x

Kejutan! Ini Kandidat Peraih Ballon d'Or 2022: Tak Ada Lionel Messi, AC Milan Kirim 2 Bintang

Sabtu, 13 Agustus 2022 08:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
France Football telah merilis daftar 30 pemain peraih Ballon d'Or 2022. Terdapat kejutan menarik, diantaranya tidak hadirnya Lionel Messi hingga AC Milan mengirim Rafael Leao serta Mike Maignan.

INDOSPORT.COM - France Football telah merilis daftar 30 pemain peraih Ballon d'Or 2022. Terdapat kejutan menarik, diantaranya tidak hadirnya Lionel Messi hingga AC Milan mengirim Rafael Leao serta Mike Maignan. 

Ya, untuk pertama kalinya sejak tahun 2005 La Pulga tidak disertakan dalam daftar kandidat pemenang Ballon d'Or.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika penghargaan individu paling bergengsi bagi para pesepepakbola Eropa, Ballon d’Or 2022, tinggal menghitung hari.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, kali ini pengumuman Ballon d’Or 2022 akan dimajukan seiring berubahnya jadwal Piala Dunia 2022.

Di tahun lalu, penghargaan ini terakhir kali dimenangkan oleh pesepakbola yang kini bermain bagi Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Baca Juga

Menariknya, pada edisi tahun 2022 tak ada nama Lionel Messi. Ini adalah pertama kalinya sejak 2005 bahwa La Pulga tak masuk hitungan.

Tak hanya Messi, rekannya di Paris Saint-Germain yakni Neymar juga bernasib sama. Disinyalir, cedera berlarut larut membuat nama Neymar dilupakan.

Satu-satunya penggawa Les Parisiens yang masuk dalam 30 kandidat pemenang Ballon d’Or 2022 adalah Kylian Mbappe.

Baca Juga

Ia bersanding dengan beberapa nama beken lain seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Karim Benzema, Sadio Mane hingga Luka Modric.

Kejutan tak berhenti disitu. Bagaimana tidak, dalam rilisnya France Football tak satupun menyertakan pemain Chelsea. Padahal tahun lalu penggawa The Blues merajai kandidat terkuat peraih Ballon d'Or.


1. Daftar 30 Nama Peraih Ballon d'Or 2022

ballon dor

Ya, satu-satunya penggawa Chelsea yang masuk dalam 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2022 adalah Antonio Rudiger. Sosok yang kini berganti kostum ke Real Madrid.

Selain absennya para pemain Chelsea, terdapat kejutan menarik lain yakni saat para pendatang anyar mulai mengancam keberadaan Messi hingga Lewandowski.

Baca Juga

Rafael Leao misalnya, sosok pemain terbaik Liga Italia musim 2021-2022 tersebut kini masuk dalam 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2022.

Eks Lille tersebut bakal bersaing dengan rekannya di AC Milan yakni Mike Maignan yang musim lalu tampil brilian di bawah mistar I Rossoneri.

Di samping itu, nama Darwin Nunez juga tak bisa dikecualikan. Bomber anyar Liverpool tersebut juga menjadi pendatang baru di Ballon d'Or 2022.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, Nunez dianggap tampil gacor saat berkostum Benfica kendati gagal mempersembahkan gelar.

Selain Leao, Maignan hingga Nunez, terdapat kejutan menarik lain yaitu saat Christopher Nkunku, Sebastien Haller hingga Dusan Vlahovic juga disertakan dalam daftar.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or 2022

Thibaut Courtois - Real Madrid
Rafael Leao - AC Milan
Christopher Nkunku - RB Leipzig
Mohamed Salah - Liverpool
Joshua Kimmich - Bayern Munich
Trent Alexander-Arnold  - Liverpool
Vinicius Junior  - Real Madrid
Bernardo Silva  - Manchester City
Luis Diaz  - Porto/Liverpool
Robert Lewandowski  - Bayern Munich/Barcelona
Riyad Mahrez  - Manchester City
Casemiro  - Real Madrid
Son Heung-min  - Tottenham Hotspur
Fabinho  - Liverpool
Karim Benzema  - Real Madrid
Mike Maignan  - AC Milan
Harry Kane  - Tottenham Hotspur
Darwin Nunez  - Benfica/Liverpool
Phil Foden  - Manchester City
Sadio Mane  - Liverpool/Bayern Munich
Sebastien Haller  - Ajax/Borussia Dortmund
Luka Modric  - Real Madrid
Antonio Rudiger  - Chelsea/Real Madrid
Cristiano Ronaldo  - Manchester United
Kevin De Bruyne  - Manchester City
Dusan Vlahovic  - Fiorentina/Juventus
Virgil van Dijk  - Liverpool
Joao Cancelo  - Manchester City
Kylian Mbappe  - Paris Saint-Germain
Erling Haaland  - Borussia Dortmund/Manchester City


2. Bawa Real Madrid Raih Juara Piala Super Eropa, Karim Benzema Targetkan Ballon d’Or

Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Selebrasi Karim Benzema merayakan gol kedua bersama Federico Valverde REUTERS-Kai Pfaffenbach

Real Madrid yang diperkuat Karim Benzema berhasil meraih juara Piala Super Eropa 2022, setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0.

Dalam laga tersebut, Karim Benzema mampu menyumbangkan satu gol untuk mengantar Real Madrid keluar sebagai juara Piala Super Eropa.

Karim Benzema mencetak gol kedua ke gawang Eintracht Frankfurt setelah memanfaatkan umpan dari pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior pada menit ke-65.

Melansir dari Sky Sports, gol tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak kedua Los Blanos sepanjang masa (324 gol). Ia sukses unggul dari legenda Real Madrid bernama Raul yang mengoleksi 323 gol,

Tetapi torehan dari pemain kelahiran Lyon pada 19 Desember 1987 silam itu masih berada di belakang Cristiano Ronaldo, yang mengemas 450 gol di El Real.

Baca Juga
ChelseaLionel MessiAC MilanBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini