x

Siap Tendang Marc-Andre ter Stegen, Barcelona Mulai Lirik Kepa Arrizabalaga

Jumat, 29 Juli 2022 10:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan tengah melirik penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga untuk direkrut di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan tengah melirik penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga untuk direkrut di bursa transfer musim panas ini.

Usut punya usut, Kepa Arrizabalaga diplot untuk mengantisipasi hengkangnya sosok di bawah mistar Tim Catalan Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga

Masa depan Ter Stegen memang berada di ambang pintu keluar Camp Nou. Muncul gosip jika Ter Stegen bakal dilego dalam waktu dekat setelah Frenkie de Jong ngotot enggan meninggalkan Barcelona.

Nantinya, dana penjualan kiper asal Jerman tersebut dapat digunakan untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Dengan demikian, Barcelona dapat mendaftarkan para pemain anyarnya sebelum kompetisi musim 2022-2023 bergulir.

Baca Juga

Diketahui hingga saat ini Barcelona belum bisa mendaftarkan rekrutan anyar mereka lantaran belum lepas dari lilitan ekonomi.

Salah satu cara cepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menjual bintangnya yang punya value besar. 

Semula, Barcelona berniat mendepak Frenkie de Jong ke Manchester United. Sayangnya, De Jong menolak untuk meninggalkan klub.

Baca Juga

Barcelona pun beralih ke nama lain. Apesnya bagi Ter Stegen ia jadi tumbal kegagalan transfer De Jong ke kubu Setan Merah.

Saat Barcelona bersiap melepas Ter Stegen, managemen klub mulai membidik penjaga gawang lain. Pilihan pun jatuh pada kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.


1. Barcelona Lirik Kepa

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Kabar Barcelona melirik Kepa Arrizabalaga dibocorkan oleh todofichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu Keppa bukan satu-satunya kiper yang diinginkan oleh Barcelona.

Selain Kepa, ada juga penjaga gawang Napoli Alex Meret. Baik Kepa maupun Meret saat ini tengah dipertimbangkan Tim Catalan untuk diboyong dalam waktu dekat.

Baca Juga

Keduanya diplot untuk mengantipasi hengkangnya Ter Stegen yang digembar-gemborkan bakal dijual Barcelona.

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika Ter Stegen hengkang, Barcelona kemungkinan besar akan tetap mempertahankan kiper sepep mereka Norberto Murara Neto.

"Seperti yang telah kami antisipasi beberapa minggu yang lalu, ide dari azulgranas adalah bahwa ini adalah tahun terakhir penjaga gawang Jerman (Ter Stegen)," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Operasi ini pasti akan menabur banyak keraguan di ruang ganti dan itu adalah bahwa setelah konflik dengan Frenkie De Jong atas pemotongan gaji,"

"Sekarang penjaga gawang awal akan disentuh. Ter Stegen sudah mengancam akan pergi dan itu juga bisa menjadi masalah baru bagi Xavi di ruang ganti,"

"Kepa Arrizabalaga dan Alex Meret adalah beberapa gol yang dijajaki,"

Baca Juga

Barcelona sendiri belum menunjukkan gelagat klub mana yang akan diminta untuk memboyong Ter Stegen.

Namun muncul selentingan jika Bayern Munchen masih tertarik pada Ter Stegen. Ia diplot untuk menjadi penerus Manuel Neuer yang memasuki usia senja.


2. Resmi! Barcelona Perkenalkan Jules Kounde sebagai Rekrutan Anyar ke-5

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Pemain asal Prancis, Jules Kounde, akhirnya resmi berseragam Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, tepatnya pada Kamis (29/07/22).

Kabar ini telah diverifikasi oleh akun Instagram resmi salah satu klub asal Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, yang menyebutkan Jules Kounde telah berlabuh di camp Nou.

Dalam rilis resmi, di media sosial Instagram, Barcelona telah mengunggah foto Jules Kounde, dengan menyatakan bahwa pemain asal Prancis tersebut sudah berada di Barcelona.

Xavi Hernandez, pelatih La Blaugrana, disebutkan merupakan faktor utama kedatangan Jules Kounde ke Barcelona bisa terealisasikan.

Hal tersebut sekaligus menepis segala kemungkinan dari pemain berusia 23 tahun itu untuk hengkang ke salah satu klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBarcelonaKepa ArrizabalagaBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini