x

Liga Spanyol: Demi Bantu Keuangan Barcelona, Gerard Pique Rela Sunat Gaji

Kamis, 11 Agustus 2022 12:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan segera sepakat dengan Gerard Pique dalam hal pemotongan gaji. Foto: Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan segera sepakat dengan Gerard Pique dalam hal pemotongan gaji.

Seperti yang diketahui, Barcelona saat ini tengah mengalami kesulitan finansial.

Baca Juga

Bahkan, Blaugrana tidak bisa mendaftarkan pemain-pemain barunya beserta pemain yang memperpanjang kontrak bila Gerard Pique tidak memotong gajinya dan Frenkie de Jong ogah pergi.

Untuk Frenkie de Jong, Barcelona mau tidak mau berada dalam situasi yang mana mereka harus melepas pemainnya yang satu ini.

Sebenarnya, gelandang asal Belanda tersebut tetap bisa bertahan di Camp Nou, tetapi ia enggan untuk mengurangi nominal gajinya seperti yang dilakukan pemain-pemain lain.

Baca Juga

Padahal, De Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya pria berusia 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu euro (sekitar Rp8,5 miliar).

Per tahunnya, Frenkie de Jong bisa menerima nyaris 30 juta euro (Rp456,7 miliar) dan dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026. Maka, Barcelona akan terancam kehilangan banyak uang.

Oleh sebab itu, ketika tahu Manchester United punya minat besar untuk membeli, Barcelona pun dengan senang hati menawarkan De Jong.

Baca Juga

Masalah Frenkie de Jong belum menemui titik terang, bahkan Blaugrana sampai mengancam bakal membawanya ke pengadilan apabila ia tak mau kembali ke kontrak yang ia tanda tangani saat pertama kali tiba di Barcelona sebelumnya.

Meski demikian, Barcelona patut sedikit lega lantaran Gerard Pique dikabarkan sepakat agar gajinya dipotong.


1. Gerard Pique Kabarnya Tak Keberatan Potong Gaji

Pemain Barcelona, Gerard Pique. Foto: Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images.

Mundo Deportivo melaporkan Barcelona sebentar lagi mencapai kata sepakat untuk pemotongan gaji pemain setianya, Gerard Pique.

Menurut kesepakatan, Gerard Pique akan kembali ke gaji yang diperolehnya sebelum dia menandatangani kontraknya saat ini pada 2020.

Baca Juga

Kontrak pria berusia 35 tahun itu akan tetap berlaku hingga 2024 seperti yang disepakati kedua belah pihak dua tahun lalu.

Dilansir dari Get Football Spanyol, awal pekan ini, Frenkie de Jong diminta untuk melakukan langkah serupa, tetapi Barcelona dan agen pemain Belanda itu belum mencapai kesepakatan.

Pengurangan gaji Pique akan mengurangi tekanan pada keuangan klub sehingga memungkinkan Barcelona untuk mendaftarkan pemain yang mereka beli musim panas ini untuk musim baru Liga Spanyol 2022/2023 mendatang.

Baca Juga

Dewan Blaugrana masih dalam proses negosiasi dengan Clement Lenglet, Frenkie de Jong, dan Marc-André Ter Stegen untuk mengambil pemotongan gaji untuk menyeimbangkan pembukuan klub.

Namun, Barcelona tak ragu ‘menuntut’ pemainnya tersebut bila menolak melakukan hal serupa dengan Gerard Pique.


2. Masa Depan 4 Pemain Bintang Barcelona

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Minggu (24/07/22). Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, disebut-sebut harus menggelontorkan dana fantastis senilai 262 juta pound untuk membayar tunggakan gaji empat pemain bintangnya.

Barcelona kini harus memutar otak demi menyelesaikan tunggakan gaji yang didapat sebagai hasil kesepakatan kontrak baru pada Oktober 2020.

Jika tunggakan gaji ini selesai, maka Barcelona akan menyelamatkan keuangannya dalam jangka pendek.

Kejadian ini adalah dampak dari hengkangnya mantan Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu, sesaat usai memperpanjang kontrak empat pemain kala itu.

Dilansir dari media Spanyol, Sport, direktur barcelona itu mengamankan kontrak empat pemain bintang, yaitu Gerard Pique, Marc Andre Ter-Stegen, Clement Lenglet, dan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Baca selengkapnya: 262 Juta Pound, Utang Barcelona untuk Selamatkan Muka di Depan 4 Pemain Bintang

BarcelonaGerard PiqueLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler