x

Lega! Tarik Pengungkit Ekonomi Keempat, Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan 6 Pemain Barunya

Sabtu, 13 Agustus 2022 19:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Presiden Barcelona, Juan Laporta.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, baru saja menarik pengungkit ekonomi sehingga klub bisa daftarkan 6 dari 7 pemain barunya.

Saat ini, hanya Jules Kounde saja yang belum bisa didaftarkan ke Liga Spanyol kendati pengungkit ekonomi telah diaktifkan.

Baca Juga

Pengaktifan pengungkit ekonomi tersebut memberikan kesempatan bagi Barcelona mendapatkan uang sebesar 100 juta euro seusai menjual 24,5 persen Barca Studios.

Penjualan Barca Studios itu dilakukan lantaran mereka terancam tidak dapat mendaftarkan pemain anyar mereka karena adanya selisih batas gaji yang terlampau jauh.

Hanya saja, sampai saat ini masih belum dapat dipastikan apakah penjualan aset tersebut mampu meningkatkan posisi keuangan Barcelona.

Baca Juga

Barcelona disinyalir bisa lebih lega lagi jika Frenkie de Jong menghendaki untuk dijual atau setidaknya pemain asal Belanda itu mau memotong gajinya di Camp Nou.

Seperti yang diketahui, Frenkie de Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya pria berusia 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu euro (sekitar Rp8,5 miliar).

Per tahunnya, Frenkie de Jong bisa menerima nyaris 30 juta euro (Rp456,7 miliar) dan dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026. Maka, Barcelona akan terancam kehilangan banyak uang.

Baca Juga

Oleh sebab itu, ketika tahu Manchester United punya minat besar untuk membeli, Barcelona pun dengan senang hati menawarkan De Jong kendati transfer tersebut seolah-olah ‘membeku’.

Kini dengan ditariknya pengungkit keempat, Barcelona bisa mendaftarkan Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Ousmane Dembele, Sergi Roberto, dan Raphinha. Tersisa Jules Kounde yang belum bisa didaftarkan ke liga.

Hal tersebut juga tak lepas dari peran Gerard Pique yang mau memotong gajinya.


1. Potongan Gaji Pique Selamatkan 4-5 Pemain Baru Barca

Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

Barcelona perlu mengucapkan terima kasih kepada bek legendanya, Gerard Pique, yang mau menyunat gajinya.

Menurut jurnalis David Barnebeu, Barcelona bisa meregistrasikan 4-5 pemain dari tujuh pemain yang belum terdaftar.

Baca Juga

Bek veteran itu sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona dan sang pemain setuju buat gajinya dikurangi secara signifikan.

Perpanjangan kontrak itu kemungkinan akan dilakukan secara resmi dalam waktu dekat yang memungkinkan klub untuk mendaftarkan 4-5 pemain baru.

Sebelumnya, Barcelona berutang 35 juta euro gaji kotor pria berusia 35 tahun itu. Namun, Pique berbaik hati untuk melepaskan sebagian besar utangnya itu demi meringankan kesengsaraan Blaugrana.

Baca Juga

Hal yang dilakukan Pique ini juga memberikan kelegaan pada Xavi Hernandez. Pasalnya performa ciamik Barca juga tak lepas dari pemain baru mereka.

Dengan didaftarkannya para pemain baru tersebut, Xavi bisa lebih leluasa menentukan starter melawan Rayo Vallecano di laga perdana Liga Spanyol di akhir pekan ini.

Xavi tentu berharap pemain barunya bisa mengulangi performa luar biasa yang sebelumnya mereka tunjukkan selama tur pramusim di Amerika Serikat.


2. Kounde Harap Segera Didaftarkan

Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

Rekrutan anyar Barcelona, Jules Kounde, belum bisa di daftarkan oleh tim karena kebijakan Financial Fair Play yang diterapkan oleh Liga Spanyol (La Liga).

Hingga saat ini, bukan hanya Jules Kounde yang didatangkan dari Sevilla dengan mahar 60 juta euro, yang belum didaftarkan.

Namun, semua pemain yang didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini belum masuk dalam daftar skuat yang dikirim ke pihak Liga Spanyol.

Hal tersebut tentunya membuat keresahan bagi pemain kelahiran Parais pada 12 November 1998 itu, jika dirinya tidak dapat bermain untuk tim barunya.

Sehingga, Jules Kounde emncoba merayu Barcelona berbicara kepada media resmi mengenai kesan pertamanya menjadi pemain La Blaugrana.

Baca selengkapnya: Liga Spanyol: Berharap Segera Didaftarkan, Jules Kounde Jilat Barcelona dengan Janji Manis

BarcelonaRobert LewandowskiSergi RobertoAndreas ChristensenOusmane DembeleLiga SpanyolFranck KessieJules KoundeRaphinha

Berita Terkini

Berita Terpopuler