x

Sudah Mulai Lancaran ‘Psywar,’ Jurgen Klopp Isyaratkan Liverpool Bisa Permalukan Manchester City

Sabtu, 30 Juli 2022 09:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Community Shield antara Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Menjelang Community Shield, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah mulai lancarkan ‘psywar’ kepada sang jawara Liga Inggris (Premier League) Manchester City.

Sebelum pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023, penggemar sepak bola Eropa bakal disajikan duel bertajuk ‘big match’ antara Liverpool dan Manchester City.

Baca Juga

Pertemuan kedua peraih gelar domestik Liga Inggris tersebut, sekaligus menjadi ajang pembuktian striker anyar mereka.

Sejak kedatangan Erling Haaland ke Manchester City dan Darwin Nunez ke Liverpool, penikmat sepak bola berharap untuk bisa segera menyaksikan aksi dari dua bomber tersebut.

Kini, penantian untuk menyaksikan Haaland dan Nunez bertanding di atas lapangan hijau telah datang dengan lebih cepat.

Baca Juga

Meskipun, nasib kedua penyerang itu mendapatkan sorotan yang berbeda ketika masing-masing dari mereka melakoni laga debut bersama klub baru.

Seakan tak peduli dengan kritikan yang ditujukan kepada Darwin Nunez, pelatih Liverpool tetap percaya dengan pemain anyarnya itu.

Ia mengaku maklum dengan performa Nunez yang belum konsisten, dan terus berencana untuk memberikannya kesempatan bermain.

Baca Juga

Menatap laga ‘big match’ di Community Shield, Jurgen Klopp mengaku telah siap untuk menantikan perlawanan dari Manchester City.

Bahkan, Jurgen Klopp dilaporkan telah mengirimkan ‘psywar’ menjelang kontra dengan jawara Liga Inggris musim lalu.


1. Jurgen Klopp Penuh Rasa Percaya Diri

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Dilansir dari laman TheFA, Jurgen Klopp mengaku sudah tak sabar untuk melakoni laga melawan Manchester City bersama Liverpool.

Sebelum laga dimulai, pelatih Liverpool itu memperkirakan pertandingan akan berjalan dengan sangat intens dan memiliki standar yang sangat tinggi.

Baca Juga

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa persiapan yang telah dilakukan hanya untuk menunggu pertandingan di Community Shield.

Meskipun sedikit diselimuti keraguan bahwa skuadnya akan berada di level tertinggi, tak pelak membuat ia akan menampilkan pertandingan yang cair.

“Tiga pertandingan yang kami nikmati musim lalu menyoroti semua hal tentang pertandingan ini,” ujar Klopp dilansir dari TheFA.

Baca Juga

“Sebagai manajer, saya senang kami berada di FA Community Shield dan saya yakin itu sama untuk Pep,” sambungnya.

“Mereka tiba di sini untuk juara, meskipun kami bisa sangat bangga karena mendorong mereka agar bermain dengan maksimal,” papar Klopp.

Klopp kemudian menyampaikan bahwa pertandingan nanti akan menjadi sesuatu yang berbeda. Sebab, Liverpool sudah merindukan untuk mengangkat piala Community Shield.

Baca Juga

“Ini juga tentang mencari trofi yang saya tahu Liverpool belum menangkan selama beberapa tahun,” jelas Jurgen Klopp.

“Tetapi saya dapat berjanji bahwa kami akan mencobanya, percobaan yang sangat bagus,” pungkasnya.


2. Liverpool Siapkan Pemain Andalan

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Catatan menarik jelang partai Community Shield antara dua klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool vs Man City, dimana The Reds yang kerap apes berpotensi raih gelar juara berkat kehadiran tiga bintang ini.

Pada Sabtu (30/07/22) nanti, partai sengit Community Shield bakal tersaji dengan mempertemukan Liverpool kontra Man City, laga yang juga jadi tanda dimulainya gelaran Liga Inggris musim 22/23.

Duel akhir pekan ini jadi partai ulangan edisi 2019 silam, karena menyajikan dua finalis yang sama. Akan tetapi, pada waktu itu pertandingan digelar di Stadion Wembley, London.

Sementara duel Community Shield antara Liverpool vs Man City tahun ini, bakal berlangsung di Stadion King Power yang merupakan markas dari Leicester City.

Berkaca dari rekor pertemuan terakhir, Liverpool sejatinya tidak terlalu perkasa saat menghadapi Manchester City, termasuk kala bertanding di Community Shield.

Baca selengkapnya: Liverpool vs Man City: Kerap Apes, 3 Bintang Ini Bisa Bawa The Reds Juara Community Shield

LiverpoolManchester CityJurgen KloppCommunity ShieldLiga Inggris

Berita Terkini