x

Liga 1: Kembali Berlatih dengan Persib, Bek Naturalisasi Timnas Ungkap Kondisinya

Jumat, 12 Agustus 2022 08:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Bek naturalisasi Timnas Indonesia milik Persib Bandung, Victor Igbonefo, mulai ikut berlatih bersama tim pada sesi latihan di GBLA hari Kamis (11/08/22) lalu.

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi Timnas Indonesia milik klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, Victor Igbonefo, sudah ikut berlatih bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Kamis (11/08/22).

Sesi latihan bersama Persib tersebut, menjadi yang pertama bagi Victor Igbonefo di Liga 1 musim ini setelah sebelumnya jalani operasi. Sebagai informasi, pemain kelahiran Nigeria ini mengalami cedera patah tulang pipi.

Baca Juga

Setelah menjalani operasi, pemain yang menggunakan nomor punggung 32 tersebut membutuhkan waktu pemulihan cukup lama dan absen pada laga pamungkas Grup C dan 8 besar Piala Presiden 2022, serta tiga laga Liga 1 22/23.

Cedera Victor Igbonefo didapat pada pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Pada pertandingan tersebut, Victor Igbonefo, berbenturan dengan pemain Persebaya Surabaya saat mencetak gol penyeimbang di menit 26. 

Baca Juga

Setelah mencetak gol, pemain naturalisasi ini tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa harus ditarik keluar dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

Igbonefo menuturkan, pada sesi latihan tersebut dia merasa kondisinya sudah mulai membaik, meskipun pemain yang sempat memperkuat tim asal Thailand PTT Rayong mengakui belum 100 persen pulih.

"Lumayan bagus, setiap hari ada kemajuan tapi masih belum 100 persen. Aku harap secepatnya akan membaik," kata Victor Igbonefo setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kamis (11/08/22).

Baca Juga

Sementara itu, saat Victor Igbonefo kembali berlatih, kondisi Persib tidak lagi dilatih oleh Robert Rene Alberts. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu sudah memutuskan untuk mundur dari jabatannya, Rabu (10/08/22).

Mundurnya Robert Alberts, tak lepas dari hasil yang diraih Persib pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Dari tiga laga tersebut, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin.


1. Persib Siap Bangkit

Persib kembali berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Hasil satu poin tersebut, didapat dari bermain imbang dengan Bhayangkara FC pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Sedangkan pada dua pertandingan lainnya, menghadapi Madura United di laga kandang dan Borneo FC pada laga tandang, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan lawannya.

Baca Juga

Melihat kondisi Persib saat ini yang belum meraih kemenangan di kompetisi Liga 1 2022-2023, Igbonefo merasa sudah waktunya dia untuk kembali ke tim dan membawa skuat Maung Bandung bangkit.

Meskipun belum bisa menjalankan program latihan secara penuh dan bermain, namun dia bisa memberikan motivasi kepada rekan-rekannya agar tampil penuh semangat dan meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya.

"Aku pikir di situasi seperti ini, tim membutuhkan aku. Tapi aku belum bisa latihan full. Tapi kehadiran aku semoga bisa membantu teman-teman untuk lebih semangat," ungkap Victor Igbonefo.

Baca Juga

"Situasi ini harus segera dilewati dan penting di hari Sabtu kita bisa lebih bagus," tegas Igbonefo.

Persib sendiri pada sesi latihan di Stadion GBLA, dipimpin oleh Budiman. Pasalnya, manajemen menunjuk asisten pelatih tersebut guna memimpin latihan skuat Maung Bandung untuk sementara waktu, sambil menunggu kehadiran pelatih baru.

Menurut Budiman, pada sesi latihan tersebut tidak ada kendala yang dihadapinya dalam memimpin latihan Persib. Pasalnya, dia juga sebelumnya sudah komunikasi dengan Robert Alberts.

Baca Juga

"Kalau melatih tidak ada kendala, karena saya juga ada komunikasi dengan coach Robert," kata Budiman setelah memimpin latihan skuat Maung Bandung di Stadion GBLA.


2. Bakal Tampil Maksimal

Asisten pelatih Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib

Menurut Budiman, Robert Alberts saat ini sudah tidak lagi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, meski demikian mantan pelatih PSM Makassar itu tetap memberikan dukungan kepada tim kebanggaan Bobotoh.

Robert Alberts berharap skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal, agar pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang bisa meraih hasil maksimal.

Baca Juga

Pasalnya, pada tiga pertandingan sebelumnya skuat Maung Bandung hanya meraih satu poin, hasil dari satu kali imbang dan dua kali kalah.

"Dia sekarang sudah tidak ada di sini, tapi tetap memberi support dan kepada tim pelatih juga Robert bilang lebih memberikan motivasi untuk pertandingan hari Sabtu," jelas mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini.

Persib BandungVictor IgbonefoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini