x

Punya Kenangan Buruk dengan Barcelona, Jules Kounde Canggung Bertemu Jordi Alba

Jumat, 29 Juli 2022 19:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Jules Kounde pemain anyar Barcelona.

INDOSPORT.COM – Setelah gabung klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Jules Kounde diingatkan kembali atas kenangan buruk terhadap Jordi Alba.

Setelah bersitegang dengan Chelsea, Barcelona akhirnya berhasil menjadi pemenang atas drama transfer Jules Kounde pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Nama bek andalan Sevilla, Jules Kounde memang terus santer dikaitkan dengan dua klub tersebut. Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Jules Kounde pada awal tahun ini, tapi negosiasi dengan tak berjalan lancar.

Hingga akhirnya Barcelona dirasa menjadi pilihan terbaik bagi Jules Kounde untuk tetap bertahan di Liga Spanyol ketimbang harus merantau ke London.

Baca Juga

Kesepakatan itu juga terjadi setelah Chelsea dikabarkan mundur dalam perburuan sang bintang Prancis, sekaligus membuka kans lebar bagi Barcelona.

Menurut laporan dari pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano juga mengungkapkan bahwa Barcelona secara resmi berhasil merekrut Jules Kounde.

Jules Kounde telah sepakat untuk menandatangani kontrak bersama Barcelona dengan durasi lima tahun hingga akhir Juni 2027.

Baca Juga

Sedangkan Barcelona harus menebus bek terbaik Sevilla dengan mahar sebesar 60 juta euro (sekitar Rp911 miliar) sudah termasuk dengan bonus.

Tapi kedatangan Jules Kounde ke Barcelona diyakini menimbulkan rasa canggung bagi sang pemain karena sempat mengalami masalah dengan Jordi Alba.


1. Masalah Jules Kounde dengan Jordi Alba

Bek kiri klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba.

Jules Kounde dan Barcelona tentu tak lepas dari rivalitas yang pernah terjadi di Liga Spanyol ketika ia masih bersama Sevilla.

Sebelumnya, bek berusia 23 tahun itu pernah terlibat dengan permasalahan saat bertanding dengan Barcelona pada bulan Desember lalu.

Baca Juga

Pada pertandingan itu, Jules Kounde harus dikeluarkan dari lapangan hijau lebih awal karena ia membiarkan amarahnya menguasai dirinya.

Amarah yang keluar itu terjadi ketika ia mendapatkan dorongan dari Jordi Alba saat Jules Kounde berusaha mengambil bola yang keluar lapangan.

Tak terima dengan perlakuan yang dilakukan Jordi Alba, Jules Kounde langsung memungut bola dan melemparkannya ke arah pemain Barcelona itu.

Baca Juga

Seketika wasit langsung memberikan kartu merah bek andalan Sevilla itu, atas sikap tak terhormat yang telah dilakukannya.

Momen itu pun juga ramai beredar di media sosial Twitter tepat setelah Jules Kounde resmi bergabung dengan Barcelona.

Para penikmat sepak bola Eropa menilai bahwa Jules Kounde kini dihadapkan dengan rasa canggung setelah kini ia dan Jordi Alba berada dalam satu tim.

Baca Juga

Meskipun, dirinya mengaku bahwa keputusannya bergabung dengan Barcelona karena pengaruh dari Xavi Hernandez.

“Cara dia berbicara sangat menawan. Kami memiliki beberapa percakapan yang baik dan kami melihat sepak bola dengan cara yang sama,” ungkap Jules Kounde.


2. Jules Kounde sebagai Rekrutan Anyar ke-5

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Pemain asal Prancis, Jules Kounde, akhirnya resmi berseragam Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, tepatnya pada Kamis (29/7/22).

Kabar ini telah diverifikasi oleh akun Instagram resmi salah satu klub asal Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, yang menyebutkan Jules Kounde telah berlabuh di camp Nou.

Dalam rilis resmi, di media sosial Instagram, Barcelona telah mengunggah foto Jules Kounde, dengan menyatakan bahwa pemain asal Prancis tersebut sudah berada di Barcelona.

Xavi Hernandez, pelatih La Blaugrana, disebutkan merupakan faktor utama kedatangan Jules Kounde ke Barcelona bisa terealisasikan.

Hal tersebut sekaligus menepis segala kemungkinan dari pemain berusia 23 tahun itu untuk hengkang ke salah satu klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca selengkapnya: Resmi! Barcelona Perkenalkan Jules Kounde sebagai Rekrutan Anyar ke-5

BarcelonaJordi AlbaLiga SpanyolJules Kounde

Berita Terkini