x

Schmeichel Hengkang, Generasi Emas Leicester 2015/16 Tersisa Vardy Seorang Diri?

Jumat, 5 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

INDOSPORT.COM -  Selepas kiper Denmark, Kasper Schmeichel hengkang ke Liga Prancis, generasi emas klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, hanya menyisakan Jamie Vardy.

Seperti diketahui, kiper senior timnas Denmark, Kasper Schmeichel secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Leicester City ke klub Liga Prancis, Nice.

Baca Juga

Nice memang menjadi klub Liga Prancis yang terus melakukan pembenahan dengan merekrut dua pemain senior sekaligus di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Selain Kasper Schmeichel, pemain tengah timnas Wales, Aaron Ramsey juga turut diboyong untuk mengisi lini tengah Nice.

Namun demikian, dengan hengkangnya Kasper Schmeichel, maka skuat juara Liga Inggris yang dimiliki Leicester City di musim 2015/2016 hanya tersisa satu orang saja.

Baca Juga

Nama tersisa ini adalah penyerang gaek Inggris, Jamie Vardy, yang sampai saat ini masih  jadi andalan klub arahan Brendan Rodgers.

Seperti diketahui, banyak pemain yang sudah hengkang dari Leicester City, selepas mendapatkan juara Liga Inggris di musim 2015/2016.

Ada beberapa pemain bintang yang mengisi pasukan Claudio Ranieri saat itu, yang kini sudah menjadi bintang di klub barunya masing-masing menilik dari Wikipedia.

Baca Juga

Sebagai catatan, skuat Leicester City kala itu dipimpin oleh pemain timnas Jamaika, Wes Morgan yang didapuk menjadi kapten tim.

Wes Morgan yang kini telah pensiun kala itu didampingi oleh Robert Huth, yang merupakan bek senior asal Jerman.


1. Jamie Vardy Setia Bersama Leicester City

Selebrasi gol Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

Duet ini cukup kuat menopang lini pertahanan Leicester City, didampingi oleh bek sayap, Danny Simpson dan Christian Fuchs.

Sementara, tim juara Leicester City dikenal dengan kekuatan lini tengahnya yang diisi oleh Daniel Drinkwater, N’golo Kante, Riyad Mahrez, dan Marc Albrighton.

Baca Juga

Seperti diketahui, Daniel Drinkwater dan N’golo Kante kemudian hengkang ke Chelsea, sementara Riyad Mahrez sampai saat ini masih jadi bintang Manchester City.

Sementara, dari lini tengah, Marc Albrighton masih menjadi milik Leicester City, meskipun terhitung jarang untuk bermain di skuat utama.

Posisi penyerang kemudian menjadi salah satu andalan Leicester City dengan mengandalkan duo penyerang cepat, Jamie Vardy dan pemain asal Jepang, Shinji Okazaki.

Baca Juga

Jamie Vardy sampai Liga Inggris 2022-2023 masih setia mengisi lini depan tim milik pengusaha Thailand, Aiyawatt Srivaddhanaprabha itu.

Sementara, Shinji Okazaki justru dijual oleh Leicester City pada 2019 lalu dan sempat berkelana di klub Divisi bawah Liga Spanyol, seperti Huesca dan Cartagena.

Di sisi lain, Leicester City disebut-sebut sudah memberikan ultimatum kepada pemain mudanya, Wesley Fofana, terkait transfer ke Chelsea.


2. Chelsea Bakal Datangkan Bek Baru

Pemain baru Leicester City, Wesley Fofana.

Chelsea dikabarkan akan mendatangkan satu bek baru, selepas kehilangan target transfer, yaitu Matthijs de Ligt dan Jules Kounde.

De Ligt lebih dulu menyatakan enggan ke Chelsea dan justru memilih untuk hengkang ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen.

Sementara, Jules Kounde kemudian bergabung ke Barcelona selepas menolak tawaran untuk hengkang ke Chelsea.

The Blues kini mencoba berusaha untuk mendatangkan pemain Leicester City, Wesley Fofana pada akhir bursa transfer musim panas 2022.

Baca Selengkapnya: Tawaran 1 Triliun Rupiah Ditolak, Chelsea Siapkan Uang Lebih Banyak demi Bek Rival

Leicester CityJamie VardyKasper SchmeichelLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini