x

Deretan Kontroversi Gelandang Incaran Man United, Bisa Ciptakan Paul Pogba Baru

Selasa, 9 Agustus 2022 09:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berpotensi menciptakan Paul Pogba baru jika mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus.

Salah satu kontroversi yang berpotensi diciptakan Adrien Rabiot jika bergabung ke Manchester United adalah soal klub lawan, Manchester City.

Baca Juga

Seperti dilansir Daily Mail, Rabiot sempat menghabiskan masa remajanya di akademi Manchester City di usia 13 tahun selama enam bulan sebelum kembali ke Prancis.

“Semua berlangsung dengan baik, tetapi klub tidak menghormati kesepakatan kontrak, jadi ibu saya langsung menyetopnya dan membawa saya kembali ke Prancis,” ujar Rabiot beberapa waktu lalu.

Bahkan, kontroversi ini bukanlah yang terakhir, ketika Rabiot kemudian hengkang dari klub selama kariernya karena suatu hal.

Baca Juga

Salah satu cara yang sebaiknya dilakukan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag jika ingin melatih klub dengan tenang adalah tidak merekrut Adrian Rabiot.

Pasalnya, ibu Rabiot, Veronique terkenal terlalu mengatur karier anaknya dan kerap kali bersinggungan dengan beberapa operator klub ternama.

Adrien Rabiot sempat ditepikan dari skuat timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018 karena menolak masuk daftar tunggu pemain yang disiapkan Didier Deschamps selaku pelatih.

Baca Juga

Selain itu, Rabiot sempat bersinggungan dengan bintang timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic pada 2015, ketika menyebut pemain AC Milan tersebut tak cocok dengannya.

Pada 2019, Rabiot kemudian sempat tertangkap kamera tengah mabuk-mabukan selepas Manchester United menyingkirkan Paris Saint-Germain di Liga Champions.


1. Dipuji Xavi, Rabiot Disanksi PSG

Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

Akibatnya, manajemen PSG memberikan sanksi pembekuan selama dua pekan untuk Adrien Rabiot karena perilaku kurang terpuji tersebut.

“Saya menemukan perilaku kurang terpuji dan kurang profesional dari pemain seperti Adrien Rabiot di klub, rekannya, dan fan,” ujar Direktur Olahraga PSG kala itu, Antero Henrique.

Baca Juga

Meskipun demikian, tak ada yang meragukan talenta dari Adrien Rabiot, dengan catatan 227 penampilan untuk PSG sebelum bergabung ke Juventus tiga tahun silam usai memutus kontraknya.

Gelandang tengah yang tinggi dengan kehebatan umpan, sehingga bisa sangat berguna untuk Manchester United.

Bahkan, talentanya ini dipuji oleh salah satu mantan gelandang terbaik dunia, Xavi Hernandez yang menyebut Rabiot sebagai salah satu pemain dengan level teknis terbaik.

Baca Juga

Meskipun kemampuannya akan berguna, tetapi Rabiot bisa saja menciptakan Paul Pogba baru di Manchester United jika didatangkan di bursa transfer kali ini.

Manchester United pada bursa transfer musim panas ini memang sedang gencar-gencarnya melakukan perburuan pemain untuk melengkapi kekuatan mereka jelang kompetisi Liga Inggris 2022-2023 bergulir.


2. Manchester United Bakal Rekrut Rabiot

Adrien Rabiot saat diperkenalkan kepada awak media

Santer diberitakan akan menggaer Frenkie de Jong dari Barcelona, Manchester United justru malah dirundung ketidakpastian karena situasi internal sang pemain dengan Barcelona.

Menyadari hal itu, Manchester United tak ingin terus-terusan berada dalam ketidakpastian yang dibawa oleh Frenkie de Jong. Setan Merah dikabarkan telah memiliki pengganti yang sepadan dengan de Jong.

Terbaru, dilansir dari The Irish Times, Manchester United tengah memburu gelandang Juventus berkebangsaan Prancis, Adrien Rabbiot. Tak cukup sekedar kabar, Manchester United dilaporkan telah menyetujui biaya transfer yang ditetapkan Juventus.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Frenkie de Jong Tak Jelas, Man United Alihkan Pilihan ke Gelandang Juventus

Manchester UnitedJuventusAdrien RabiotLiga Inggris

Berita Terkini