x

Bye-bye AC Milan! Gelandang AS Roma Pengganti Kessie Merantau ke Olympique Marseille

Jumat, 5 Agustus 2022 02:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
AC Milan harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang AS Roma, Jordan Veretout.

INDOSPORT.COM - AC Milan harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang AS Roma, Jordan Veretout.

Bagaimana tidak, alih-alih merapat ke San Siro sosok yang diplot untuk menjadi pengganti Franck Kessie tersebut malah merantau ke Olympique Marseille.

Baca Juga

Sebelum 'sah' diembat Olympique Marseille, Jordan Veretout sendiri memang lebih dulu dihubung-hubungkan dengan I Rossoneri.

Gosip tersebut sejurus dengan lowongan besar-besaran yang dibuka AC Milan. Utamanya di posisi pemain tengah alias gelandang.

Diketahui AC Milan sendiri memang berencana menggaet gelandang anyar dalam waktu dekat. Bukan tanpa alasan, akhir musim 2021-2022 AC Milan resmi ditinggal Franck Kessie.

Baca Juga

Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut telah meninggalkan San Siro dengan status gratisan dan berlabuh ke Barcelona.

Hengkanya Kessie memberi celah bagi sektor lini tengah AC Milan mengingat Kessie merupakan sosok andalan bagi Stefano Pioli.

Tak heran jika managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini ingin menggaet gelandang anyar. Sejumlah nama pun dibidik.

Baca Juga

Salah satunya adalah gelandang AS Roma, Jordan Veretout. Dengan pengalamannya di Liga Italia, Veretout dianggap Maldini cocok untuk menggantikan Kessie.

Sayangnya, kabar tersebut berakhir antiklimaks. Alih-alih merapat ke San Siro Veretout malah 'sah' dimiliki oleh Olympique Marseille.


1. Veretout Gabung Olympique Marseille

Jordan Veretout, gelandang incaran AC Milan yang bersinar bersama Fiorentina. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images Europe)

Dibocorkan oleh Gianluca Di Marzio, AS Roma dan Olympique Marseille telah menemukan kata sepakat terkait kepindahan Veretout ke Orange Velodrome.

Mahar Veretout gabung Olympique Marseille memakan biaya tak kurang dari 11 juta euro plus sejumlah add ons. Mulai dari jumlah penampilan hingga kesepakatan Liga Champions.

Baca Juga

Saat ini, Olympique Marseille berharap Veretout segera terbang ke Prancis dalam waktu dekat untuk melangsungkan tes medisnya.

Les Phoceens ingin memasukkan nama Veretout dalam skuat anyar Igor Tudor sekaligus mendaftarkannya ke otoritas sepak bola Prancis.

Selidik punya selidik, lancarnya kepindahan Veretout ke Olympique Marseille tak lepas dari keputusan AS Roma menggaet Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Dengan datangnya Wijanldun, I Giallorossi tak segan untuk melepas Veretout ke Olympique Marseille.Dengan demikian, AC Milan harus mengubur mimpinya untuk menggaet Veretout.

"Roma telah menyelesaikan penjualan Jordan Veretout : gelandang Prancis itu akan bermain untuk Olympique Marseille mulai musim depan," ujar Di Marzio dikutip dari situs resmi pribadinya.

"OM akan membayar Veretout 11 juta euro, di mana 4,5 dalam bentuk bonus (satu juta setelah mencapai lima belas penampilan, satu juta lagi setelah mencapai tiga puluh penampilan dan dua setengah juta jika lolos ke Liga Champions berikutnya),"

Baca Juga

"OM berharap bisa menyambut Veretout paling cepat hari ini, Kamis 4 Agustus,"

"Kini Roma bersiap menyambut Georginio Wijnaldum,"


2. 'Guru' Iker Casillas Tutup Usia, Real Madrid dan AC Milan Turut Berduka

Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Porto yang dikawal Iker Casillas pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

Mantan pelatih kiper klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid dan juga raksasa Liga Italia, AC Milan, Villiam Vecchi, meninggal dunia pada hari Rabu (03/08/22) di usia 73 tahun.

Tim putih telah menyampaikan belasungkawa kepada kerabat Vecchi atas nama rekan satu tim dan keluarga besar klub.

Vecchi lahir di Scandiano, Italia, pada 28 Desember 1948. Ia adalah pelatih kiper Real Madrid dalam tugas pertama Carlo Ancelotti sebagai pelatih Los Blancos.

Selama berada di tim Spanyol, ia telah berkontribusi dalam memenangkan satu Piala Eropa, satu Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Eropa, dan satu Copa del Rey.

Mantan kiper AC Milan tersebut meninggalkan Real Madrid setelah Ancelotti diberhentikan pada tahun 2015.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAS RomaOlympique MarseilleAC Milan NewsJordan VeretoutBerita Bursa Transfer

Berita Terkini