x

Rapor Mentereng 3 Pemain di Laga Udinese vs Chelsea, Raheem Sterling Sampai Cetak Gol Ajaib

Sabtu, 30 Juli 2022 10:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Chelsea menekuk Udinese 3-1 di pertandingan pramusim, Sabtu (30/07/22). Foto: REUTERS/Anton Vaganov.

INDOSPORT.COM - Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor pertandingan pramusim Udinese vs Chelsea, Sabtu (30/07/22).

Partai yang digelar di Stadion Friuli tersebut pun jadi mimpi buruk tuan rumah karena membiarkan sang tamu meninggalkan stadion dengan kepala tegak.

Baca Juga

Tidak banyak-banyak, Udinese hanya bisa mencatatkan sebiji gol lewat Gerard Deulofeu jelang turun minum.

Sementara itu, di sisi lain Chelsea menghantam gawang sang lawan lewat tiga gol masing-masing oleh N’Golo Kante, Raheem Sterling, dan Mason Mount.

Uniknya, tiga pencetak gol The Blues tersebut termasuk pemain yang tampil apik di laga Udinese vs Chelsea semalam.

Baca Juga

Nama yang pertama, tidak ikut rombongan yang menggelar pramusim di Amerika Serikat (AS) karena terkendala status vaksin.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa The Blues terlihat lebih gacor ketika ada sosok N’Golo Kante di tim.

Label sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea pun nampaknya layak disandang oleh pemain asal Prancis ini - sebelum kedatangan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Sebelumnya, N’Golo Kante sempat dikaitkan dengan Arsenal yang kabarnya berminat memboyongnya musim panas ini.

Akan tetapi, berdasarkan keterangan Fabrizio Romano beberapa waktu lalu, Chelsea enggan melepas salah satu pemain terbaiknya tersebut.
 


1. N'Golo Kante dan Raheem Sterling

N'Golo Kante merupakan salah satu pemain veteran di skuat The Blues. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Selain itu, Thomas Tuchel juga puas dengan penampilan N’Golo Kante, sehingga mempertahankannya di skuat The Blues sebagai salah satu pemain veteran yang sudah berpengalaman.

Dan memang terbukt, selain meningkatkan kualitas tim di pertandingan Udinese vs Chelsea, ia juga menyumbangkan satu gol indah untuk membuka keunggulan tim di babak pertama.

Baca Juga

Tendangannya yang keras dari luar kotak tidak dapat dihalau oleh kiper lawan, Marco Silvestri. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk Chelsea pada menit ke-20.

Selanjutnya ada Raheem Sterling, yang juga layak mendapat pujian atas penampilannya yang apik meski baru bergabung dengan Chelsea.

Pemain Timnas Inggris tersebut baru saja mendarat di Stamford Bridge pada pertengahan Juli kemarin, setelah menutup musim 2021-2022 dalam balutan seragam Manchester City.

Baca Juga

Tidak kalah dari N’Golo Kante, Raheem Sterling juga ikut mencatatkan namanya di pertandingan semalam.

Bahkan, gol pertamanya di Chelsea itu terjadi dengan sedikit sentuhan keberuntungan di depan gawang lawan.

Usai menerima umpan dari Jorginho, Raheem Sterling langsung menyepak bola yang ternyata dapat diblok kiper Udinese.

Baca Juga

Akan tetapi, bola muntah hasil tepisan Marco Silvestri malah kembali menghampirinya dan secara ajaib tahu-tahu menjadi gol.

Alhasil, Chelsea pun memimpin jalannya pertandingan dengan skor 2-0 sebelum Udinese pecah telur lewat Gerard Deulofeu.


2. Kalidou Koulibaly Juga Cemerlang

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Foto: Reuters/Paul Childs.

Selain itu, Kalidou Koulibaly juga tampil impresif sebagai pemain yang baru saja bergabung dengan Chelsea musim panas ini.

Ia menunjukkan penampilan solid di sisi kiri formasi tiga bek Thomas Tuchel. Operan-operannya juga terbilang lumayan sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Penampilan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly di laga Udinese vs Chelsea ini pun tidak luput dari pujian Thomas Tuchel.

“Dia [Sterling] memiliki banyak peluang dan juga bermain sangat aktif dalam menciptakan beberapa di antaranya,. Penampilan yang bagus,” ucap Thomas Tuchel dalam wawancaranya setelah laga.

Lebih lanjut, ia juga melempar pujian untuk Kalidou Koulibaly yang dinilainya sebagai rekrutan baru yang sangat berharga.

Baca Juga

“Dia [Koulibaly] layak dipuji. Benar-benar transfer yang bagus. Memiliki kepribadian baik dan juga sosok pemain yang kuat,

“Senang rasanya dia bisa bermain selaam 70 menit. Kebugarannya mulai kembali, yang mana akan sangat penting bagi kami saat mengawali musim baru nanti,” tambah mantan pelatih PSG tersebut.

Hasil Udinese vs Chelsea ini pun menjadi bekal penting bagi anak-anak asuh Thomas Tuchel untuk menghadapi Everton di Goodison Park pekan depan.

Baca Juga

Namun sebelum itu, mereka dijadwalkan bermain melawan Udinese dengan tim yang berbeda, sebagai salah satu upaya mengukur kekuatan tim jelang musim 2022-2023.

Chelsea sendiri dijadwalkan berjumpa Tottenham Hotspur di laga perdana Liga Inggris 2022-2023 yang rencananya akan bergulir pada 14 Agustus mendatang.

ChelseaRaheem SterlingUdineseN'Golo KanteKalidou KoulibalyBola Internasional

Berita Terkini