x

Buntut Performa Memalukan Manchester United, Tagar #EmptyOldTrafford Ramaikan Jagat Twitter

Rabu, 10 Agustus 2022 12:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Tagar #EmptyOldTrafford membahana di jagat media sosial Twitter menyusul performa memalukan dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. REUTERS-Toby Melville

INDOSPORT.COM – Tagar #EmptyOldTrafford membahana di jagat media sosial Twitter menyusul performa memalukan dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Seperti diketahui, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United mendapatkan performa memalukan pada pekan perdana Liga Inggris.

Baca Juga

Memulai era baru di bawah penanganan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, Manchester United justru kalah dari tim papan tengah, Brighton and Hove Albion, dengan skor tipis 1-2 di Stadion Old Trafford.

Bahkan, Manchester United belum mencetak gol sama sekali di Liga Inggris, mengingat gol kontra Brighton adalah hasil bunuh diri Alexis MacAllister.

Selepas penampilan memalukan kontra Brighton, muncul tagar #EmptyOldTrafford yang pada hari ini, Rabu (10/08/22) meramaikan jagat Twitter.

Baca Juga

Tagar ini mulai digaungkan jelang pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool yang bakal digelar di Stadion Old Trafford pada (22/08/22) mendatang.

Akun penggemar Manchester Unired @Olu4all mengemukakan salah satu alasan dari rencana mengosongkan Stadion Old Trafford dalam laga kontra Liverpool.

“Jika AC Milan bisa melakukannya, maka fan Manchester United juga bisa #EmptyOldTrafford,” kicaunya.

Baca Juga

Salah satu kicauan ini kemudian ditanggapi secara masif oleh fan Manchester United, termasuk fan dari Indonesia yang ikut meramaikan tagar kali ini.

“Nah kalau kayak gini saya setuju, kenapa fans MU di seluruh dunia ga usah nonton dulu, ga usah ke stadion, ga usah beli merchant nya MU, blok semua yang menguntungkan si owner, walaupun keterlaluan, ini bisa ngusir Glazer dari MU #EmtpyOldTrafford,” tulis salah satu fan Manchester United


1. Manchester United Diejek Justin Bieber

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Sebelumnya, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali terkena ejekan selepas kalah pada pekan perdana Liga Inggris kontra Brighton, dari Justin Bieber.

Kekalahan di laga perdana Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion membuat Manchester United kembali terkena cemoohan dari banyak fan klub lawan.

Baca Juga

Memang,bukan pertama kalinya Justin Bieber terlihat memegang kostum tim Liga Inggris, melainkan ada beberapa tim yang sempat muncul bersama pelantun Love Yourself ini.

Baca Juga

Justin Bieber sempat terlihat mengunjungi kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge, bersama dua bintang klub, Frank Lampard dan Fernando Torres, pada 2011.

Selain itu, beberapa waktu lalu Justin Bieber juga sempat mengenakan jersey tim asal Merseyside, Everton.

Untuk beberapa alasan, saat mengisi sebuah acara festival musik besar, Justin Bieber mendapatkan jersey tim kecil Liga Inggris, Southend United yang dianggap menjadi sebuah kehormatan.


2. Legenda Sarankan Manchester United Rekrut Mantan Penyerangnya Saja

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Bahkan, kekalahan ini diperburuk oleh akun twitter Brighton yang berkicau mengejek Manchester United.

“Seperti Brighton, kota Anda akan membiru,” sebuah ejekan yang mengakhiri pertandingan di Stadion Old Trafford

Erik ten Hag sebagai pelatih baru The Red Devils bahkan harus menggunakan strategi tak biasa, dengan memasang gelandang Denmark, Christian Eriksen, sebagai false nine, karena enggan menurunkan Cristiano Ronaldo yang kurang fit.

Sebagai respons, Manchester United dikabarkan bergerak cepat untuk mendatangkan alternatif. Salah satunya adalah penyerang Austria, Marko Arnautovic, yang kabarnya masuk dalam daftar belanja.

Baca Selengkapnya: Lini Depan Bapuk, Legenda Sarankan Manchester United Rekrut Mantan Penyerangnya Saja

Manchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini