x

Tak Masuk Rencana Inzaghi, Alexis Sanchez Akhiri Kontrak dengan Inter Milan

Selasa, 2 Agustus 2022 20:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan pemain Manchester United, Alexis Sanchez, dikabarkan mengakhiri kontraknya dengan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester United, Alexis Sanchez, dikabarkan mengakhiri kontraknya dengan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pada bursa transfer

Pengakhiran kontrak itu dilakukan lantaran mantan pemain Manchester United dan Arsenal, Alexis Sanchez, tidak masuk dalam rencana pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Baca Juga

Dilaporkan oleh surat kabar dari Italia, Il Giornale, Sanchez masih berambisi berkarier di level tertinggi meski kontraknya kini dengan Inter Milan sudah usai.

Alexis Sanchez datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2011 sebagai seorang wonderkid dari Udinese dan diprediksi punya masa depan cerah.

Benar saja, di musim debutnya, Sanchez langsung bisa mengemas 14 gol beserta 7 assist dari 41 penampilan lintas ajang meski sempat diterpa cedera.

Baca Juga

Empat trofi, termasuk satu Copa del Rey, Sanchez persembahkan untuk Los Cules di 2011/2012 dan di musim setelahnya koleksi silverware-nya bertambah menjadi enam.

Sayangnya masa-masa di Barcelona tidak selalu manis bagi eks Colo Colo dan River Plate tersebut lantaran lambat laun Sanchez sering dijadikan cadangan, terutama usai kedatangan Neymar di 2013.

Pada akhirnya Alexis Sanchez kemudian terpaksa mengambil pilihan sulit di bursa transfer musim panas 2014 dengan meninggalkan Liga Spanyol dan Barcelona untuk menerima tawaran Arsenal bermain di Liga Inggris.

Baca Juga

Bermain di Arsenal pun Alexis Sanchez pun tetap bersinar, hanya saja cahanya pudar seiring berjalannya waktu hingga dirinya diusir kembali.


1. Alexis Bakal Berlabuh ke Marseille

Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

Alexis Sanchez sempat menjadi kebanggaan fans Arsenal selama empat tahun di Emirates. Pria asal Chile itu mengantarkan The Gunners menjuarai dua piala FA.

Tak hanya itu, Alexis Sanchez bisa dibilang tidak mengalami paceklik gol mengingat sang pemain mencetak 80 gol dalam 166 pertandingan.

Baca Juga

Pada tahun 2018, pria yang kini berusia 33 tahun itu merapat ke Old Trafford, markas Manchester United. Namun, pria asal Chile itu kurang bisa menunjukkan tajinya di sana dengan hanya mencetak 5 gol dari 45 pertandingan.

Terus bermain buruk dan kurang berdampak bagi skuad Manchester United, Setan Merah memutuskan untuk melepasnya pada tahun 2020.

Lantas, Sanchez berseragam Inter Milan dan sukses bersama Nerazzuri dengan memenangi Liga Italia pada musim 2020/2021.

Baca Juga

Alexis Sanchez sendiri sejatinya terikat kontrak dengan Inter Milan hingga Juni 2023, tetapi Football Italia melaporkan bahwa sang pemain telah mengakhiri kontraknya.

Sanchez telah mengakhiri kontraknya saat ini dengan persetujuan bersama setelah berminggu-minggu negosiasi dan ia akan pindah ke Marseille, Prancis.

Diyakini bahwa Sanchez tidak akan menjadi bagian dari rencana bos Inter, Simone Inzaghi, untuk 2022-23 dan Inter tertarik untuk menendangnya mengingat dia adalah pemain dengan gaji tertinggi.

Baca Juga

Jika dia jadi bergabung dengan Marseille, Sanchez akan bertemu dengan mantan pemain Arsenal, Sead Kolasinac dan Matteo Guendouzi, serta Nuno Tavares yang dipinjamkan oleh The Gunners.

Marseille finis kedua di Ligue 1 musim lalu di belakang juara Paris Saint-Germain dan berhak lolos ke Liga Champions 2022/2023.


2. Sempat Dikabarkan Balikan dengan Barca

Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

Di usia 33 tahun, Alexis Sanchez belum punya niatan untuk keluar dari Eropa dan malah ingin comeback ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Tujuan Alexis Sanchez ke mana lagi jika bukan mantan klubnya sendiri yakni Barcelona yang mungkin butuh dirinya sebagai pemain pelapis berharga murah.

Dilaporkan oleh surat kabar dari Italia, Il Giornale, Sanchez masih berambisi berkarier di level tertinggi meski kontraknya kini dengan Inter Milan sudah usai.

Mengidamkan Barcelona pun terbilang wajar karena mungkin pemain depan berkebangsaan Chile itu merasa masih punya sesuatu yang belum diselesaikan di Camp Nou.

Alexis Sanchez datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2011 sebagai seorang wonderkid dari Udinese dan diprediksi punya masa depan cerah, sebelum akhirnya berlabuh di Arsenal dan Inter Milan. 

Baca selengkapnya: Bentuk Duet Sepuh Bareng Lewandowski, Anak Hilang Barcelona Siap Pulang ke Camp Nou

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanAlexis SanchezMarseilleSimone InzaghiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini