x

Tak Kunjung Dipinang AS Roma, Striker 100 Gol Liga Italia Mulai Frustasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 00:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Kepindahan Andrea Belotti ke klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dikabarkan tersendat sehingga membuat sang pemain frustrasi.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Andrea Belotti ke klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dikabarkan tersendat sehingga membuat sang pemain frustrasi.

Sebelumnya, jelang bergulirnya Liga Italia musim 22/23 mendatang, AS Roma memang sangat aktif di bursa transfer dan sebelumnya sudah mendatangkan Paulo Dybala.

Baca Juga

Paulo Dybala telah menjadi komoditi panas klub-klub mapan Eropa, seperti Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, yang menjadi masalah adalah beban gaji Paulo Dybala yang begitu besar. Hal itu yang membuat bebergai klub lain kesulitan membayar gajinya.

Di sisi lain, AS Roma dikabarkan ingin mendatangkan pemain asal Italia tersebut. Bahkan Jose Mourinho saat itu sudah menelpon Dybala untuk segera bergabung dengan klub asal Italia itu.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim ini, AS Roma berhasil mendatangkan Nemanja Matic dan Mile Svilar dengan status bebas transfer, juga mendatangkan Zeki Celik dengan harga murah dari Lille.

Selain itu, AS Roma juga sudah mendatangkan Paulo Dybala yang tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus.

Gialarosi sendiri sudah kebanjiran banyak striker, sebut saja Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert, Paulo Dybala, dan Carles Perez di lini depan, tetapi tampaknya pelatih asal Portugal tersebut belum puas.

Baca Juga

AS Roma sempat masih ingin mendatangkan Andrea Belotti, tetapi transfer itu bisa dibilang ‘tersendat’ untuk sementara waktu hingga membuat pria asal Italia itu frustrasi.


1. AS Roma Incar Target Lain

Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Di tengah minat dari tim Liga Prancis, Nice dan AS Monaco, kepindahan Andrea Belotti ke AS Roma tertunda sehingga sang striker dikatakan semakin tidak sabar tentang masa depannya hari demi hari.

Persyaratan pribadi antara Andrea Belotti dan AS Roma dikabarkan telah disepakati sebelumnya, tetapi Giallorossi malah berpaling mengutamakan Eldor Shomurodov or Felix Afena-Gyan terlebih dahulu.

Baca Juga

La Gazzetta dello Sport telah melaporkan bahwa Belotti pergi dan sudah kembali dari liburannya di Spanyol. Kini ia sudah berada di Palermo berlatih bersama pelatih pribadinya.

Belotti semakin tidak sabar tentang masa depannya karena Roma kekurangan dana untuk bisa menutup kesepakatan dengan sang pemain.

Belotti paham bahwa tawaran lain telah disodorkan untukny,a tetapi dia juga tahu bahwa situasinya dapat berubah dengan cepat jika Shomurodov menuju ke Bologna.

Baca Juga

Striker 100 gol Liga Italia tersebut telah mengutamakan untuk bergabung dengan Roma karena proyek Jose Mourinho dan wajah baru mereka di musim panas ini.

Monaco, Nice, dan Galatasaray tertarik padanya dan mendesak untuk mendapatkan tanda tangannya. Saat ini, tawaran klub Turki tersebut dikabarkan sebagai yang tertinggi dari ketiganya.


2. Mourinho Beri Dampak Besar bagi AS Roma

Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Di sisi lain, kedatangan Jose Mourinho membuat perubahan besar terhadap klub Liga Italia (Serie A) AS Roma yang mampu menggaet para pemain bintang ternama.

AS Roma kembali membuat gebrakan di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan pemain bintang ternama lagi, kali ini adalah Georginio Wijnaldum. 

Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh AS Roma melalui media sosial resmi mereka dan laman klub, pada Sabtu (06/08/22).

Wijnaldum sendiri sudah tiba di kota Roma sejak Kamis (04/08/22) waktu setempat, lalu keesokan harinya pada Jumat (05/08/22) dirinya melakukan tes medis dan dinyatakan lolos.

AS Roma mendatangkan Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman, tapi mereka punya opsi untuk mempermanenkannya di akhir musim Liga Italia.

Baca selengkapnya: Karismatik Jose Mourinho dan Skuad Elite AS Roma di Liga Italia: Serigala Terlahir Kembali

Bursa TransferAS RomaLiga ItaliaAndrea BelottiOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler