x

Gagal Puaskan Erik ten Hag, Bintang Man United Siap Dilepas ke Klub Rival Barcelona

Selasa, 2 Agustus 2022 05:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Alex Telles dikabarkan akan meninggalkan Manchester United. (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Setelah pramusim yang kurang memuaskan bersama klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Alex Telles justru santer dikabarkan bakal gabung dengan Sevilla.

Manchester United dilaporkan ingin menjual salah satu pemain tersisihkan sejak era Ole Gunnar Solkskjaer, Alex Telles disisa waktu bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal itu terjadi ketika Alex Telles mengalami masa-masa mengecewakan di Manchester United, menyusul dengan kedatangan Erik ten Hag.

Belum lagi dengan kedatangan Tyrell Malacia yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing ketatnya untuk memperebutkan tempat utama sebagai bek kiri.

Diketahui Tyrell Malacia merupakan pemain yang dipilih langsung oleh Erik ten Hag untuk didatangkan Manchester United sebelum dimulainya Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Karena merasa kalah pamor dari Trell Malacia, Alex Telles yang mengalami musim mengecewakan justru menghadapi ketidakjelasan.

Bahkan sebelum kedatangan Tyrell Malacia, Alex Telles sudah kalah bersaing dengan Luke Shaw.

Sejak bergabung dengan Manchester United dua tahun lalu, ia hanya bermain 44 kali disemua kompetisi.

Baca Juga

Kemudian, ia dikaitkan dengan klubnya dulu, hanya saja Porto telah memberikan konfirmasi bahwa mereka tidak berminat untuk memulangkan Telles.

Kini, setelah mendapatkan penolakan dari Porto, Sevilla dikabarkan berniat untuk memboyong Alex Telles dari klub Liga Inggris, Manchester United.


1. Sevilla Tertarik dengan Alex Telles

Alex Telles menjaga bola dari Reece James di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

Diketahui bahwa Mancester United mendatangkan Alex Telles dari Porto pada 2020. Bersama klub Portugal tersebut, ia telah memainkan 129 pertandingan.

Sedangkan ketika dua tahun bersama Manchester United, pemain Brasil itu hanya bermain sebanyak 30 kali di Liga Inggris.

Baca Juga

Alex Telles tentu saja diragukan dia akan mencapai rekor terbaiknya itu, hal itu yang kemudian membuat Manchester United berencana untuk menjualnya.

Setelah Porto mengungkapkan bahwa mereka tidak tertarik, Sevilla kemudian datang mencoba mendapatkan tanda tangan Alex Telles.

Tapi, sejauh ini Sevilla masih sebatas mengawasi dan belum melakukan langkah pasti kepada Manchester United untuk bek kirinya itu.

Baca Juga

Sevilla dikabarkan masih menunggu Manchester United untuk menutupi sebagian dari gaji pemainnya.

Kabar bahwa Sevilla tertarik untuk mendatangkan Alex Telles juga telah dikonfirmasi oleh pakar bursa transfer, Fabrizio Romano.

Melalui cuitan di Twitternya, pria berkebangsaan Italia itu mengungkapkan bahwa Alex Telles, kini berada di ambang pintu keluar Old Trafford.

Baca Juga

“Alex Telles bisa saja meninggalkan Manchester United dalam beberapa pekan ke pekan. Porto tidak tertarik meskipun ada rumor.” tulis Fabrizio Romano dilansir dari Twitternya.

“Sementara Sevilla termasuk di antara 2/3 klub yang mengawasi Telles. Kesepakatan tergabung pada Manchester United untuk menutupi sebagian dari gaji,” sambungnya.


2. Alex Telles Ingin Balikan dengan Porto

Alex Telles saat menandatangani kontrak dengan Manchester United

Bek Manchester United, Alex Telles, mengisyaratkan bakal balikan dengan FC Porto meski dirinya belum genap dua musim tinggal di Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, Alex Telles menjalani masa sulit sejak kepindahannya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020 lalu dari FC Porto.

Ia kerap tersisihkan dari 11 pemain utama yang bermain, entah karena faktor cedera maupun karena dirinya kalah bersaing dengan Luke Shaw.

Baik itu di masa Ole Gunnar Solkskjaer hingga di masa Ralf Rangnick, Telles terus menjadi pilihan kedua dan jarang menjadi pilihan utama.

Sejak bergabung Man United, Telles total hanya bermain 44 kali di segala ajang, dengan rincian bermain hanya sebanyak 3260 menit saja.

Baca selengkapnya: Belum Genap 2 Musim di Manchester United, Bek Ini Ingin Balikan dengan Mantan
 

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisAlex TellesLiga Inggris

Berita Terkini