x

Dituding Julian Nagelsmann Pake 'Dana Ghoib', Presiden Barcelona Akhirnya Buka Suara

Jumat, 29 Juli 2022 18:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Presiden Barcelona, Joan Laporta, akhirnya angkat bicara terhadap tudingan sejumlah orang termasuk pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, terkait danda transfer. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Presiden Barcelona, Joan Laporta, akhirnya angkat bicara terhadap tudingan sejumlah orang termasuk pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, terkait kecurigaan pemakaian 'uang ghoib'.

Barcelona mampu mendatangkan beberapa pemain top dari benua biru Eropa seperti, Raphinha, Jules Kounde, dan Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Baca Juga

Atas hal ini, ada salah satu sosok yang mencurigai asal muasal dari uang yang didapatkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Sosok yang dimaksud adalah pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsman. Pelatih berusia 35 tahun tersebut heran bagaimana bisa klub Catalan itu merekrut beberapa pemain dengan uang yang minim.

“(Barcelona) satu-satunya klub di dunia yang tidak memiliki uang, tetapi kemudian bisa membeli semua pemain yang mereka inginkan.”

Baca Juga

“Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Sungguh tidak masuk akal,” ungkap Julian Nagelsmaan dikutip dari Daily Mail.

Hal tersebut diungkapkan Julian Nagelsmann, lantaran dirinya kehilangan mesin golnya, Robert Lewandowski, yang berhasil menjadi top skor Liga Jerman 2021/22.

Selain itu, La Blaugrana juga mampu mendatangkan Raphinha dari Leeds United, dan Jules Kounde yang baru bergabung dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sehingga, total klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut telah mengeluarkan dana sebesar Rp2,5 triliun pada bursa transfer musim panas ini.

Kendati demikian, Presiden Barcelona, Joan Laporta, menepis kabar miring yang diungkapkan oleh Julian Nagelsmann usai kepindahan Lewandowski ke Barcelona.


1. Joan Laporta Bantah Pendapat Naglesmann

Presiden Barcelona, Juan Laporta.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona memang menjelma menjadi klub yang bergelimang harta, pasalnya mereka mengaktifkan tuas perekonomiannya.

La Blaugrana mengaktifkan dua ‘Economic Lever’, yakni menjual hak siar dengan total mencapai 25 persen untuk belanja pemain.

Baca Juga

Dari penjualan tersebut El Barca mendapat total Rp9,1 triliun, yang dimaksudkan untuk memperbaiki skuad dan juga kondisi finansial klub.

Atas hal tersebut, Presiden Barcelona, Joan Laporta, menepis kecurigaan dari Julian Nagelsmann yang menuduh adanya kejanggalan dalam transfer klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

“Yang akan saya tanyakan adalah mereka fokus pada akun mereka saat ini, sejumlah besar uang telah dihabiskan untuk transfer Lewandowski.” ungkap Laporta dikutip dari Footbal Espana.

Baca Juga

“Saya akan memberi mereka keuntungan dari keraguan karena mungkin mereka berpikir bahwa kami tidak bisa melakukannya, tetapi mereka belum mengukur kekuatan Barca dan dorongan dewan baru. Ini adalah kurangnya pengakuan, kurangnya informasi tentang klub kami.”

Pengganti Josep Maria Bartomeu itu juga menyarankan agar tidak menyamakan dirinya dengan presiden lain yang bermain uang.

“Jika saya tidak terlibat dengan apa yang dilakukan orang lain, maka jangan terlibat (ikut campur) dalam apa yang kita lakukan,” tambah Joan Laporta.

Baca Juga

“Mungkin mereka melakukannya karena mereka pikir kami akan terus bergerak di pasar dan mereka melihat kami telah mengalahkan mereka. Biarkan mereka khawatir tentang masalah mereka sendiri.”

“Pesaing kami melihat bahwa kami menandatangani kontrak dengan baik dan para pemain ingin datang ke Barca, tetapi semua klub memperkuat, mereka melakukan apa yang mereka bisa dan saya tidak terlibat,” pungkasnya.


2. Resmi! Barcelona Perkenalkan Rekrutan ke-5

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Pemain asal Prancis, Jules Kounde, akhirnya resmi berseragam Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, tepatnya pada Kamis (29/07/22).

Kabar ini telah diverifikasi oleh akun Instagram resmi salah satu klub asal Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, yang menyebutkan Jules Kounde telah berlabuh di camp Nou.

Dalam rilis resmi, di media sosial Instagram, Barcelona telah mengunggah foto Jules Kounde, dengan menyatakan bahwa pemain asal Prancis tersebut sudah berada di Barcelona.

Baca Selengkapnya: Resmi! Barcelona Perkenalkan Rekrutan ke-5

BarcelonaBayern MunchenJoan LaportaLiga SpanyolJulian Nagelsmann

Berita Terkini