x

Liga 1: Banjir Pujian, Gelandang Masa Depan Arema FC Semakin Berapi-api

Jumat, 5 Agustus 2022 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Jayus Hariono cetak gol balasan Arema FC. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Jayus Hariono, mendapat pujian atas performa gemilang saat mengalahkan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-2 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (30/7/22).

Banyak pihak yang memuji performa gelandang berusia 25 tahun itu. Jayus dinilai berpotensi untuk mengisi lini tengah Arema FC di masa depan.

Baca Juga

Namun, pujian itu ditanggapi secara positif oleh Jayus Hariono. Dia menjadikannya sebagai pembangkit motivasi agar tampil lebih baik.

Terlebih, laga kontra PSS Sleman menjadi momentum tepat untuk Arema FC memperbaiki posisi yang masih mandek di urutan ke-10 klasemen Liga 1 2022-2023.

Jika menang, tim berjulukan Singo Edan itu akan melaju hingga posisi 4 besar Liga 1, bersama Madura United, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

Baca Juga

"(Pujian) itu akan menjadi motivasi bagi saya," cetus Jayus Hariono saat mendampingi Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers selepas laga kontra PSS Sleman, Kamis (4/8/22).

Dia pun memastikan berbagai pujian yang mengalir tak akan menjadi beban. Karena biasanya, seorang pemain malah bisa terbebani dengan pujian.

"Tidak, pujian tidak akan menjadi beban. Karena bagi saya pribadi, terus termotivasi untuk tampil lebih baik," tandas eks gelandang Persekam Metro FC itu.

Baca Juga

Eduardo Almeida sendiri tampak percaya penuh dengan kualitas Jayus Hariono sebagai pengisi lini tengah, melengkapi trio bersama Renshi Yamaguchi dan Evan Dimas.

Performa yang konsisten untuk peran sebagai barisan pertama menghadang serangan lawan sukses dijalankan dengan baik. Jayus Hariono memberikan jaminan kualitas. 


1. Lini Tengah Keras

Gelandang Arema FC, Jayus Hariono saat sesi latihan di Gelora Trisaksi, Legian, Kuta, Badung, Senin (14/3/3/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Di satu sisi, Jayus Hariono bakal menghadapi pertarungan keras di lini tengah seiring kondisi Renshi Yamaguchi yang belum fit dari cederanya.

Sedangkan kubu PSS Sleman punya barisan gelandang andal. Salah satunya adalah Dave Mustaine,yang notabene eks rekan setimnya di Arema FC.

Baca Juga

Belum lagi dua gelandang serang asing PSS yang semakin moncer. Super Elja mempunyai dewa kaki kiri bernama Ze Valente yang sudah mengemas satu gol.

"Kami dari pemain sudah menjalani persiapan dengan baik. Kami berharap bisa mendapat hasil yang maksimal," pungkas Jayus Hariono.

Baca Juga

Musim ini, Jayus berstatus belum tergantikan selama dua pekan Liga 1. Sedangkan musim lalu, dia menyumbang satu gol dalam 28 pertandingan bersama Arema FC.


2. Arema FC Matangkan 2 Pemain Muda

Arema FC Juara Piala Presiden 2022. Foto: Arema FC

Arema FC mengurangi jumlah komposisi pemain jelang penutupan bursa transfer periode pertama Liga 1 yang ditutup pada Kamis (04/08/22).

Tim Singo Edan lantas berupaya mematangkan para pemain mudanya untuk mendapatkan jam terbang lebih banyak di Kompetisi Liga 2.

Kebijakan itu menyasar pada dua pemain muda, yaitu Bramntio Ramadhan dan Muhammad Iqbal Faiz Fardhani yang sama-sama berposisi sebagai gelandang.

Baca Juga

Untuk dua pemain yang juga sama-sama berusia 20 tahun itu, klub berlogo kepala singa menempuh klausul peminjaman.

"Dua pemain hasil binaan Akademi Arema yang tergabung di tim senior secara resmi bergabung dengan Deltras Sidoarjo dengan status pinjaman," bilang Sudarmaji Selasa (02/08/22).

Baca Selengkapnya

PSS SlemanLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaJayus HarionoBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini