x

Perihal Ganti Eduardo Almeida, Begini Komentar Manajer Arema FC

Sabtu, 6 Agustus 2022 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen Arema FC tidak menutup mata terhadap keresahan suporter, imbas penampilan tim yang tak juga kunjung memuaskan dalam 3 laga awal Liga 1.

Selama periode itu, Arema FC meraup 4 poin. Tambahan 1 angka terbaru diperoleh Arema FC saat ditahan imbang PSS Sleman 0-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (05/08/22).

Baca Juga

Sementara satu kemenangan dicatat saat menjamu PSIS Semarang 2-1 Sabtu (30/7/22) setelah kalah 0-3 di markas Borneo FC Minggu (24/07/22).

Meraih 4 poin dari 3 laga, jelas berpengaruh pada posisi di klasemen. Arema FC berada di 6 besar, dan rasanya tak layak menggambarkan tim peraih trofi Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Situasi ini jelas mempersulit kondisi internal klub. Sedangkan di eksternal klub, suporter sudah menyerukan adanya pergantian pelatih.

Baca Juga

Manajemen bukannya tutup mata dengan berbagai kritikan itu. Namun di sisi lain, membahas kontrak kerja Eduardo Almeida bukan opsi yang tepat.


1. Berkaca Tim Lain

Manajer Arema FC, M. Ali Rifki. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

"Kalau mengganti pelatih, tentu banyak pertimbangan. Apalagi (Liga 1) ini sudah berjalan. Banyak pemain yang dipilih sendiri (oleh Eduardo Almeida)," beber Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Bahkan, bisa jadi akan seperti gambling alias perjudian jika manajemen menempuh opsi pergantian pelatih ketika kompetisi sudah berjalan.

Baca Juga

"Apakah dengan pelatih baru bisa langsung beradaptasi dengan tim yang sudah dibentuk," beber Ali Rifki.

Baca Juga

Ali Rifki lantas menggambarkan betapa sulitnya membuat kebijakan secara mendadak. Dia menggambarkan bagaimana salah satu tim sampai merombak banyak komposisi pemainnya.

Baca Juga

"Kita lihat salah satu tim di ibukota. Ketika pelatih diganti, maka banyak pemainnya yang dibuang," beber kolega presiden klub, Gilang Widya Pramana tersebut.


2. Opsi Lain

Arema FC vs PSS Sleman di laga BRI Liga 1.

Sehingga, opsi paling tepat untuk saat ini adalah bagaimana caranya meningkatkan performa tim secara perlahan dengan komposisi yang ada.

Pasalnya, kondisi psikologis Dendi Santoso dkk juga tengah sulit imbas hasil kurang maksimal. Ditambah lagi dengan adanya kritikan dari suporter.

"Pemain juga sangat sedih dengan hasil yang kita raih. Pemain bermain bagus dan layak untuk menang, meski hasilnya demikian," pungkas Ali Rifki.
 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini