x

KNVB Ajak Fans Indonesia Saksikan Langsung Timnas Belanda di Stadion De Kuip Rotterdam

Minggu, 31 Juli 2022 09:18 WIB
Editor: Herry Ibrahim
2 fans asal Indonesia berkesempatan untuk menonton langsung laga UEFA Nations League antara Timnas Belanda melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Belanda KNVB terus menunjukkan keseriusannya dalam menjaga hubungan baik dengan para penggemar di Indonesia jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Paling anyar, KNVB mengundang dua fans asal Indonesia untuk merasakan atmosfer langsung pertandingan Timnas Belanda pada ajang UEFA Nations League melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

Baca Juga

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan KNVB tidak hanya melihat Indonesia sebagai basis fans yang besar. 

KNVB juga ingin memberikan sesuatu untuk fans Oranje di Indonesia dan menjadikan mereka sebagai teman dan sekaligus sahabat dalam mendukung Timnas Belanda.

"Aktivitas ini merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan kami menjaga hubungan baik dengan para fans di Indonesia. Kita ingin lebih dekat dengan mereka lewat-lewat program special dengan fans Oranje," kata Ilja.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, para pemenang Danang Giri Sadewa dan Afrizal Fajar Sodiq asal Yogyakarta mendapatkan kesempatan tur di markas KNVB dan Timnas Belanda di Zeist. 

Mereka bahkan bisa melihat langsung sesi latihan Oranje yang dipimpin langsung oleh pelatih Louis van Gaal.

Baca Juga

"Saya berterima kasih banyak kepada KNVB atas pengalaman yang berharga ini."

"Saya bisa menyaksikan dengan mata saya sendiri dan itu dari dekat Louis van Gaal, Frenkie de Jong, Memphis Depay dan pemain-pemain Oranje lain di kamp pelatihan mereka di Zeist," kata Danang.


1. Akses Khusus

Dua fans asal Indonesia diundang oleh KNVB untuk menyaksikan lansgung laga UEFA Nations League antara Belanda melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

Selain sesi latihan, para pemenang juga diberikan akses khusus oleh KNVB untuk menyaksikan pertandingan Belanda versus Polandia. 

Dalam pertandingan melawan Polandia, pihak KNVB juga menyambut mereka di stadion menggunakan pengeras suara dan menyambutnya melalui electronic board pada rehat babak pertama.

Baca Juga

"Itu adalah momen yang tak terlupakan dalam hidup. Saya speechless dan merasa merinding. 

"Momen yang tidak akan pernah saya lupakan adalah ketika kami mendapat sambutan khusus ketika nama kami dipanggil melalui pengeras suara di stadion dan saya melihat ada pesan khusus dalam Bahasa Indonesia di LED Abord saat turun minum," kata Afrizal.

Keseruan perjalanan mereka dapat dilihat secara eksklusif di serial Trip Oranje Indonesia, eksklusif hanya di akun @Oranje_Indonesia.

Baca Juga

2. Jaga Hubungan Baik

Acara Turnamen Mini Football Trofeo Oraje Indonesia yang digelar KNVB di Yogyakarta, Sabtu (04/06/22).

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Belanda KNVB diketahui telah menggelar beberapa kegiatan silaturahmi dengan para fans Belanda di Indonesia. 

Setelah April lalu mengadakan Trofeo Oranje Indonesia di Jakarta, KNVB juga mengadakan event bersama komunitas suporter OranjeIndo di Yogyakarta, Sabtu (04/06/22) lalu.

Kegiatan bertajuk Sabtu Bersama Oranje tersebut terdiri dari acara gathering suporter, nonton bersama Oranje Indonesia, dan ditutup dengan turnamen mini football Trofeo Oranje Indonesia di Maguwo Football Park, Sleman.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan KNVB tidak akan pernah berhenti merangkul banyak fans di Indonesia dan ingin terus menjaga hubungan baik dalam jangka panjang.

"Saat ini kita menyambut Piala Dunia, dan kami pikir dukungan dari fans di mana pun mereka berada akan selalu penting bagi Oranje," ucap Ilja.

Baca selengkapnya: Sambut Piala Dunia, KNVB Kembali Manjakan Fans Timnas Belanda di Indonesia

BelandaLouis van GaalPolandiaKNVBBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini