x

Tottenham Hotspur Sudah Bergerak, Inter Terancam Gagal Dapatkan Penghancur AC Milan

Kamis, 4 Agustus 2022 19:32 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Udinese, Destiny Udogie incaran Tottenham Hotspur Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan bek muda incaran Inter Milan, Destiny Udogie.

Destiny Udogie, bek berusia 19 tahun kelahiran Italia, menjadi komoditas hangat pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pemain muda Udinese Calcio, Destiny Udogie, sejatinya belum lama ini kembali dari masa peminjaman bersama Hellas Verona.

Destiny Udogie memiliki kontrak yang baru akan berakhir pada akhir Juni 2026 nanti. Tetapi, ia sudah banyak dikaitkan dengan beberapa klub top.

Salah satu klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dikabarkan menaruh perhatian kepada bek berusia 19 tahun itu, meskipun telah mendatangkan enam pemain anyar.

Baca Juga

Sepertinya kedatangan Fraser Forster, Yves Bissouma, Richarlison, Clement Lenglet dan Djed Spence, belum memuaskan Antonio Conte.

Tottenham diyakini masih harus mendatangkan pemain baru lagi, menyusul dengan keberhasilan mereka bermain di Liga Champions.

Kini nama Destiny Udogie pun akhirnya muncul ke permukaan, setelah Spurs dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Udinese.

Baca Juga

Sebagai seorang pemain bek kiri, Udogie, rupanya telah menghadirkan mimpi buruk bagi AC Milan, karena mampu mencetak gol penyeimbang atas sang jawara Liga Italia musim lalu.

Bahkan Tottenham harus bersaing dengan Inter Milan untuk memboyong bek kiri berusia 19 tahun itu ke Liga Inggris.


1. Antonio Conte Kagumi Destiny Udogie

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Dilansir dari The Athletic, Tottenham Hotspur sedang dalam pembicaraan dengan Udinese untuk bek kirinya, Destiny Udogie.

Spurs memiliki rencana untuk meminjam Udogie sebagai pemain pinjaman untuk menyongsong Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

Antonio Conte merupakan pelatih yang mengagumi Udogie, sebab kemampuan menyerangnya ketika ia berhasil mencatatkan lima gol dari 35 pertandingan musim lalu.

Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici, dilaporkan telah mengikuti perkembangan Udogie sejak pemain itu berada di Timnas Muda Italia.

Tottenham dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara lisan dan akan menyanggupi biaya sebesar 20,9 juta poundsterling (sekitar Rp377 miliar).

Baca Juga

Selain itu, mereka juga memberikan tawaran bahwa Udogie bakal dimainkan secara reguler oleh Antonio Conte.

Tapi, untuk mendatangkan bek kiri potensial itu, Tottenham harus bersaing dengan beberapa klub lain, termasuk Brighton dan Inter Milan.

Udogie sendiri juga telah menarik perhatian Brighton, karena bek kirinya, Marc Cucurella, dikabarkan Fabrizio Romano telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Baca Juga

Sedangkan La Gazzetta dello Sport, mengungkapkan bahwa Inter Milan juga ikut bergabung dalam perburuan untuk mendapatkan Udogie, andai Dumfries pergi.

Hanya saja, Inter Milan bersikeras bahwa mereka tidak akan melepaskan Dumfries, sehingga secara tidak langsung mereka telah mengurungkan minat untuk Udogie.


2. Calon Pengganti Dumfries di Inter Milan

Denzel Dumfries mencetak gol lewat tandukannya di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

Denzel Dumfries bisa jadi bintang Inter Milan selanjutnya yang akan dilepas pada bursa transfer kali ini dengan banyaknya ketertarikan dari luar Liga Italia (Serie A) untuknya.

Jika sampai kepergiannya tidak bisa dihentikan, maka Il Nerazzurri siap menjadikan Destiny Udogie sebagai penggantinya.

Dalam musim debutnya di Inter dan Italia pada 2021/2022 lalu, Dumfries tampil sangat baik dengan total mengemas 5 gol dan 7 assist dari 45 laga lintas ajang.

13,7 juta Euro yang Inter keluarkan untuk menebusnya dari PSV Eindhoven jadi tampak semakin murah terutama usai publik meragukan jika ia bisa mengisi lubang peninggalan Achraf Hakimi.

Hanya saja krisis keuangan yang tengah Inter Milan alami saat ini bisa membuat sang bek sayap kanan harus pergi lebih cepat dari Giuseppe Meazza.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Harus Lepas Dumfries, Inter Bakal Gaet Wonderkid Italia Peremuk AC Milan Ini

Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurOne Football

Berita Terkini