x

Liga Spanyol: Tinggalkan AC Milan yang Besarkan Namanya, Gelandang Barcelona Kena Karma

Jumat, 12 Agustus 2022 00:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang anyar Barcelona, Franck Kessie terancam tidak bisa didaftarkan sebagai pemain El Barca dalam kompetisi Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Gelandang anyar Barcelona, Franck Kessie terancam tidak bisa didaftarkan sebagai pemain El Barca dalam kompetisi Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Bahkan Barcelona sempat menawarkan kepada Franck Kessie untuk meninggalkan Camp Nou secara gratis, jika dirinya tidak bisa didaftarkan oleh klub.

Baca Juga

Kondisi itu membuat Franck Kessie terancam tidak bisa bermain dalam Liga Spanyol, maupun kompetisi lain yang akan dilangsungkan pada musim depan.

Melansir dari Get Italian Football News, AC Milan telah memberikan pernyataan terkait kondisi yang dialami oleh mantan pemainnya tersebut.

Menurut laporan dari media Italia tersebut, klub besutan Stefano Pioli tidak akan menerima kembali kedatang Franck Kessie di San Siro.

Baca Juga

Hal tersebut tentunya menjadi karma bagi Kessie, yang memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan, dan memutuskan berlabuh di tim besutan Xavi Hernandez.

Meski, La Blaugrana menjanjikan pemain asal Pantai Gading itu akan dilepas secara bebas transfer. Namun AC Milan telah menutup kemungkinan untuk membanya pulang kembali.

Padahal pada laga uji coba pramusim 2022/23 lalu, pemain berusia 25 tahun itu selalu menjadi starter Xavi Hernandez di lini tengah.

Baca Juga

Selalu dimainkannya Kessie, membuktikan bahwa Entrenador asal Spanyol itu akan mengandalkannya di musim depan untuk memperkuat lini tengah.

Namun, hal itu belum bisa dipastikan, tinggal bagaimana cara manajemen dari Barcelona untuk menyelesaikan masalah pendaftaran pemain.


1. Franck Kessie Terancam Tidak Bisa Didaftarkan di Liga Spanyol

Selebrasi para pemain Barcelona usai Pedri mencetak gol pertama ke gawang Sevilla di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Masalah Barcelona di jeda kompetisi musim lalu kembali terulang, pasalnya meski telah mendapatkan 5 pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona terancam tidak bisa mendaftarkan sebagian pemainnya, karena masalah Financial Fair Play yang diterapkkan di Liga Spanyol tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, untuk bisa mendaftarkan pemain yang baru datang pada bursa transfer kali ini, El Barca harus memenuhi dua syarat.

Syarat pertama adalah tim yang bermarkas di Stadion Spotify Camp Nou itu harus memiliki dana lebih lanjut supaya para pemain barunya memungkinkan untuk didaftarkan.

Selanjutnya, La Blaugrana diwajibkan untuk mengurangi beban gaji beberapa pemainnya yang terlampau tinggi

Baca Juga

Sebenarnya manajemen Barcelona tidak diam saja dengan kondisi yang sedang dialaminya. Presiden Barcelona, Joan Laporta telah meminta Sebagian pemain untuk menurunkan gajinya.

Mereka yang diminta untuk menurunkan gaji adalah Frenkie de Jong, Clement Lenglet, dan Marc-Andre Ter Stegen.

Bahkan Laporta juga telah meminta salah satu pemain yang telah lama bermain untuk Barcelona, Gerrard Pique.

Baca Juga

Pemain asal Spanyol yang telah berusia 35 tahun itu diminta kabarnya hampir setuju dengan kesepakatan, atau permintaan dari Presiden Barcelona.

Administrator klub saat ini masih bersikeras untuk memberantas unsur ilegal dan kriminal dalam perpanjangan kontrak.


2. Gerard Pique Rela Potong Gaji

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique saat diwawancara jelang pertandingan Liga Champions babak 16 besar 2019-2020 melawan Napoli

Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan segera sepakat dengan Gerard Pique dalam hal pemotongan gaji. Seperti yang diketahui, Barcelona saat ini tengah mengalami kesulitan finansial.

Bahkan, Blaugrana tidak bisa mendaftarkan pemain-pemain barunya beserta pemain yang memperpanjang kontrak bila Gerard Pique tidak memotong gajinya dan Frenkie de Jong ogah pergi.

Untuk Frenkie de Jong, Barcelona mau tidak mau berada dalam situasi yang mana mereka harus melepas pemainnya yang satu ini.

Baca selengkapnya: Liga Spanyol: Demi Bantu Keuangan Barcelona, Gerard Pique Rela Sunat Gaji

BarcelonaAC MilanLiga SpanyolFranck KessieOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler