x

Selesai dengan De Ketelaere, AC Milan Kini Berniat Bajak Bek Tak Terpakai PSG

Sabtu, 30 Juli 2022 20:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah berhasil mendatangkan Charles De Ketelaere dari Club Brugge, raksasa Liga Italia, AC Milan kini disebut akan mendatangkan bek baru, Abdou Diallo (kiri).

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil mendatangkan Charles De Ketelaere dari Club Brugge, Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan kini disebut akan mendatangkan bek baru.

Nama baru yang didekati oleh AC Milan ialah bek Paris Saint-Germain, Abdou Diallo, yang beberapa waktu belakangan rumornya mulai merebak

Baca Juga

Rossoneri memang membutuhkan bek baru, selepas hengkangnya sang kapten, Alessio Romagnoli dengan status bebas transfer ke klub Liga Italia, Lazio.

Hal ini membuat manajemen AC Milan kemudian bergerak cepat untuk mendatangkan pemain pengganti dengan beberapa kandidat mulai masuk daftar belanja.

Dilansir dari laporan terbaru media Italia, Gazzetta dello Sport, AC Milan dikabarkan mulai membuka pembicaraan dengan Paris Saint-Germain untuk merekrut Abdou Diallo.

Baca Juga

Kedua klub, baik AC Milan maupun PSG kabarnya hampir mencapai persetujuan dan mencari formula terbaik untuk transfer Abdou Diallo.

Diallo sendiri mengungkapkan dengan gamblang soal keinginannya mencari klub baru, agar mendapat menit bermain dan bisa bermain untuk timnas Senegal di Piala Dunia 2022.

Namun, AC Milan mendapat ganjalan untuk merekrut Abdou Diallo, yaitu dari segi gaji yang mencapai 5 juta euro per tahun.

Baca Juga

Transfer ini bisa saja gagal andaikata PSG menggunakan Diallo sebagai pemain tambahan untuk memuluskan negosiasi mereka dengan klub lain.

Klub tersebut ialah Inter Milan yang belakangan disebut sedang melakukan transaksi bersama Paris Saint-Germain untuk merekrut Milan Skriniar.


1. Transfer Diallo ke AC Milan Bisa Batal Karena Inter Milan

Bek Inter Milan, Milan Skriniar Berduel dengan Dusan Vlahovic dari Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Kabarnya, PSG terbentur dengan harga Skriniar yang mencapai 70 juta euro. Dengan ditambahkan Diallo, maka Les Parisiens bisa saja hanya membayar 55 juta euro.

Sebelumnya, AC Milan yang sempat dikaitkan dengan pemain berusia 26 tahun tersebut rupanya sudah tidak lagi menaruh minat pada Diallo

Baca Juga

Ya, Abdou Diallo memang sempat jadi bidikan utama AC Milan. Bahkan, I Rossoneri sudah mengikuti Diallo sejak saga Januari 2022 lalu.

Manuver Tim Merah Hitam untuk menggaet Diallo sejurus dengan audisi bek tengah anyar yang sedang dibuka AC Milan.

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Baca Juga

Matteo Gabbia, jebolan akademi klub yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Romagnoli masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selanjutnya, Simon Kjaer juga tidak bisa terus diandalkan. Musim lalu bek asal Denmark tersebut menderita cedera parah hingga mengikiri kompetisi lebih cepat.

Itulah sebabnya AC Milan berencana menggaet stopper anyar dalam waktu dekat. Dan nama Abdou Diallo sempat masuk radar I Rossoneri.


2. AC Milan Sempat Tak Minat pada Abdou Diallo

Dua bintang Borussia Dortmund, Abdou Diallo (kiri) dan Jadon Sancho

Akan tetapi, laporan Calciomercato.com menyebut jika AC Milan sudah tidak lagi menaruh minat pada Diallo. Padahal PSG sudah mengobral pemainnya tersebut.

Bukan tanpa alasan, menurut media yang berbasis di Italia tersebut harga jual yang ditetapkan PSG untuk Diallo tidaklah murah.

Les Parisiens membanderol Abdou Diallo di harga 30 juta euro alias setara dengan Rp454 Miliar. Jumlah tersebut dianggap terlalu tinggi bagi AC Milan.

Baca Selengkapnya: Dulu Jual Mahal, Kini PSG Putuskan Obral Abdou Diallo, AC Milan Masih Minat?

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainLiga ItaliaAbdou DiallouBerita Bursa Transfer

Berita Terkini