x

Bedah Kualitas Benzema, Mbappe dan Mane, Siapa Layak Dapat Ballon d'Or Tahun Ini?

Sabtu, 21 Mei 2022 07:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Sadio Mane menjadi kandidat kuat pemenang Ballon d'Or 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut pembahasan kualitas tiga pemain yang menjadi kandidat kuat pemenang Ballon d'Or 2022 yakni Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Sadio Mane.

Seperti diketahui, trofi Ballon d'Or memang menjadi sebuah penghargaan elite bagi pemain sepak bola yang diadakan setiap tahun.

Baca Juga

Penghargaan ini pertama kali digagas oleh penulis majalah France Football, Gabriel Hanot, yang meminta rekan-rekannya untuk memilih pemain terbaik di Eropa pada 1956 silam.

Lionel Messi merupakan pemain pertama dalam sejarah yang mampu memenangkan trofi Ballon d'Or sebanyak tujuh kali. Kemudian disusul Cristiano Ronaldo yang mampu meraihnya sebanyak lima kali.

Baca Juga

Akan tetapi, dalam edisi tahun ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kemungkinan besar gagal masuk nominasi karena sedang mengalami pasang surut dalam kariernya.

Baca Juga

Ada beberapa pemain bintang lain yang lebih layak untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Seperti Karim Benzema (Real Madrid), Kylian Mbappe (PSG) dan Sadio Mane (Liverpool).

Dari ketiga pemain tersebut, siapa yang lebih layak untuk mendapatkan trofi Ballon d'Or 2022? Mari simak pembahasannya berikut ini:


1. Karim Benzema

Pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim REUTERS-Marcelo Del Pozo

Bomber Real Madrid, Karim Benzema, merupakan salah satu pemain favorit yang pantas memenangkan Ballon d Or 2022. Ia tampil luar biasa di kompetisi domestik maupun Liga Champions Eropa.

Ia kini merajai daftar top skor Liga Spanyol dengan torehan 27 gol, unggul 9 gol dari penyerang Celta Vigo, Iago Aspas dengan 18 gol di tempat kedua. Berkat kesuburannya, Real Madris sukses menyegel gelar juara Liga Spanyol musim 2021-2022.

Baca Juga

Tidak hanya di level domestik, Karim Benzema juga tampil luar biasa di ajang Liga Champions Eropa. Ia berhasil mendulang 15 gol dari 11 pertandingan.

Karim Benzema juga mampu membawa Los Blancos lolos ke final Liga Champions. Bila menang atas Liverpool di laga puncak, maka pulangnya memenangkan Ballon d Or 2022 bakal semakin terbuka lebar.

Baca Juga

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menjadi pemain PSG yang paling menonjol pada musim ini. Dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini, ia telah mencetak 35 gol dan 22 assist.

Berkat ketajamannya, PSG sukses meraih juara Ligue 1 Prancis musim 2021-2022. Namun sayang, musim ini ia kembali gagal membawa PSG meraih juara Liga Champions Eropa.

Baca Juga

Meski begitu, Mbappe tetap layak memenangkan Ballon d Or 2022. Pada usia 23 tahun, pemain Timnas Prancis itu telah menjadi bintang senior selama tujuh musim di Ligue 1 dan di pentas Eropa serta global.

Bila ditotal, Kylian Mbappe telah mencetak 168 gol melalui 215 penampilan di PSG dan juga mencetak 26 gol dalam 54 pertandingan untuk negaranya.


2. Sadio Mane

Timnas Senegal menjadi juara Piala Afrika 2021, Sadio Mane pun berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik turnamen di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Sadio Mane telah menjalani musim yang fantastis bersama Liverpool. Bomber Liverpool itu sempat menunjukkan performa kurang meyakinkan dalam kampanye 2020/21 lalu.

Akan tetapi, Sadio Mane bisa membuktikan kepada para penggemar bahwa dirinya adalah salah satu bomber paling mematikan di dunia.

Di level tim nasional, dirinya sukses membawa Senegal memenangkan AFCON awal tahun ini. Di level klub, Sadio Mane sukses membawa Liverpool meraih juara Piala Liga Inggris.

Setelah itu, Sadio Mane juga membawa The Reds menjuarai Piala FA, dan menyusul Liga Champions UEFA dan Liga Inggris. Bila ia sukses membawa Liverpool meraih Quadruple, maka peluang memenangkan Ballon d Or 2022 tentu semakin terbuka lebar.

Pada musim 2021-2022 ini, Sadio Mane tampil subur bersama Liverpool dengan mencetak 15 gol dalam 33 laga di Liga Inggris. Bila ditotal, ia sukses menyumbang 20 gol dalam 46 laga di semua ajang musim ini.

Baca Juga
Real MadridLiverpoolPrancisKarim BenzemaPSGBallon d'OrSadio ManeSenegalKylian Mbappe

Berita Terkini