendapatkan Lionel Messi,” imbuhnya.


1. Wacana Reuni Lionel Messi di Barcelona

Lionel Messi (tengah) berduel dengan para pemain OGC Nice, Selasa (01/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Ambisi untuk kembali bersatu dengan Messi disuarakan sendiri oleh presiden klub, Joan Laporta, yang sangat menyesali kepergian sang megabintang Argentina pada 2021/2022 lalu.

Laporta merasa yakin jika suatu saat nanti Barcelona akan bereuni dengan Messi karena memang kisah kebersamaan keduanya belum selesai dan hanya terputus karena situasi yang tidak bisa dihindari.

Baca Juga

Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 harus melepas Lionel Messi akibat kondisi keuangan mereka yang kelewat buruk.

Per tahunnya, Messi menerima lebih dari 71 juta Euro dalam bentuk gaji pokok dan nominal luar biasa besar tersebut membuat kas klub terkuras sangat cepat.

Memang kebijakan finansial yang sembrono dalam beberapa tahun terakhir terutama di era kepresinan Josep Bartomeu memegang andil terbesar di krisis keuangan tersebut namun besaran upah Messi pun tidak mampu meringankan situasi.

Baca Juga

Karena dipaksa memangkas pengeluaran mereka di sektor gaji pemain, Barcelona sempat kesulitan hanya untuk sekedar membeli dan mendaftarkan penggawa baru mereka di Liga Spanyol.

Kini kondisi mereka sudah mulai membaik. Meski masih ngos-ngosan mengumpulkan Euro, namun Barcelona sudah sukses menarik sejumlah nama besar ke Catalonia di bursa transfer kali ini.


2. Barcelona Mesti Pertimbangkan Usia Lionel Messi

Lionel Messi di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Lens (REUTERS/Christian Hartmann)

Sebut saja Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen, dan yang paling mengejutkan tentu saja Robert Lewandowski. Mereka juga pada akhirnya dapat memperpanjang kontrak Ousmane Dembele.

Andai taraf kebangkitan ekonomi mereka bisa terus naik, bukan tidak mungkin Barcelona bisa mewujudkan kepulangan Lionel Messi.

Hanya saja mereka dikejar oleh waktu karena jebolan akademi La Masia itu tidak punya waktu lama lagi di sepak bola profesional mengingat usianya sudah uzur.

Baca Selengkapnya: Rumor Panas Lionel Messi Balikan dengan Barcelona, Begini Kata Fabrizio Romano
 

BarcelonaLionel MessiJoan LaportaLiga Spanyol

Berita Terkini