x

Sukses Amankan Georginio Wijnaldum, AS Roma Lepas Gelandangnya ke Rival Liga Italia

Jumat, 5 Agustus 2022 07:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Georginio Wijnaldum, pemain yang dipinjam AS Roma. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dikabarkan siap melepas Gonzalo Villar ke Sampdoria setelah berhasil mendatangkan Georginio Wijnaldum dari PSG.

Sejak ditangani oleh ‘The Special One,’ Jose Mourinho, AS Roma, tampil begitu mengesankan pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Setelah sukses menjuarai UEFA Conference League, AS Roma telah disulap Jose Mourinho menjadi klub penantang gelar Liga Italia 2022-2023.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal itu berhasil merayu bomber timnas Argentina, Paulo Dybala, dari Juventus. Terbaru, ia berhasil merayu Paris Saint-Germain untuk merelakan Georginio Wijnaldum menjalani masa peminjaman di AS Roma.

Baca Juga

Dikabarkan bahwa Wijnaldum ingin pergi dari PSG demi menit bermain lebih banyak karena ingin tampil di Piala Dunia 2022.

Mendapati bahwa AS Roma berniat untuk menyelamatkan kariernya dari kurangnya jam bermain karena gagal menembus tim utama PSG, ia terbuka dan menyambut dengan positif.

Kini, kesepakatan antara AS Roma dengan PSG untuk meminjam Wijnaldum menjadi lebih dekat, setelah Fabrizio Romano turut mengungkapkan perkembangan laporan tersebut.

Baca Juga

Melalui akun Twitter pribadinya, Fabrizio Romano menyampaikan bahwa AS Roma saat ini sedang mempersiapkan dokumen untuk meminjam Wijnaldum.

Seraya dengan kedatangan Wijnaldum ke Liga Italia, AS Roma berencana untuk meminjamkan gelandangnya, Gonzalo Villar, ke Sampdoria.


1. Gonzalo Villar ke Sampdoria

Gonzalo Villar, pemain AS Roma.

Dilansir Football Italia, gelandang AS Roma, Gonzalo Villar, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan kepindahannya ke Sampdoria sebagai pemain pinjaman.

Sejak didatangkan dari Elche pada Januari 2020, Villar gagal menembus skuad utama Jose Mourinho karena hanya mampu memberikan satu assist dari 63 pertandingan bersama AS Roma.

Baca Juga

Pemain Spanyol berusia 24 tahun, gagal meyakinkan Jose Mourinho para paruh pertama di Liga Italia musim lalu.

Gonzalo Villar akhirnya harus dipinjamkan ke Getafe selama enam bulan. Tetapi, setelah kembali ke AS Roma, ia masih belum berhasil memberikan kesan kepada Mourinho.

Setelah gagal walaupun sudah melalui dua masa peminjaman, akhirnya ia direncanakan untuk dikirim ke tim lain sebagai pemain pinjaman.

Saat ini, AS Roma dan Sampdoria sedang menyelesaikan rincian dokumen yang memiliki klausul pembelian di akhir masa peminjaman Gonzalo Villar.

Baca Juga

Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo. Sejatinya telah menjadikan Gonzalo sebagai target utamanya, dan kini mimpinya akan menjadi kenyataan.

Selama berminggu-minggu lamanya, Marco Giampaolo menantikan pemain berusia 24 tahun itu, hingga akhirnya memasuki tahap penentuan.


2. AS Roma Berhasil Boyong Wijnaldum

Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea).

Ugal-ugalan di bursa transfer, klub Liga Italia (Serie A) AS Roma 'sah' menggaet gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum.

Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio mengklaim jika esok hari Wijnaldum bakal terbang ke Italia untuk menuntaskan kepindahannya ke Stadion Olimpico.

Belakangan ini, isu kepindahan Georginio Wijnaldum ke AS Roma memang tengah panas-panasnya. Gosip liar tersebut tak lepas dari keinginan Wijnaldum untuk angkat kaki dari Parc des Princes.

Wijnaldum menginginkan menit bermain lebih mengingat ia ingin tampil di Piala Dunia 2022. Sesuatu yang sulit ia dapat jika masih membela Les Parisiens.

Sejak memutuskan merantau ke Prancis, Wijnaldum masih berjuang untuk menembus starting line up Paris Saint-Germain (PSG).

Baca selengkapnya: Here We Go! Ugal-ugalan di Bursa Transfer, AS Roma Sah Angkut Georginio Wijnaldum
 

Bursa TransferJose MourinhoAS RomaGeorginio WijnaldumLiga Italia

Berita Terkini