x

Manchester United Makin Kronis, Erik ten Hag Mesti Selesaikan 2 Masalah Pelik

Selasa, 2 Agustus 2022 10:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM - Ada dua hal krusial yang didapat oleh klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United selepas menjalani laga pramusim 2022-2023.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja menyelesaikan laga pramusim 2022-2023 dengan dua hasil dan performa buruk.

Baca Juga

Hal ini membuat juru taktik The Red Devils, Erik ten Hag harus bekerja keras untuk membawa klub bersinar kembali di musim ini.

Sukses di Thailand dan Australia dengan mengalahkan Liverpool dan Crystal Palace, Manchester United kemudian diimbangi Aston Villa yang membuat mereka harus berpikir keras.

Kemudian, Erik ten Hag membagi skuatnya menjadi dua tim untuk menjalani dua laga uji coba dalam 24 jam pada pekan lalu.

Baca Juga

Hasilnya, Manchester United kalah tipis 0-1 dari Atletico Madrid di Oslo, Norwegia pada hari Sabtu lalu, sementara tim kedua diimbangi Rayo Vallecano 1-1 di Stadion Old Trafford sehari setelahnya.

Dari catatan tersebut, tim asuhan Ten Hag mampu mengemas tiga kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan dari enam pertandingan.

Catatan gol Manchester United berada di angka 14, sementara mereka kebobolan enam gol dari enam laga.

Baca Juga

Ada kepuasan dengan tim yang diramu Erik ten Hag yang bisa dipahami masih membutuhkan pemain baru untuk menutup kelemahan para pemain yang akan berlaga melawan Brighton pada Minggu (07/08/22).

Ada dua hal krusial yang harus diperbaiki Erik ten Hag dari pramusim Manchester United, seperti dilansir dari Daily Mail.


1. Tempat di Skuat Manchester United untuk Cristiano Ronaldo

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Diketahui, dari enam laga pramusim Manchester United, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo memainkan satu laga di antaranya, yaitu melawan Rayo Vallecano pada hari sabtu silam.

Memang merupakan berita baik ketika Cristiano Ronaldo bisa kembali dimainkan Manchester United, tetapi performanya selama 45 menit jelas membuat Erik ten Hag sakit kepala.

Baca Juga

Selain itu, pemain 37 tahun itu bertindak buruk usai tak bertahan di Stadion hingga pertandingan usai.

Melihat performanya selama babak pertama bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo menunjukkan beberapa sentuhan bagus, tetapi tak senang dengan instruksi pelatih.

Erik ten Hag akan semakin benci dengan ketidak jelasan masa depan pemainnya dan akan mengacaukan susunan tim Manchester United di awal pekan.

Gelandang Jadi Perhatian Utama Manchester United

Baca Juga

Performa Manchester United di laga pramusim tentu membuat kelemahan tim semakin terlihat, terutama di lini tengah.

Erik ten Hag jelas membutuhkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, yang hingga kini belum juga bisa diboyong, meskipun sudah sepakat soal biaya transfer.

Pemain timnas Belanda ini tidak bisa segera bereuni dengan mantan bosnya di Ajax Amsterdam itu, karena Manchester United hanya bermain di Liga Europa.


2. Tak Ada Pelapis Fred di Manchester United

Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

Chelsea bisa saja mengacaukan transfer ini, melihat kekacauan di tubuh Manchester United.

Salah satu masalah hadir ketika Ten Hag memainkan skuat Manchester United melawan Atletico Madrid. Fred mendapat kartu merah di laga itu, sementara gelandang lain kesulitan melapisnya.

Donny van de Beek jelas menjadi satu-satunya pilihan, meskipun kariernya terhitung buruk bersama Manchester United, sementara pemain muda, James Garner jelas belum cukup matang untuk dimainkan.

Baca Selengkapnya: 4 Pemain Manchester United yang Tampil Bersinar di Laga Pramusim Lawan Liverpool

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini