x

Liga Italia: Makin Ngeri! AS Roma Selangkah Lagi Resmikan Andrea Belotti

Selasa, 2 Agustus 2022 19:55 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Andrea Belotti akan menjadi pemain baru AS Roma karena klub dan rombongannya dilaporkan telah mencapai kesepakatan awal Selasa ini (02/08/22).

INDOSPORT.COMAndrea Belotti akan menjadi pemain baru AS Roma karena klub dan rombongannya dilaporkan telah mencapai kesepakatan awal Selasa ini (02/08/22).

Menurut Tuttomercatoweb, striker Italia itu telah setuju dengan I Giallorossi untuk menandatangani kontrak tiga tahun senilai sekitar 3 juta euro atau setara dengan Rp45 miliar termasuk bonus.

Baca Juga

Mantan kapten Torino itu siap untuk menandatangani kontrak dengan AS Roma dengan status free agent.

AS Roma sendiri dilaporkan akan bertemu dengan rombongan Belotti esok hari untuk membahas detail akhir dari kesepakatan mereka.

Selanjutnya, klub Jose Mourinho tersebut diperkirakan akan fokus untuk melepas Eldor Shomurodov dan Carles Pérez untuk memfasilitasi kedatangan Belotti.

Baca Juga

Dengan begitu, klub-klub Premier League pun telah mendapat pukulan telak dalam pengejaran mereka terhadap Belotti.

Pesepak bola berusia 28 tahun itu tidak kekurangan pelamar saat ia memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di Torino setelah tujuh tahun mengabdi.

The Sun secara eksklusif telah melaporkan pada bulan lalu bagaimana pemain asal Italia itu dilirik oleh West Ham, Newcastle, dan Everton.

Baca Juga

Sebelumnya, Arsenal juga dikreditkan dengan minat pada pemenang Euro 2020 itu sebagai kandidat pengganti Alexandre Lacazette tahun lalu.

Akan tetapi menurut Calciomercato, penyerang tengah itu sepertinya akan tetap berada di Serie A.


1. Belotti Gabung AS Roma

Andrea Belotti dari Torino beraksi dengan Rafael Leao dari AC Milan. REUTERS-Massimo Pinca

Laporan The Sun menyatakan bahwa Mourinho sangat ingin mengontraknya untuk AS Roma, dengan sang pemain mengirimkan tawaran kontrak konkret.

Selain Roma, duo LaLiga Valencia dan Villarreal juga mengawasi Belotti, tetapi mantan striker Palermo itu tampaknya lebih suka tinggal di Italia.

Baca Juga

AS Roma sendiri berada di posisi terdepan, di mana mereka berharap untuk mengumumkan penandatanganannya setelah meminjamkan Eldor Shomurodov ke Bologna.

La Lupa telah menikmati jendela transfer yang mengesankan sejauh ini setelah mendapatkan Paulo Dybala dan Nemanja Matic dengan status bebas transfer.

Kini, mereka siap untuk mendatangkan gelandang Belanda, Georginio Wijnaldum, dari Paris Saint-Germain dengan status pinjaman selama satu musim.

Baca Juga

Belotti sendiri menjadi buah bibir di Italia setelah musim 2016-2017 yang ajaib, saat ia mencetak 26 gol dan menyumbangkan 7 assist, menjadi salah satu striker andalan di lima liga top Eropa. 

Namun, dengan hanya mencetak 8 gol dalam sekitar 1.300 menit tahun lalu, musim terakhir Belotti di Torino sedikit mengecewakan, tetapi ia masih memiliki rata-rata 0,53 gol per 90 menit.

Media-media Italia telah melaporkan bahwa Belotti setuju untuk menandatangani kontrak tiga tahun dengan AS Roma senilai sekitar 3 juta euro (Rp45 miliar) per musim..

Baca Juga

Meskipun tidak ada yang resmi, laporan Pedulla mengindikasikan bahwa Belotti akan menandatangani kontrak tak lama setelah Eldor Shomurdov menyelesaikan kepindahan pinjamannya ke Bologna. Kesepakatan tersebut kemungkinan akan selesai awal pekan ini.


2. Jumlah Bayaran yang Bakal Didapat Belotti

Andrea Belotti dari Torino beraksi dengan Rafael Leao dari AC Milan. REUTERS-Massimo Pinca

Andrea Belotti dikabarkan sepakat bergabung dengan AS Roma di bursa transfer musim panas ini, usai mendapat tawaran menggiurkan dari Giallorossi.

Belotti kian dekat berseragam AS Roma usai bersedia bergabung selepas dirinya hengkang dari Torino dengan status bebas transfer.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut disebut memutuskan untuk bergabung AS Roma setelah dirinya memilih bertahan di Italia.

Sejatinya, Belotti mendapat tawaran dari luar Italia, yakni Prancis, di mana AS Monaco dan OGC Nice menawarinya kontrak.

Namun keputusannya bertahan di Italia membuat langkah kaki Belotti pun menuju ke AS Roma yang memang meminatinya.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Sepakat Gabung AS Roma, Segini Bayaran yang Bakal Didapat Belotti

Bursa TransferAS RomaLiga ItaliaAndrea Belotti

Berita Terkini