x

Tawarkan Diri ke Napoli, Ronaldo Bisa Setim dengan Eks Murid Kesayangan Shin Tae-yong

Jumat, 29 Juli 2022 11:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo berpeluang satu tim dengan mantan murid kesayangan Shin Tae-yong jika bersedia kembali ke Liga Italia bersama Napoli. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo berpeluang satu tim dengan mantan murid kesayangan Shin Tae-yong, Kim Min-jae jika bersedia kembali ke Liga Italia (Serie A) bersama Napoli.

Seperti diketahui, situasi transfer Crisitiano Ronaldo saat ini memasuki babak baru sejak memutuskan ingin hengkang dari Manchester United.

Baca Juga

Para petinggi Manchester United, termasuk pelatih Erik ten Hag, sejatinya sangat berharap Ronaldo tidak pergi demi membantu tim bangkit pada musim 2022-2023 mendatang.

Namun, keinginan Ronaldo sudah bulat dengan agennya Jorge Mendes mulai menjajakan jasa penyerang gaek asal Portugal itu ke sejumlah klub.

Atletico Madrid, Chelsea, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain mendapat proposal dari Jorge Mendes tapi semuanya menolak merekrut Ronaldo.

Baca Juga

Saking putus asanya demi Ronaldo hengkang dari Manchester United, Jorge Mendes pun melakukan manuver liar dengan menawarkan kliennya ke klub Liga Italia.

Alih-alih menawarkan kembali ke Juventus, Mendes justru menawarkan pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut ke rival Juventus, yakni Napoli.

Dilansir dari Ansa Calcio & Sport, Jorge Mendes bahkan mengandalkan perpsahabatannya dengan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, demi mewujudkan keinginan Ronaldo ini.

Baca Juga

Pihak Napoli sendiri sampai saat ini belum angkat bicara terkait dengan peluang mereka mengamankan salah satu superstar sepak bola dunia ini.

Ada kemungkinan Napoli tertarik merekrut Ronaldo meski hanya status pinjaman. Meskipun media-media Inggris menyebut Man United menolak melepas CR7 sebagai pemain pinjaman.


1. Napoli Baru Saja Rekrut Eks Murid Shin Tae-yong

Kim Min-jae, bekas murid kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan kini resmi direkrut Napoli dan berpotensi main bareng Cristiano Ronaldo

Meskipun demikian, jika Cristiano Ronaldo benar-benar bergabung dengan Napoli maka akan membuatnya satu tim dengan bintang Korea Selatan, Kim Min-jae.

Dilansir dari Football Italia, Napoli resmi memboyong Kim Min-jae dari klub Liga Turki Fenenrbahce dan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada musim panas ini.

Baca Juga

Il Partenopei kabarnya harus merogoh kocek sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp383 miliar untuk menebus klausul rilis pemain yang membela Timnas Korea Selatan.

Peraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra Asian Games Jakarta –Palembang 2018 tersebut jadi rekrutan kedua Napoli musim panas ini, menyusul bek Leo Ostigard yang didatangkan dari klub Liga Inggris, Brighton and Hove Albion.

Baca Juga

Kim Min-jae sendiri telah menyita perhatian berkat penampilan kokohnya di lini pertahanan Fenerbahce pada musim 2021-2022. Dia telah membukukan total 40 penampilan bersama klub Turki musim lalu.

Mantan pemain Jeonbuk Hyundai Motors ini  menjalani debutnya bersama Timnas Korea Selatan di bawah asuhan  Shin Tae-yong pada 2017. Secara keseluruhan Kim Min-jae telah mencatat 40 caps untuk negaranya.

Baca Juga

Shin Tae-yong memberi debut kepada Kim Min-jae saat Korea menghadapi Iran di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia di Seoul World Cup Stadium.

Sejak saat itu, Shin Tae-yong selalu mengandalkan Kim Min-jae sebagai benteng pertahanan Korea Selatan di turnamen bergengsi.


2. Gaji Selangit Ronaldo Bikin Napoli Minder?

Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

Menarik untuk dinantikan jika nantinya Napoli bersedia merekrut Cristiano Ronaldo, maka sang superstar akan satu tim dengan Kim Min-jae yang jadi kesayangan Shin Tae-yong tersebut.

Napoli sendiri punya satu pertimbangan dalam negosiasi Ronaldo yakni hak cipta dan komersi. Ronaldo diharapkan menjadi ikon baru Napoli sejak kepergian mendiang legenda Argentina Diego Argentina.

Selain itu, klub Liga Italia, Napoli, juga harus menghadapi masalah lain terkait gaji Cristiano Ronaldo yang mencapai 8 juta euro per musimnya saat masih di Manchester United.

Bursa TransferCristiano RonaldoKorea SelatanNapoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferShin Tae-yongKim Min-jae

Berita Terkini