x

Cristiano Ronaldo Takut Rekornya di Liga Champions Dikudeta Lionel Messi

Jumat, 29 Juli 2022 13:15 WIB
Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys.

INDOSPORT.COM - Manchester United yang tidak berlaga di Liga Champions musim depan membuat Cristiano Ronaldo berniat ingin meninggalkan klub tersebut.

Dilansir dari Sport Bible, pemain yang berusia 37 tahun tersebut telah mengungkapkan keinginannya kepada pelatih baru klub dengan julukan Setan Merah tersebut, Erik ten Hag.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo ingin pergi ke klub yang bermain di kasta utama kompetisi Eropa untuk memperkuat rekor golnya.

Selain itu, alasan gelar dan keluarga diyakini menjadi sebab lain yang membuat mantan pemain Real Madrid tersebut ingin hengkang dari Old Trafford.

Saat ini, mega bintang sepak bola Portugal itu bersaing dengan Lionel Messi yang berada di belakangnya dalam raihan torehan gol terbanyak di Liga Champions.

Baca Juga

Hal ini jelas membuat posisi Cristiano Ronaldo menjadi terancam, sebab musim depan Lionel Messi akan tetap berada di Liga Champions Bersama dengan PSG.

Dalam penghitungan gol terbanyak saat kualifikasi grup Liga Champions, Cristiano Ronaldo berada di belakang Lionel Messi dengan selisih 3 gol.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, masih berupaya sepanjang waktu untuk mencarikan klub baru baginya hingga saat ini.

Baca Juga

Menurut The Athletic, Cristiano Ronaldo saat ini dikaitkan dengan klub lamanya, Sporting Lisbon dan telah memulai diskusi perihal kemunginan kembali bermain di sana.

Namun, dana menjadi kendala utama untuk mendatangkan pemain dengan julukkan CR7 tersebut, mengingat gaji sang mega bintang tersebut memiliki jumlah yang fantastis.


1. Manchester United Ngotot Pertahankan Cristiano Ronaldo

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Sejatinya, para pertinggi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United sedang melakukan upaya keras mempertahankan mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Namun alih-alih menemukan jalan tengah, tampaknya upaya-upaya yang dilakukan Manchester United untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo justru menemui jalan buntu.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama antara sejumlah petinggi klub, Cristiano Ronaldo justru tetap ngotot cabut dari Manchester United.

Seperti diketahui, Ronaldo sejak Selasa (26/07/22) waktu setempat telah kembali tiba di Manchester. Ia kembali setelah drama tiga minggu yang membuatnya tidak ikut berlatih bersama skuad Setan Merah asuhan Erik ten Hag.

Kedatangannya ke Manchester adalah dalam rangka membahas masa depannya di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Baca Juga

Bahkan, demi Cristiano Ronaldo beberapa petinggi klub pun hadir, diantaranya Erik ten Hag, John Murtough, dan Richard Arnold. Selain itu, ada pula sosok Sir Alex Ferguson yang ikut turun tangan.

Meski berhasil mempertemukan Ronaldo dengan petinggi klub, dilansir Metro.co.uk, pertemuan tersebut justru gagal meyakinkan Ronaldo untuk bertahan.

Berdasarkan laporan tersebut pula, kedua belah pihak disinyalir belum ada yang mau mengalah. Kedua belah pihak masih teguh pada pendirian mereka.

Baca Juga

Manchester United dilaporkan enggan mengalah dan masih menyatakan keinginannya untuk tidak menjual Ronaldo. Senada dengan hal itu, Ronaldo juga masih tetap pada keputusannya, yakni hengkang.


2. Adanya Indikasi Pengaruh dari Lionel Messi

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Salah satu diskusi mendalam soal kepindahan Cristiano Ronaldo dari Manchester United adalah mengenai pengaruh Lionel Messi.

Sejak hengkang ke Paris Saint-Germain musim lalu, Lionel Messi menyebutkan soal keinginannya bermain bersama Cristiano Ronaldo atau kembali menjadi rival seperti yang terjadi dalam sepuluh tahun belakangan.

Rivalitas Messi dan Ronaldo sejatinya telah menjadi tontonan yang menarik sejak keduanya masih sama-sama bermain di Liga Spanyol (LaLiga).

Ketika berbicara soal Liga Champions, keduanya pun juga memiliki persaingan yang sengit dalam urusan rekor pencetak gol terbanyak.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada kabar atau desas-desus bahwa Cristiano Ronaldo akan kembali bermain bersama Lionel Messi dalam satu liga atau bahkan dalam satu tim.

Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLionel MessiLiga Champions

Berita Terkini