x

Membandingkan Klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, Siapa Lebih Unggul di Liga Slovakia?

Selasa, 9 Agustus 2022 13:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi

INDOSPORT.COM – Melihat klasemen sepanjang masa Liga Slovakia, ada perbandingan mencolok antara klub baru bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Seperti diketahui, dua bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman baru saja memilih klub baru untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023.

Baca Juga

Mulanya, Egy dan Witan berstatus bebas transfer usai lepas dari klub masing-masing, yaitu FK Senica dan Lechia Gdansk.

Bahkan, Witan Sulaeman disebut nyaris bergabung dengan klub Liga 1, Persija Jakarta usai kedapatan mem-follow akun Instagram pribadi Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra.

Akhirnya, baik Witan Sulaeman maupun Egy Maulana Vikri kemudian memutuskan klub barunya dengan kembali ke Liga Slovakia.

Baca Juga

Egy Maulana Vikri memilik FC Vion Zlate Moravce, sementara Witan Sulaeman memilih bergabung dengan AS Trencin.

Menarik untuk ditelisik bagaimana sepak terjang Zlate Moravce maupun Trencin untuk mengetahui seberapa ketat persaingan antara Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Liga Slovakia nanti.

Menilik keterangan dari laman Wikipedia, sejatinya baik klub Egy Maulana Vikri maupun Witan Sulaeman bukanlah klub terbesar di Liga Slovakia.

Baca Juga

Seperti diketahui banyak penggemar sepak bola, ada dua klub besar di salah satu negara Eropa timur ini, yaitu Slovan Bratislava dan MSK Zilina yang mondar-mandir masuk Liga Champions maupun Liga Europa.

Terhitung bahwa Slovan Bratislava dan MSK Zilina nyaris menjalani seluruh musim di kasta tertinggi Liga Slovakia yang baru akan mencapai musim ke-30 pada 2023 nanti.


1. Perbandingan Klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

Witan Sulaeman Gabung Klub Eropa, AS Trencin

Slovan Bratislava baru akan menjalani musim ke-28 yang artinya ada satu musim terdegradasi di kasta di bawahnya. Sementara, MSK Zilina menghabiskan seluruh musim di kasta teratas dengan hitungan akan memasuki musim ke-29.

Pertanyaannya adalah, bagaimana klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, yaitu FC Vion Zlate Moravce dan AS Trencin di Liga Slovakia?

Baca Juga

AS Trencin atau klub Witan Sulaeman jelas lebih besar dari segi penampilan di Liga Slovakia dengan total menduduki peringkat kelima kompetisi sepanjang masa.

Tercatat, AS Trencin mengarungi kasta tertinggi dalam 22 musim yang artinya ada enam musim dihabiskan di kasta kedua.

Apalagi, AS Trencin termasuk tampil bagus di Liga Slovakia musim 2021/2022 dengan menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir menggeser Senica yang kemudian turun kasta karena masalah keuangan.

Baca Juga

Menariknya lagi, dari empat pertandingan musim 2022/2023 yang sudah berjalan, Trencin menduduki peringkat kesembilan dengan raihan 1 menang dan imbang, serta dua kekalahan.

Zlate Moravce justru berada jauh di bawah Trencin dengan menduduki peringkat ke-14 klasemen sepanjang masa Liga Slovakia.


2. Rekor Klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi

Bahkan, secara rekor, klub baru Egy Maulana Vikri ini berada satu strip di bawah FK Senica, meskipun secara penampilan di kasta tertinggi jelas lebih banyak dengan 15 musim.

Hanya saja, Egy Maulana Vikri harus tampil bagus demi mengangkat performa Zlate Moravce yang kini duduk di posisi juru kunci klasemen sementara Liga Slovakia dengan meraih dua poin dari empat laga awal.

Dua hasil imbang dan dua kekalahan membuat Egy Maulana Vikri bakal jadi tumpuan Zlate Moravce dalam mengejar zona kualifikasi juara Liga Slovakia.

Baca Selengkapnya: Catat! Tanggal Bentrok Klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Liga Slovakia

Timnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanSepak Bola

Berita Terkini