x

Liga 1: Cetak Hattrick Habisi Barito Putera, Lulinha Kini Bidik Persib

Jumat, 29 Juli 2022 15:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang serang Madura United, Lulinha saat berlatih. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Luiz Marcelo Morais Dos Reis alias Lulinha semakin termotivasi untuk berkontribusi lebih besar kepada Madura United di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, winger kebangsaan Brasil ini dibanjiri pujian usai debut berseragam Madura United. Lulinha mencatat hattrick alias tiga gol saat menggulung Barito Putera 8-0 di pekan pembuka Liga 1 2022-2023, Sabtu (23/7/22).

Baca Juga

"Kami harus menikmati momen (kemenangan telak) ini, sebelum fokus ke laga berikutnya," kata eks pilar timnas Brasil U-17 tersebut.

Debut ciamik lantas melambungkan namanya di jajaran top skor Liga 1 2022-2023. Lulinha memimpin dengan perolehan tiga gol, diikuti Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC) dan Wiljan Pluim (PSM Makassar) dengan dua gol.

"Kemenangan ini bukan berkat saya saja, melainkan juga rekan setim. Saya tak lupa mengapresiasi kerja keras staf pelatih dan tim medis. Mereka membantu saya hingga ke level permainan terbaik," cetusnya.

Baca Juga

Diketahui, Madura United untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 2022-2023. Pasukan Fabio Lefundes unggul produktivitas gol di atas Borneo FC, Persita Tangerang, dan Dewa United FC kendati sama-sama mengoleksi tiga poin.

Lulinha pun mendapat kesempatan yang bagus untuk semakin menegaskan kualitasnya sebagai debutan asing terbaik di Liga 1. Dia tertantang untuk membobol gawang Persib Bandung pada Sabtu (30/7/22).

Baca Juga

Kendati bermain kandang, benteng pertahanan Maung Bandung bukannya tak bisa dibobol. Buktinya, mereka sudah jebol dua kali saat bermain imbang 2-2 menjamu Bhayangkara FC, Minggu (24/7/22).

"Kami tidak boleh lupa karena harus terus berpikir ke depan, yaitu pertandingan melawan Persib Bandung," tandas Lulinha.


1. Dipuji Fabio Lefundes

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (tengah) bersama pemainnya Rendy Oscario (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Persib Bandung.

Di sisi lain, euforia kemenangan telak delapan gol tanpa balas atas Barito Putera seolah masih membekas di benak Skuat Madura United.

Tak cuma fantastis secara kuantitas, gelontoran gol yang bersarang pun tercipta via proses permainan ciamik. Tiga di antaranya berasal dari aksi Luiz Marcelo Morais Dos Reis alias Lulinha.

Baca Juga

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes sampai mengirimkan apresiasi khusus, meski sejatinya tidak begitu kaget dengan performa Lulinha.

"Dia bermain luar biasa dan mendapatkan momen spesial. Terima kasih untuk Lulinha," tutur pelatih yang notabene juga berasal dari Brasil tersebut.

Baca Juga

"Saya tahu benar potensi Lulinha. Saya tahu apa yang saya kerjakan sudah betul untuk memperbaiki tim ini. Setelah pramusim, saya terus bicara dengan Lulinha. Saya katakan, dia harus lebih sabar (mencapai permainan terbaik)," imbuh dia.


2. Pantang Jemawa

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Madura United (BRI Liga 1).

Debut mengesankan Madura United di Liga 1 musim ini lantas membuat Fabio Lefundes turut mengingatkan para pemain, khususnya Lulinha. 

Dia diperingatkan untuk jangan jemawa dengan torehan hattrick gol pada debutnya. Apalagi, tantangan Madura United kian besar menatap pekan ke-2 Liga 1, yakni menyambangi markas Persib Bandung, Sabtu (30/7/22).

Baca Juga

"Dia bermain untuk tim (sembari mengelus logo Madura United). Kami tidak pernah bermain untuk diri sendiri. Tetapi bersama-sama untuk mengangkat prestasi Madura United," tuntas Fabio Lefundes.

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Fabio Araujo LefundesLiga 1 2022-2023One FootballLulinha

Berita Terkini