x

Tekad Egy Maulana Vikri, Bawa FC ViOn Zlate Moravce Keluar dari Zona Degradasi

Jumat, 12 Agustus 2022 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC ViOn Zlate Moravce.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri telah menjalani latihan bersama klub barunya di Liga Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce.

Egy Maulana Vikri bertekad membawa klub barunya tersebut keluar dari zona degradasi Liga teratas Slovakia.

Baca Juga

Egy sudah diperkenalkan sejak empat hari lalu oleh FC ViOn Zlate Moravce. Dia sangat antusias dengan sambutan pelatih, Jan Kocian. 

"Pelatih menyambut saya dengan ramah. Sesi latihan pertama setelah perjalanan panjang terasa sulit," kata Egy dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga

"Kami sepakat dengan pelatih bahwa saya hanya akan menghadiri bagian pertamanya. Sore hari, saya baru pergi latihan penuh," imbuhnya.

Pemain 22 tahun itu optimis membawa FC ViOn Zlate Moravce keluar dari zona degradasi. Klub tersebut kini berada diurutan ke-12 atau di dasar klasemen sementara.

Baca Juga

Egy juga tak sabar untuk mendapatkan menit bermain. Klub telah mengonfirmasi, jebolan SKO Ragunan bisa dimainkan untuk pertandingan hari Sabtu melawan ilina. 

"Saya akan senang untuk setiap kesempatan yang saya dapatkan. Saya sudah tahu liga Slovakia, juga klub dan pemain. Saya yakin kami akan naik di klasemen," tutur  Egy.


1. Butuh Tipe Pemain Menyerang

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC ViOn Zlate Moravce.

Marek mengatakan, pelatih klub, Jan Kocian memang butuh pemain tipe menyerang setelah kepergian gelandang serang, Alexandros Kyziridis. Pilihan kemudian jatuh ke Egy karena punya gaya bermain menyerang. 

"Kami mencari pengganti Alexandros Kyziridis yang pergi dan secara tipologis kami menyukai kreativitas Egy, variabilitas menyerang, dan permainan satu lawan satu," kata Marek dilansir dari laman resmi klub. 

Baca Juga

Hadirnya Egy tak dipungkiri membuat popularitas FC ViOn Zlata Moravce meningkat. Terbukti dari jumlah pengikut di Instagram resmi klub yang sudah hampir menyentuh angka 60 ribu.

Padahal, sebelum hadirnya pemain skuad Garuda tersebut, pengikut Instagram Zlata Moravce tak sampai 10 ribu. 

Tapi klub membantah jika merekrut Egy untuk meningkatkan popularitas dan kebutuhan bisnis. Marek Ondrejka menegaskan hal tersebut hanya bonus karena prinsipnya pelatih membutuhkan tenaga Egy. 

Baca Juga

2. Kebutuhan Tim

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC ViOn Zlate Moravce.

Egy sudah akrab dengan Liga Fortuna (Slovakia) karena musim lalu bermain untuk FK Senica. Dia bermain 20 pertandingan bersama FK Senica.

Sejatinya kontrak Egy di FK Senica selesai pada pertengahan tahun depan. Tetapi, klub tersebut mengalami masalah finansial sehingga ia memilih untuk angkat kaki.

Sementara itu, Manajer umum FC ViOn Zlate Moravce, Marek Ondrejka mengungkap alasan mendatangkan pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. 

Dia menyatakan, direkrutnya winger 22 tahun itu murni kebutuhan tim.

Bursa TransferSlovakiaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriFC ViOn Zlate Moravce

Berita Terkini