x

Cedera Paul Pogba Butuh Pemulihan Berbulan-bulan, Juventus Menyesal?

Selasa, 26 Juli 2022 18:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Riwayat cedera yang dialami oleh bintang Liga Italia, Paul Pogba, harus datang dengan lebih cepat sejak ia resmi kembali merumput untuk Juventus.

INDOSPORT.COM – Riwayat cedera yang dialami oleh bintang Liga Italia (Serie A), Paul Pogba, harus datang dengan lebih cepat sejak ia resmi kembali merumput untuk Juventus.

Kabar mengejutkan datang dari Liga Italia, di mana Juventus harus lapang dada mendapati bintangnya, Paul Pogba, harus absen selama berbulan-bulan.

Baca Juga

Nasib sial harus dialami Juventus, sebab dalam hitungan hari lagi mereka akan menyongsong pelaksanaan Liga Italia musim 2022/2023.

Paul Pogba yang digadang-gadang bakal menjadi amunisi baru bagi Si Nyonya Tua, justru harus absen selama berbulan-bulan tepat sebelum liga musim baru dimulai.

Gelandang asal Prancis itu mengalami kerusakan meniskus lateral di lututnya. Meskipun dioperasi, Paul Pogba harus absen sekitar dua hingga tiga bulan untuk kembali ke lapangan.

Baca Juga

Mantan pemain Manchester United itu memang begitu akrab dengan cedera. Bahkan ia mengalami delapan cedera berbeda selama tiga musim terakhir.

Pada musim lalu, ia hanya bermain 27 kali, sedangkan dalam 33 bulan lalu, ia telah melewatkan 72 pertandingan.

Dikabarkan bahwa sebagian besar masalah yang dialami Pogba disebabkan oleh masalah otot yang berulang pada paha, hamstring dan betisnya.

Baca Juga

Jika memang ia bersikeras, dirinya harus bisa berpacu dengan waktu untuk mengikuti pertandingan pembuka melawaan Sassulo pada Senin (15/07/22) nanti.

Akan tetapi, itu adalah hal yang hampir mustahil bagi Paul Pogba untuk bisa mengikuti laga pembuka Liga Italia bersama Juventus, mengingat cedera yang dialaminya selama pramusim ini.


1. Paul Pogba Masuk Surat Kabar Italia

Paul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18.

Beredar sebuah surat kabar di Italia, di mana halaman pertamanya memuat cedera yang di alami oleh Paul Pogba.

Dilansir dari Football Italia, surat kabar tersebut mengungkapkan bahwa Pogba akan menjalani operasi Menikus.

Baca Juga

Bahkan ia dikabarkan bakal absen selama dua bulan sehingga surat kabar tersebut menyatakan bahwa Juventus mengalami nasib sial.

“Pogba berhenti. Dia akan menjalani operasi meniskus: dua bulan keluar. Juve, sungguh sial!” isi surat kabar yang dilansir dari Football Italia.

Berdasarkan isi surat kabar dari Italia itu, Paul Pogba juga diyakini bakal melewatkan pekan awal bersama Juventus di Serie A ataupun Liga Champions.

Baca Juga

“Operasi akan dilakukan di AS, Paul melewatkan awal Serie A dan Liga Champions,” sambut surat kabar Italia tersebut.

Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa Paul Pogba didatangkan Juventus setelah perselisihan dengan Manchester United.

Sebelumnya, Paul Pogba kedapatan kisruh dengan Manchester United karena ia ingin ada kenaikan gaji sebagai syarat perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Karena tak sanggup memenuhi keinginan bintangnya, Paul Pogba pun pergi dari Old Trafford sebagai pemain bebas transfer.

Dengan cepat, Paul Pogba memutuskan untuk bergabung dengan Juventus meski harus memotong gajinya hingga 41 persen. Akan tetapi, belum sempat unjuk gigi, ia justru diganjar dengan cedera.


2. Paul Pogba Kritik Manchester United

Duel pemain Manchester United Paul Pogba dengan pemain Atletico Madrid's Renan Lodi di Liga Champions. Foto: REUTERS/Phil Noble

Paul Pogba sepertinya enggan menutupi fakta jika dirinya memang tidak berpisah baik-baik dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pemain yang kini tengah digosipkan hendak bereuni dengan Juventus tersebut menyebut mantan klubnya tidak serius dalam mengajaknya untuk bertahan.

Hal tersebut Pogba buka dalam dokumenter pribadinya berjuluk 'The Pogmentary' via percakapan dengan mendiang agennya, Mino Raiola.

Hingga July 2021 lalu, setidaknya United sudah memberikan dua tawaran perpanjangan kontrak namun Pogba tidak mau menandatanganinya dan dari sana rumor kepulangan ke Juventus mulai beredar.

Besaran gajinya yang tidak bertambah secara siginifikan diprediksi jadi alasannya. Pada musim 2021/2020 lalu menurut Capology, Paul Pogba adalah pemain termahal kelima Manchester United dengan upah 290 ribu pounds per pekan.

Baca selengkapnya: Bakal Gabung Juventus Lagi, Paul Pogba Jatuhkan 'Bom Nuklir' untuk Man United

Serie A ItaliaJuventusPaul PogbaLiga Italia

Berita Terkini