x

Liga Spanyol: Berharap Segera Didaftarkan, Jules Kounde Jilat Barcelona dengan Janji Manis

Jumat, 12 Agustus 2022 01:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Rekrutan anyar Barcelona, Jules Kounde, belum bisa di daftarkan oleh tim karena kebijakan Financial Fair Play yang diterapkan oleh Liga Spanyol (La Liga).

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Barcelona, Jules Kounde, belum bisa di daftarkan oleh tim karena kebijakan Financial Fair Play yang diterapkan oleh Liga Spanyol (La Liga).

Hingga saat ini, bukan hanya Jules Kounde yang didatangkan dari Sevilla dengan mahar 60 juta euro, yang belum didaftarkan.

Baca Juga

Namun, semua pemain yang didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini belum masuk dalam daftar skuat yang dikirim ke pihak Liga Spanyol.

Hal tersebut tentunya membuat keresahan bagi pemain kelahiran Parais pada 12 November 1998 itu, jika dirinya tidak dapat bermain untuk tim barunya.

Sehingga, Jules Kounde emncoba merayu Barcelona berbicara kepada media resmi mengenai kesan pertamanya menjadi pemain La Blaugrana.

Baca Juga

Melansir dari Marca, meski belum terdaftarkan, pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa dirinya merasa senang di Barcelona.

"Saya menyukai percakapan yang kami lakukan. Waktu berlalu dan itu pertanda yang sangat baik ketika Anda berbicara secara alami. Dia pikir saya sangat cocok dengan sistemnya.

“Di atas segalanya, kami berbicara tentang sepak bola, itu yang paling saya sukai tentang pembicaraan dan di atas semua itu,” ungkap Jules Kounde dikutip dari Marca.

Baca Juga

Sedangkan melansir dari Transfermarkt, eks pemain Sevilla itu telah mencetak 3 gol, dan satu assist dari 43 pertandingan pada semua kompetisi yang dilakoni.

Bahkan dirinya juga percaya terhadap proyek yang direncanakan oleh Entrenador asal Spanyol, Xavi Hernandez. Ditambah lagi, Jules Kounde juga menjanjikan sesuatu terhadap Barcelona.


1. Janji Manis Kounde untuk Barcelona

Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

Tak kunjung didaftarkan oleh Barcelona di Liga Spanyol, Jules Kounde memilih untuk memberikan janji manis dengan membeberkan ambisinya.

"Ini adalah proyek jangka pendek, tentu saja, karena sepak bola tidak memberi Anda waktu dan terutama di Barca di mana banyak hal yang dibutuhkan.”

Baca Juga

“Tetapi ada pemain yang tumbuh dan akan mencapai level terbaik mereka dalam satu atau dua tahun mendatang,” ujar Jules Kounde dikutip dari Marca.

Pemain kelhiran Paris itu juga akan berusaha semaksimal mungkin, dan berjanji akan membuat Barcelona meraih kemenangan dalam setiap laga yang akan dijalani pada musim depan.

“Sebuah proyek yang bagus untuk tumbuh bersama tetapi kami harus mulai menang mulai tahun depan,” tambah pemain asal Prancis itu.

Baca Juga

“Saya sangat senang tetapi ini tidak berhenti. Sekarang saya di Barça dan sangat baik tetapi saya ingin lebih, saya ingin memiliki peran utama dan memenangkan gelar, dan itulah yang memotivasi saya."

Kounde juga mengungkapkan bahwa Xavi Hernandez memintanya untuk melakukan pressing tinggi, dan ketika kehilangan bola, pemain terdekat harus berusaha untuk merebut kembali bola.

Hal tersebut distujui oleh pemain asal Pranci situ, karena dirinya juga cocok dengan gaya permainan yang dimiliki oleh Entrenador asal Spanyol itu.

Baca Juga

“Saya sangat menyukai ini karena sebagian besar permainan saya adalah intuisi dan antisipasi untuk mencoba mendapatkan keuntungan melawan striker," pungkas Kounde.

Melansir Transfermarkt, sepanjang karirnya Jules Kounde total telah mencatatkan 203 pertandingan, dengan mengemas 13 gol, dan empat assist.


2. Jules Kounde Canggung Kala Bertemu Jordi Alba

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

Setelah gabung klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Jules Kounde diingatkan kembali atas kenangan buruk terhadap Jordi Alba.

Setelah bersitegang dengan Chelsea, Barcelona akhirnya berhasil menjadi pemenang atas drama transfer Jules Kounde pada bursa transfer musim panas ini.

Nama bek andalan Sevilla, Jules Kounde memang terus santer dikaitkan dengan dua klub tersebut. Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Jules Kounde pada awal tahun ini, tapi negosiasi dengan tak berjalan lancar.

Baca selengkapnya: Punya Kenangan Buruk dengan Barcelona, Jules Kounde Canggung Bertemu Jordi Alba

BarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolJules Kounde

Berita Terkini

Berita Terpopuler