x

Bursa Transfer: Resmi Datangkan Rekrutan ke-5, Barcelona Kini Fokus Buang Pemain

Jumat, 29 Juli 2022 18:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini telah mendatangkan lima pemain baru. Foto: REUTERS-Vincent West.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini telah mendatangkan lima pemain baru, kini mereka fokus untuk menyingkirkan sejumlah anggota timnya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona mampu merekrut beberapa pemain top karena telah mengaktifkan dua ‘Economic Lever’, dengan menjual hak siar hingga 25 persen.

Baca Juga

Terakhir, salah satu raksasa Liga Spanyol tersebut, telah meresmikan rekrutan ke-5 mereka, Jules Kounde, yang datang dari Sevilla.

Kounde didatangkan oleh Barcelona dengan total mahar sebesar 55 juta euro (Rp831,5 miliar), dengan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027.

Dengan rincian, La Blaugrana akan membayar kontrak seharga 50 juta euro (Rp756,5 miliar), serta ditambah dengan bonus sebesar 5 juta euro (Rp75,5 miliar)

Baca Juga

Sebelumnya, La Blaugrana telah mendatangkan Raphinha dan Robert Lewandowski dengan total harga Rp 1,7 triliun.

Jika ditambah dengan kedatangan Jules Kounde dari Sevilla, maka klub yang dinahkodai oleh Xavi Hernandez itu telah mengeluarkan dana sebesar 2,5 triliun.

Selain itu, peraih empat gelar Liga Champions ini juga mampu mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu mendapatkan total Rp9,1 triliun dari penjualan hak siar sebesar 25 persen.

Kendati demikian, Barcelona tetap akan mengurangi beberapa pemainnya terlebih dahulu untuk dijual atau dipinjamkan ke klub lain, sebelum merekrut beberapa pemain lagi di bursa transfer.


1. Barcelona Utamakan Jual Pemain sebelum Merekrut Lagi

Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini telah mendatangkan lima pemain baru. Foto: REUTERS-Vincent West.

Sebenarnya pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona juga mampu mendatangkan dua pemain dengan status free transfer, alias secara gratisan.

Kedua pemain tersebut adalah Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea. Tak tanggung-tanggung, mereka dikontrak degan durasi 4 tahun, hingga 2026 mendatang.

Baca Juga

Melansir dari Barca Universal, sebenarnya urusan transfer untuk mendatangkan beberapa pemain ke Camp Nou masih belum selesai.

Tim yang dinakhodai oleh Xavi Hernandez itu masih akan melakukan beberapa penandatanganan baru di posisi bek sayap.

Namun, untuk saat ini klub yang bermarkas di Camp Nou itu akan lebih dulu untuk melakukan penjualan beberapa pemainnya.

Baca Juga

Pasalnya mereka perlu mengosongkan ruang pada tagihan upah dengan melepas bintang yang tidak ada dalam rencana manajer untuk musim mendatang.

Lima pemain dari skuat Barcelona telah diberitahu bahwa mereka tidak termasuk dalam rencana Xavi di musim depan, sehingga kelimanya tidak dibawa untuk mengikuti laga uji coba pramusim.

Dari jumlah tersebut, Oscar Mingueza sekarang mendekati transfer menuju Celta Vigo dengan haraga sebesar 2 juta euro.

Baca Juga

Selain itu, Neto adalah pemain lain yang tidak memiliki masa depan di Camp Nou dan dia tersedia untuk hengkang ke ke klub Liga Italia (Serie A), Napoli.

Ditambah dengan, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, dan Riqui Puig yang masuk dalam daftar transfer, sehingga masa depannya menjadi tidak jelas.

 

2. Manchester City Jadi Korban Saga Jules Kounde

Jules Kounde pada akhirnya merapat ke Barcelona alih-alih Chelsea. Foto: James Williamson - AMA/Getty Images.

Terungkap sebuah laporan bahwa selain Chelsea, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, juga menjadi korban Barcelona atas Jules Kounde.

Diketahui bahwa Barcelona telah memenangkan perburuan tanda tangan Jules Kounde setelah bersaing dengan Chelsea.

Persaingan kedua klub itu dalam memburu bintang Sevilla menjadi berita yang cukup panas di bursa transfer musim ini.

Bahkan, hubungan yang terjalin antara Barcelona dan Chelsea juga ikut meregang karena kerumitan transfer Jules Kounde.

Tapi pada akhirnya, Jules Kounde resmi menjadi pelabuhan terbaru bagi Jules Kounde setelah Chelsea dikabarkan mundur dari perburuan tersebut.

Baca selengkapnya: Tak Hanya Chelsea, Ternyata Manchester City Juga Jadi Korban Saga Transfer Kounde

Bursa TransferBarcelonaBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferJules KoundeOne Football

Berita Terkini