x

Liga Inggris: Martial Tekapar, Erik ten Hag Siap Buang Gengsi Mainkan Cristiano Ronaldo di Man United?

Jumat, 5 Agustus 2022 13:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, harus menepi lantaran diterpa cedera hamstring sehingga muncul spekulasi Cristiano Ronaldo akan bermain. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Penyerang klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Anthony Martial, harus menepi lantaran diterpa cedera hamstring sehingga muncul spekulasi Cristiano Ronaldo akan bermain.

Cristiano Ronaldo akhir-akhir ini tidak berhenti berbuat ulah yang menyusahkan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Sebut saja dari awalnya ia absen selama rangkaian pramusim Manchester United sejak laga pertama melawan Liverpool denga alasan ‘masalah keluarga’.

Tak hanya itu, pemilik lima Ballon d’Or tersebut juga meminta dijual ke klub lain. Ngenesnya, tak ada satu pun klub yang meminati jasa Cristiano Ronaldo.

Mulai dari Bayern Munchen, Chelsea, Atletico Madrid, dan Napoli pun tidak tertarik mendatangkan pria berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga

Ulah terbaru yang Ronaldo perbuat baru-baru ini adalah meninggalkan stadion Old Trafford dalam laga terakhir pramusim melawan Rayo Vallecano sebelum laga usai.

Meski pihak Manchester United telah memberikan klarifikasi bahwa itu bukanlah suatu masalah. Namun, Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah malah ‘menyemprot’ megabintangnya itu.

“Saya tentu tidak menerima ini (tindakan Ronaldo meninggalkan stadion sebelum laga usai). Saya pikir ini tidak dapat diterima. Untuk semua orang,” ujar Erik ten Hag.

Baca Juga

“Kami adalah tim dan Anda harus bertahan sampai akhir,” tegas pelatih Manchester United itu.

Namun, kini Erik ten Hag dipusingkan mengenai pilihan ujung tombaknya menyusul Anthony Martial diterpa cedera hamstring yang membuatnya bisa saja memberi Cristiano Ronaldo kesempatan.


1. Erik ten Hag Buang Gengsi demi Man United?

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Persiapan Manchester United menyongsong musim baru melawan Brighton harus sedikit buyar setelah kabar cederanya Anthony Martial mencuat.

Hal tersebut menyisakan dilema bagi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, apakah akan memainkan Cristiano Ronaldo atau tidak.

Baca Juga

Martial dipastikan absen dalam pertandingan kontra Brighton sebab dirinya sudah mengalami masalah hamstring saat Man United dibekuk Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 di Oslo, Norwegia.

Kekurangan pemain di lini serang membuat Ten Hag harus segera memutuskan apakah memainkan Ronaldo yang masih belum bugar, memasukkan Anthony Elanga dalam starting XI, atau menambah gelandang tambahan mengingat Bruno juga bisa bermain sebagai False 9.

Ten Hag sebenarnya sudah berencana menetapkan Anthony Martial sebagai ujung tombak dengan Jadon Sancho dan Marcus Rashford bakal mendampinginya di sisi penyerang sayap.

Baca Juga

Cederanya Martial membuat eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut harus memutar otak guna mencari solusi masalah tersebut.

Erik ten Hag bahkan mengakui bahwa Ronaldo tidak berada dalam level skuad saat ini dalam hal kebugaran agar bisa bermain dengan maksimal.

Tampaknya meski menyandang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir, Ronaldo tidak akan terpilih untuk masuk di Starting XI.

Baca Juga

Ten Hag mungkin akan memasukkan Anthony Elanga dalam Starting XI-nya. Dengan begini, Rashford akan digeser sebagai penyerang tengah.

Perlu diingat bahwa produk asli akademi Man United tersebut aslinya memulai karier sepak bola profesional sebagai penyerang tengah sebelum bertukar peran dengan Martial dengan digeser menjadi penyerang sayap.

Di sisi lain, Jadon Sancho disinyalir akan bermain di sayap kiri didampingi oleh Elanga di sayap kanan pada pertandingan kontra Brighton di Liga Inggris pada akhir pekan nanti.


2. Ronaldo Masih Bengal, Man United Lirik Vardy

Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

Sikap Cristiano Ronaldo yang kerap berulah akhirnya membuat klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United memantau Jamie Vardy.

Cristiano Ronaldo memang tengah menjadi perbincangan hangat di kubu Manchester United terkait apa yang telah ia perbuat.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo pada tur pramusim yang lalu kedapatan tidak dapat bergabung dan melakukan pertandingan bareng rekan setim.

Terbaru, Cristiano Ronaldo juga terpantau berulah lagi dengan keluar lebih dulu dari Old Trafford kala Manchester United melakukan laga uji coba melawan Rayo Vallecano.

Pada, pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo memang hanya bermain dalam kurun waktu 45 menit sebelum digantikan oleh Amad Diallo.

Baca selengkapnya: Ronaldo Belum Berhenti Berulah, Manchester United Pantau Jamie Vardy

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisAnthony Martial

Berita Terkini