x

Apes! Cedera Parah, Paul Pogba Berpotensi Absen di Piala Dunia 2022

Jumat, 29 Juli 2022 16:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Liga Italia (Serie A) Juventus, Paul Pogba berpotensi akan absen pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar karena cedera yang ia peroleh.

Paul Pogba sendiri baru saja resmi kembali berseragam Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Ia meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Sayangnya, belum lama ia mengenakan seragam Juventus, Paul Pogba justru mengalami cedera dan harus membuatnya absen hingga empat bulan.

Dilansir dari Daily Mail, mantan bintang Manchester United itu didiagnosis mengalami robekan meniskus lateral di lutut kanannya.

Cedera tersebut membuat Pogba harus terpincang-pincang saat ia keluar dari lapangan latihan di Los Angeles pekan lalu.

Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun itu diperkirakan akan menjalani operasi saat Juventus melanjutkan pramusim mereka di Amerika Serikat.

Pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu padahal baru kembali ke Juventus dua minggu yang lalu. Namun, ia kini harus pulang ke Italia lebih cepat untuk bertemu tim dokter spesialis.

Atas cedera yang dialaminya, Paul Pogba dipastikan akan absen pada gelaran Piala Dunia 2022 akhir tahun mendatang.

Baca Juga

Ada dua cara untuk menangani cedera Paul Pogba. Pertama, yakni menghilangkan sepotong meniskus di lututnya. Buruknya, ia harus absen selam 40 sampai 60 hari.

Kedua, yakni menjahit lukanya, akan tetapi itu bisa membutuhkan waktu lebih lama, yakni empat hingga lima bulan lamanya.


1. Riwayat Cedera Paul Pogba

Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool,

Paul Pogba sebenarnya sudah tidak begitu asing dengan urusan cedera yang kerap ia alami dan rasakan.

Pemain asal Prancis itu sendiri memang kerap sekali menepi ke meja operasi karena cedera yang ia derita.

Baca Juga

Paul Pogba mulai dibekap cedera kala ia berseragam Juventus pada tahun 2014/2015. Tahun tersebut merupakan tahun pertama Pogba membela Si Nyonya Tua.

Pada tahun tersebut Paul Pogba harus menepo karena cedera hamstring. Dia harus menepi kurang lebih selama 49 hari, dan atas cedera itu ia melewatkan 11 pertandingan bersama Juventus.

Lalu pada tahun 2015/2016, Paul Pogba kembali menepi karena cedera. Ia mengalami distorsi engkel yang menyebabkan Pogba harus absen selama 7 hari.

Baca Juga

Kemudian, pada tahun 2016/2017. Paul Pogba lagi-lagi harus menepi dan saat itu ia sudah kembali mengenakan seragam Manchester United.

Paul Pogba harus menepi selama kurang lebih 18 hari karena cedera hamstring yang ia alami kembali. Atas cedera itu, Pogba harus absen selama tiga pertandingan.

Di musim kompetisi berikutnya, Pogba lagi-lagi juga harus absen lagi karena cedera. Pada 2017/2018 ia harus menepi 2 bulan karena otot pahanya putus.

Baca Juga

Pada tahun-tahun terakhirnya di Manchester United, cedera lagi-lagi juga masih menjadi momok untuk Paul Pogba.

Kini, baru beberapa minggu berseragam Si Nyonya Tua, Pogba lagi-lagi harus menepi karena cedera. Sepertinya, cedera adalah teman akrab Paul Pogba.


2. Paul Pogba Kritik Manchester United

Paul Pogba dikawal dua pemain Leicester City.

Paul Pogba sepertinya enggan menutupi fakta jika dirinya memang tidak berpisah baik-baik dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pemain yang kini tengah digosipkan hendak bereuni dengan Juventus tersebut menyebut mantan klubnya tidak serius dalam mengajaknya untuk bertahan.

Hal tersebut Pogba buka dalam dokumenter pribadinya berjuluk 'The Pogmentary' via percakapan dengan mendiang agennya, Mino Raiola.

Hingga Juli 2021 lalu, setidaknya United sudah memberikan dua tawaran perpanjangan kontrak namun Pogba tidak mau menandatanganinya dan dari sana rumor kepulangan ke Juventus mulai beredar.

Besaran gajinya yang tidak bertambah secara siginifikan diprediksi jadi alasannya. Pada musim 2021/2020 lalu menurut Capology, Paul Pogba adalah pemain termahal kelima Manchester United dengan upah 290 ribu pounds per pekan.

Baca Selengkapnya: Cedera Paul Pogba Butuh Pemulihan Berbulan-bulan, Juventus Menyesal?

Piala DuniaPaul PogbaPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini