x

Persikabo 1973 Kembali Raih Kemenangan di Liga 1, Djanur Pinta Anak Asuhnya Tetap Membumi

Senin, 8 Agustus 2022 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Profil Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman meminta anak asuhnya tetap rendah hati meski berhasil meraih kemenangan ketiga di ajang Liga 1, Minggu (7/8/22).

Persikabo 1973 memang berhasil memperpanjang rekor apik mereka di ajang Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persikabo 1973 kali ini berhasil menang dari tamunya, Persis Solo dengan skor 2-0.

Kemenangan ini memang memperpanjang rekor apik Persikabo 1973 dengan meraih kemenangan ketiga secara beruntun.

Meski kembali meraih kemenangan, Djajang Nurdjaman meminta anak asuhnya jangan cepat puas dan harus selalu rendah diri.

Baca Juga

"Pertandingan bagus, anak-anak tampil bagus malam ini," buka Djajang Nurdjaman selepas laga.

"Saya selalu mengajak semua tim memberikan apresiasi kemenangan, tapi ini baru tiga pertandingan, laga-laga berikut nya untuk lebih waspada, dan harus tetap rendah hati," tambah pelatih yang kerap disapa Coach Djanur ini.

Djanur menambahkan bahwa dia selalu menekankan kepada anak asuhnya untuk selalu bekerja keras.

Baca Juga

Terlebih memang Persikabo 1973 memang sempat mendapat pandangan sebelah mata dengan skuat yang dinilai minimalis.

"Kami merasa secara label, pemain-pemain kami ini kan minimalis, tidak ada bintang. Kami akan bisa berprestasi kalau ada kerja keras," kata Djanur.

"Di samping itu selalu total dalam pertandingan, semakin kesini mereka semakin memahami strategi yang disiapkan untuk setiap pertandingan."

"Secara penampilan ada perkembangan, dari pertama, kedua, Ketiga, Persikabo hari ini main bagus, fisik, disiplin, ball position," tutup dia.


1. Jacksen Tiago Pasrah Bila Didepak dalam Waktu Dekat

Pelatih klub Liga 1 Persis Solo, Jacksen F Tiago (Prabowo/INDOSPORT)

Pelatih Persis Solo, Jacksen F, Tiago, berlapang dada bila laga kontra Persikabo 1973, Minggu (7/8/22), menjadi kesempatan terakhirnya memimpin tim di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, Persis Solo kembali menelan hasil pahit dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Persikabo 1973.

Persis Solo ditekuk Persikabo 1973 dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut sekaligus memperpanjang rekor buruk Laskar Sambernyawa musim ini.

Mereka tercatat menelan tiga kekalahan secara beruntun. Hasil minor ini tentu menimbulkan tekanan besar bagi Jacksen F. Tiago yang belakangan mengaku sudah pasrah terkait nasibnya.

Baca selengkapnya: Liga 1: Persis Kalah Lagi, Jacksen Tiago Pasrah Bila Didepak dalam Waktu Dekat 


2. Pelatih Persikabo Wanti-wanti Pemainnya

Profil Tira-Persikabo.

Sebelumnya pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak terbuang dengan hasil minor yang tengah dialami oleh Persis Solo.

Bagi Djanur bisa saja Persis Solo bisa saja bangkit pada pekan ketiga ini karena mereka sudah tidak mau menelan kekalahan kembali.

"Kami sudah mempersiapkan diri cukup baik sepekan ini pascamelawan Dewa United. Dan kami juga semua anggota tim cukup menyadari bahwa pertandingan ini adalah penting buat kami bagaikan final," ucap Djadjang Nurjaman sebelum pertandingan.

"Itu yang kami takutkan sudah diwaspadai betul. Itu sudah kami sampaikan kepada pemain semua bahwa jangan meremehkan Persis Solo karena dua kekalahan mereka."

"Artinya pertandingan ketiga di melawan kami, mereka akan all out tidak ingin kalah lagi untuk ketiga kalinya," jelas Djajang Nurjaman.

Meski begitu pelatih yang kerap disapa Coach Djanur ini ingin melanjutkan tren positif Persikabo 1973. Terlebih laga ini bermain di kandang mereka sendiri, sehingga raihan tiga poin menjadi target dirinya.
 

Djajang NurdjamanPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023

Berita Terkini