x

Kecewa Vietnam Lolos Semifinal Piala AFF U-16, Netizen Indonesia Geruduk IG PSSI-nya Malaysia

Senin, 8 Agustus 2022 18:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Merasa kecewa karena Timnas Vietnam lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022, netizen Indonesia pun langsung menyerbu akun Instagram milik FA Malaysia.

INDOSPORT.COM - Merasa kecewa karena Vietnam lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022, netizen Indonesia pun langsung menyerbu akun Instagram milik FA Malaysia.

Sebagaimana diketahui, babak penyisihan grup Piala AFF U-16 2022 baru saja tuntas pada Senin (8/8/22). Myanmar menjadi pemuncak grup C dan lolos ke semifinal menjadi lawan Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

Sementara Malaysia yang diharapkan bisa mengalahkan skuad Australia, justru hanya bermain imbang 2-2, sehingga gagal jadi juara grup dan tersingkir dari AFF U-16.

Ketika Malaysia bermain imbang melawan Australia dan mendapat satu poin, maka mereka telah mengumpulkan lima poin.

Sementara Vietnam yang meraih dua kali kemenangan, kini mengantongi enam poin dan unggul atas Malaysia. Vietnam menjadi runner-up terbaik dan melaju ke semifinal.

Baca Juga

Hasil akhir ini membuat netizen Indonesia kecewa. Pasalnya, Vietnam sudah menjadi musuh bebuyutan Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 beruntung bisa comeback dan menang 2-1 atas Vietnam di babak penyisihan Grup Piala AFF U-16 2022, tapi siapa yang jamin hasil ini terulang lagi.

Sementara Malaysia yang diharapkan bisa menang atau menjadi runner-up terbaik, menyingkirkan Vietnam, kini justru gagal memenuhi harapan netizen Indonesia.

Baca Juga

Alhasil, akun Instagram federasi sepak bola Malaysia, @famalaysia terpantau langsung diserbu oleh netizen Tanah Air, yang merasa tidak terima Vietnam lolos ke semifinal AFF U-16.


1. Netizen Sayangkan Malaysia Gagal ke Semifinal

Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

Walau seringkali ada sentimen antara Timnas Indonesia dan Malaysia, tetapi di Piala AFF U-16 2022, netizen Tanah Air sangat berharap Malaysia ke semifinal.

Makanya, ketika Malaysia gagal menang atas Australia dan Vietnam yang melaju ke semifinal, warganet langsung meninggalkan komentar kekecewaan di akun PSSI-nya Malaysia.

Baca Juga

"Berharap banget Malaysia lolos dan sudah didukung, malah nggak bisa menang," komentar dari akun IG @kabutsembalun dengan menambahkan emoticon menguap.

"Pengen ketemu Malaysia padahal, soalnya kami kurang beruntung di level U-19. Tetap semangat Malaysia," komentar positif dari akun Instagram @_harymuhammad189.

Baca Juga

"Jujur kami Indonesia lebih senang jika Malaysia yang lolos semifinal, bukan Vietnam, tapi apalah daya nasib lebih memihak Vietnam," kata @isyakenzy.

"Malaysia tak bisa diandelin, kita berjuang habis-habisan dan mati-matian untuk ngalahin Nguyen (Vietnam), kalian malah seri," komentar lainnya dari @rizky.derona.

Baca Juga

"Payah, tidak bisa diajak kerja sama, seharusnya Vietnam yang tidak lolos," timpal pemilik akun IG @fajzrilll7777.

"Padahal kalau kita jumpa di semifinal, dan Malaysia kalah sama Indonesia, sudah kusiapkan kata-kata mutiara indah untukmu loh," balas pemilik akun @hanifsetiahati22.


2. Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22).

Dengan kekalahan Malaysia dan lolosnya Vietnam di semifinal Piala AFF U-16 2022, maka lengkap sudah semifinalis tahun ini: Indonesia, Thailand, Myanmar, Vietnam.

Sebagai kampiun Grup A, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tim terbaik Grup C, Myanmar, pada Rabu (10/08/22) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sementara juara Grup B, Thailand akan terlebih dahulu menantang runner-up Grup A, Vietnam di hari dan tempat yang sama.

Berikut jadwal semifinal dan final Piala AFF U-16 2022:

Rabu, 10 Agustus 2022
15.30 WIB Thailand U-16 vs Vietnam U-16
20.00 WIB Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar U-16

Final: Jumat, 12 Agustus 2022

MalaysiaVietnamTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16FAMBola InternasionalAsosiasi Sepakbola Malaysia (FAM)Piala AFF U-16 2022

Berita Terkini