x

Jadwal Liga Italia Pekan Perdana: Duo Milan dan Juventus Diterpa Badai Cedera

Senin, 8 Agustus 2022 16:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini jadwal pekan perdana Liga Italia (Serie A), di mana duo Milan dan Juventus akan menghadapi lawan mudah sebagai pembuka musim baru.

INDOSPORT.COM - Berikut ini jadwal pekan perdana Liga Italia (Serie A), di mana duo Milan dan Juventus akan menghadapi lawan mudah sebagai pembuka musim baru.

Diketahui bahwa beberapa pelaksanaan Liga Italia musim baru 2022/2023 sebentar lagi akan bergulir sejak akhir pekan ini.

Baca Juga

Pertandingan pembuka Liga Italia (Serie A) akan diwakili oleh AC Milan, di mana mereka akan menjamu Udinese sebagai tuan rumah.

Sejatinya, Udinese menjadi tim yang patut diwaspadai oleh AC Milan. Sebab, dari beberapa pertemuan terakhir, mereka hanya mampu bermain imbang tanpa pemenang.

Tapi, menjelang pertandingan melawan Udinese, tiga pemain Stefano Pioli harus mengalami cedera saat melakoni laga pramusim melawan Vincenza.

Baca Juga

Bahkan, salah satu pilar mereka, Sandro Tonali dikabarkan harus absen selama satu bulan dan melewatkan laga pembuka Liga Italia.

Sedangkan rival mereka, Inter Milan, mendapat sedikit keuntungan karena menghadapi Lecce di laga pembuka musim baru.

Kendati demikian, Inter Milan, harus banyak berbenah lantaran hasil pramusim yang mereka peroleh kurang meyakinkan.

Baca Juga

Diketahui bahwa dari lima laga terakhir mereka di pramusim, Inter Milan, sama sekali belum pernah merengkuh kemenangan.

Selain AC Milan dan Inter Milan, Juventus juga mendapatkan lawan yang mudah pada pekan perdana Liga Italia (Serie A) 2022/2023.


1. Pekan Perdana Liga Italia

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Sebagai tambahan informasi, pelaksanaan pertandingan pembuka Liga Italia bakal dimulai dari 13 hingga 16 Agustus 2022.

Jika AC Milan dan Inter Milan, bakal menjajaki pertandingan pembuka, sedangkan laga penutup pekan perdana akan dilakoni oleh Juventus.

Baca Juga

Juventus sebagai tuan rumah akan menjamu klub yang beberapa waktu lalu sempat mengejutkan Liga Italia, Sassuolo, Selasa (16/08/22).

Diketahui bahwa musim lalu, Sassuolo secara mengejutkan berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 0-2 saat mereka bermain sebagai tim tamu.

Gol yang dicetak oleh Giacomo Raspadori dan Gianluca Scamacca itu telah mengubur mimpi indah untuk merengkuh gelar Scudetto musim lalu.

Baca Juga

Benar saja, salah satu kegagalan Inter Milan merengkuh gelar Liga Italia, salah satunya karena kekalahan mereka atas Sassuolo.

Juventus sejatinya perlu turut menaruh rasa waspada untuk menghadapi Sassuolo, meskipun mereka tim yang dapat dikatakan mudah.

Dari tiga pertandingan terakhir di pramusim, Juventus hanya mampu memenangkan 1 laga, 1 imbang dan 2 kekalahan.

Baca Juga

Bahkan, ketika berhadapan dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid, Juventus harus menelan kekalahan telak 0-4.

Belum lagi mereka tidak akan diperkuat dengan gelandang terbaiknya, Paul Pogba, yang mengalami cedera dan harus absen panjang.


2. Dipenuhi Badai Cedera

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Setelah pemain dari salah satu klub asal Liga Italia (Serie A), AC Milan terkena badai cedera. Baru-baru ini, Simione Inzaghi mengkonfirmasi kondisi pemainnya yang terkena cedera.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, telah memberikan pembaharuan tentang kondisi dari gelandang andalannya, Marcelo Brozovic.

Sebelumnya, AC Milan juga telah kehilangan beberapa pemainnya, hal tersebut terjadi setelah menjalani pertandingan pramusim.

I Rossoneri harus kehilangan tiga pemain andalannya yang menjadi tumbal pertandingan pramusim jelang jadwal Liga Italia pekan perdana kala menghadapi Vicenza.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Sandro Tonali, Theo Hernandez serta Junior Messias. Ketiga pemain AC Milan di Liga Italia tersebut harus meninggalkan laga lebih awal lantaran tertatih-tatih.

Baca selengkapnya: Liga Italia: Bukan Cuma AC Milan, Sang Rival Inter Juga Dilanda Badai Cedera di Pramusim

AC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaJadwal Serie A

Berita Terkini